Rekomendasi Smartwatch Terbaik Untuk Kamu Miliki Tahun 2021

 

Smartwatch Terbaik– Smartwatch telah berkembang menjadi lebih dari sekedar aksesori pelengkap untuk smartphone. Fungsinya tidak lagi sebatas menampilkan notifikasi, pesan dan panggilan suara dari smartphone. Anda dapat melacak aktivitas, memantau pola tidur, dan mendengarkan musik dengan perangkat yang dapat dikenakan ini.

Jika Anda mencari jam tangan pintar yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda, ada banyak model dari berbagai produsen yang dapat dipilih. Ingin tahu model produk mana yang cocok untuk Anda?

Berikut ini rekomendasi smartwatch terbaik untuk kamu miliki di tahun 2021.

Daftar Harga Smartwatch

Smartwatch Harga Apple Watch Series 6 Rp7.999.000 (40mm GPS); Rp8.499.000 (44mm GPS) Apple Watch SE Rp5.499.000 (40mm GPS); Rp5.999.000 (44mm GPS) Xiaomi Mi Watch Rp1.599.000

1. Apple Watch Series 6

Smartwatch paling anyar dari Apple, Watch Series 6, sangat layak untuk masuk ke daftar smartwatch terbaik ini. Pasalnya, ia dibekali dengan berbagai fitur menarik, salah satunya cocok untuk masa pandemi.

Fitur yang dimaksud adalah oximeter. Ya, Apple Watch Series 6 sudah dibekali dengan penghitung kadar oksigen dalam darah.

Beberapa teknologi baru yang hadir di Apple Watch Series 6 adalah always-on altimeter dan tingkat kecerahan always-on display 2,5 kali lebih baik dari seri sebelumnya.

Secara desain, Apple Watch Series 6 tidak jauh berbeda dari Series 5. Kemampuan lainnya juga mirip, seperti GPS/GNSS, Kompas, tahan air (hingga kedalaman 50 meter), ECG, hingga Accelerometer.

Apple Watch Series 6 ini cocok bagi kamu yang sudah memiliki iPhone. Pasalnya, Apple Watch memang tidak bisa dihubungkan ke HP Android.

Di Indonesia, GPS Apple Watch Series 6 40mm berharga Rp7.999.000. Sedangkan Apple Watch Series 6 44mm GPS dibandrol dengan harga Rp 8.499.000. Versi GPS + Seluler tidak dijual secara resmi di negara ini.

2. Apple Watch SE

 

Bersamaan dengan peluncuran Apple Watch Series 6, Apple Watch SE juga diperkenalkan oleh Apple. Idealnya, Apple Watch SE adalah versi Apple Watch termurah yang tersedia. Tentunya dengan harga yang lebih murah, fitur yang dihadirkan belum selengkap Apple Watch versi standar.

Apple Watch SE hadir dengan fitur yang sama dengan Apple Watch Series 6, termasuk akselerometer, giroskop, altimeter yang selalu aktif, deteksi tidur, deteksi jatuh, dan deteksi cuci tangan.

Apple Watch SE dengan jaringan seluler juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan darurat melalui fitur Emergency SOS.

Fitur premium yang tidak dimiliki Apple Watch SE adalah kemampuan tampilan berkelanjutan (tersedia di Apple Watch Series 5 dan 6); Kemampuan EKG (tersedia di Apple Watch Series 4, 5, dan 6); dan oksimeter (tersedia di Apple Watch Series 6).

Sama seperti Apple Watch Series 6, Apple Watch SE sangat cocok untuk pengguna iPhone Anda. Bedanya, perangkat yang satu ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

Apple Watch SE berharga Rp5.499.000 untuk versi GPS 40mm. Sedangkan versi GPS 44mm dibanderol Rp 5.999.000. Versi Mobile + GPS memang belum resmi dijual di Indonesia.

3. Xiaomi Mi Watch

 

Siapa bilang Xiaomi hanya ingin bersaing di dunia HP? Bahkan, Xiaomi pun ingin fokus di dunia smartwatch dengan merilis Mi Watch.

Perangkat ini berbentuk bulat dengan diameter 1,39 inci. Resolusi layar AMOLED yang digunakan adalah 454 x 454 piksel dengan tingkat kecerahan layar hingga 450 nits. Bobotnya cukup lumayan, hanya mencapai 32 gram.

Sama seperti jam tangan pintar lainnya yang ada di pasaran, Xiaomi Mi Watch hadir dengan kemampuan untuk memantau aktivitas olahraga. Ia memiliki kemampuan merekam 117 jenis olahraga.

Selain itu, Mi Watch memiliki kemampuan untuk mendeteksi detak jantung dan kadar oksigen darah (SpO2). Secara internal, Mi Watch hadir dengan chipset Apollo 3, koneksi Bluetooth 5.0, dan baterai 420 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 16 hari.

Nah itu dia rekomendasi smartwatch terbaik tahun 2021 yang wajib kamu miliki. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Rekomendasi Laptop Editing Video YouTube

Iklan