5 Merek Monitor LED Terbaik Untuk Komputer

 

MONITOR LED TERBAIK – Apakah Anda ingin memiliki komputer menggunakan monitor LED? Jika Anda berniat membeli monitor LED, berikut beberapa saran memilih merk monitor LED terbaik. Saat ini sudah banyak merk monitor LED yang beredar di pasaran. Jadi Anda mungkin bingung merek mana yang terbaik.

Skenario lain, Anda mungkin tidak tahu merek monitor LED yang ada di pasaran saat ini. Misalnya, Anda mungkin tahu bahwa Samsung adalah produsen HP. Namun tahukah Anda bahwa Samsung juga dikenal sebagai merek monitor LED terbaik?

Rekomendasi Monitor LED Terbaik

Berikut ini rekomendasi merk monitor LED terbaik yang bisa kami bagikan.

1. Samsung

Tidak hanya sukses dengan seri smartphone-nya, di bidang produk komputer, Samsung juga cukup sukses. Salah satunya adalah monitor LED. Samsung juga terkenal dengan panel display TV-nya. Oleh karena itu, monitor LED Samsung diharapkan akan mewarisi teknologi dan kapabilitas TV Samsung.

Samsung sendiri memiliki varian seri monitor LED yang beragam. Diantaranya adalah monitor UHD, monitor Curved, monitor Gaming, hingga monitor Flat (standar). Di Indonesia, seri Samsung S22F350H merupakan salah satu monitor LED Samsung terpopuler. Bayangkan, dengan ukuran 22 inci, dukungan resolusi hingga 1.920 x 1.080 piksel, dan sudut pandang lebar yang mencapai 178 derajat secara horizontal dan vertikal, harga produk ini hanya Rp1,3 jutaan.

Bagi Anda yang sudah lama menggunakan komputer, fitur Eye Saver Mode juga berfungsi sebagai penyelamat dan membantu menjaga kondisi mata agar tidak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu yang lama.

Jika Anda mencari monitor LED Curved dengan harga murah, Samsung juga memiliki seri C24F390. Produk ini hanya dijual seharga Rp 1,6 juta.

Jika penganggaran tidak menjadi masalah bagi Anda dan Anda benar-benar mencari monitor LED Samsung terbaik, Anda dapat melihat C49G95. Produk ini memiliki Dual Curved Dual QHD Dual Screen (5.120 x 1440), memiliki aspek rasio 32: 9, dan dukungan HDR. Mahar membutuhkan mahar Rp 25 juta untuk mendapatkan monitor ini.

2. ASUS

Perusahaan Taiwan Asus tidak hanya terkenal dengan komponen PC dan HP-nya saja. Asus juga telah meluncurkan jaringan monitor LED. Beberapa di antaranya adalah monitor seri 4K UHD & 2K LED, Professional (editing), Games, Wide View, Eye Care, hingga Touch.

Harganya pun bervariasi. Kamu bisa mendapatkan monitor LED Asus mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 90 jutaan!

Asus juga memiliki monitor LED terbaik, termasuk Asus VS228DE. Dilengkapi dengan desain yang elegan dan ramping, monitor LED ini hadir dengan panel layar berukuran 21,5 inci. Selain itu, keberadaan port HDMI untuk kebutuhan konektivitas menjadi nilai tambah produk ini.

Sedangkan untuk kamu yang hobi main game, Asus ROG Swift PG248Q bisa jadi pilihan. Dilengkapi dengan panel display berukuran 24 inci dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel, monitor LED ini juga memiliki waktu respon yang sangat cepat yaitu 1 ms.

Jika uang bukan masalah, Anda dapat membeli Asus PG65UQ, monitor 65 inci, dan dukungan 4k. Harganya Rp 82 juta.

3. BenQ

Salah satu pemain lama di industri monitor, BenQ. Sama seperti Asus, BenQ juga dari Taiwan. BenQ juga memiliki beragam monitor. Beberapa di antaranya adalah monitor 4K, Monitor Game, Monitor Hiburan, dan bahkan monitor untuk desain.

Di antara semua monitor BenQ, mungkin yang paling terkenal adalah seri Zowie yang didedikasikan untuk gaming. Salah satu seri terpopulernya adalah Zowie XL2546 dengan refresh rate 240 Hz. BenQ juga hadir dengan monitor LED dengan desain yang elegan untuk bermain game atau sekedar melakukan pekerjaan sehari-hari. Salah satunya adalah BenQ GW2270H.

Produk ini dilengkapi dengan teknologi Low Blue Light yang akan memberikan kenyamanan pada mata dan memberikan visualisasi gambar yang jernih dan tajam. Beberapa seri monitor BenQ yang paling populer adalah BenQ Zowie XL2411P dan Zowie XL2536.

4. LG

LG sebagai produsen perangkat elektronik dengan reputasi dunia juga telah memperkenalkan beberapa produk monitor LED dengan spesifikasi unggulan yang pasti akan menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

Selain BenQ, produk monitor LG juga sangat digemari. Perusahaan Korea Selatan ini memproduksi monitor dalam seri UltraWide (21: 9), monitor UHD, monitor UltraGear Gaming, monitor super lebar seri UltraFine, dan monitor seri standar.

Bagi pecinta game, LG 25UM58-P bisa menjadi pilihan yang tepat untuk monitor LED untuk mendukung game favorit Anda. Tidak hanya layarnya yang lebih lebar dari layarnya, monitor ini juga dilengkapi dengan panel IPS berukuran 25 inci yang mampu memberikan tampilan yang jernih meski dilihat dari berbagai sudut. Produk yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.

Salah satu seri monitor LED yang paling banyak dicari adalah 27UL600. Pada jarak 27 inci, Anda mendapatkan monitor 4K dengan panel IPS. Harganya pun masih masuk akal, yakni Rp 5,3 juta.

5. Acer

Sebagai salah satu produsen monitor PC desktop terkemuka, tidak diragukan lagi kemampuan produk Acer. Di arena monitor LED, Acer menyediakan monitor murah yang bisa Anda gunakan untuk bekerja atau sekedar menjalankan program lampu.

Misalnya, Acer K202HQL. Dilengkapi dengan panel display berukuran 19,5 inci dengan resolusi 60 Hz HD (1.366 x 768 piksel), produk ini memiliki response time hingga 5 ms dan dilengkapi dengan teknologi panel TNT (Twisted Nematic Film).

Untuk memfokuskan mata pengguna dan tidak mudah lelah saat melihat layar, monitor ini juga dilengkapi dengan Acer Adaptive Contrast Management, Acer ComfyView, dan Low Bluelight Content. Anda bisa membeli monitor ini dengan harga di bawah Rp 1 jutaan.

Tentunya Acer juga memiliki jaringan monitor game. Monitor seri game disebut Nitro.

Itu dia lima merek monitor LED terbaik yang bisa kami berikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga;

5 Tips Sebelum Membeli Keyboard Gaming Baru

 

Iklan