5 Kamera Mirrorless Tiga Jutaan Terbaik Untuk Vlogging

 

Kamera Mirrorless– Kamera mirrorless seharga Rp 3 jutaan ini tetap menjanjikan kualitas gambar yang tinggi. Dengan harga tersebut, kamera mirrorless juga memberikan keunggulan desain yang lebih elegan dan user-friendly untuk berpergian.

Sedangkan untuk fiturnya, tidak sebanding dengan kamera mirrorless yang harganya jauh lebih mahal. Namun bukan berarti belum cukup, nyatanya fitur yang ditawarkan masih mencukupi. Jadi bukan berarti kamera mirrorless Rp 3 juta tidak bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Rekomendasi Mirrorless Murah Untuk Vlogging

Memang kebanyakan kamera mirrored harganya cukup mahal, dengan spesifikasi yang pasti memanjakan penggunanya. Sayangnya tidak semua orang mampu membelinya, sehingga pilihan kamera mirrorless seharga Rp3 juta bisa dipertimbangkan.

Baca juga: 7 Software Editing Pembuat Brosur Terbaik 2021.

1. Sony Nex 3

 

Sony Nex 3 adalah kamera yang sempurna untuk mengekspresikan gaya hidup Anda. Dengan layar flip-up 180, mengambil gambar dengan Nex 3 lebih mudah dari sudut manapun.

Semua situasi juga dapat direkam dengan baik oleh sensor Exmor APS HD CMOS 14,2 MP ditambah tingkat zoom, pembingkaian objek otomatis dan flash terpasang. Jadi bisa dibilang semua yang dibutuhkan untuk mengabadikan setiap detik rapi dan sederhana di kamera mirrorless ini.

2. Nikon 1 J3

 

Nikon 1 J3 diklaim oleh Nikon menawarkan kecepatan pemotretan yang lebih baik dengan sistem autofokus hybrid yang ditingkatkan. Kecepatan ini juga diperoleh dengan prosesor gambar baru. Sehingga, performa dalam mode burst kini sudah mencapai 60 fps, meski penggunaan burst dibatasi hingga 20 shot.

Kamera yang menggunakan sensor COS CX 14.2MP mendukung transfer nirkabel yang mudah melalui aksesori Wireless Mobile Adaper (WU-1b) opsional. Kamera start up Nikon ini dijual dengan harga mulai: Rp3,7 juta tergantung jenis lensa yang diinginkan.

3. Sony Nex 5

 

Perbedaan paling mencolok pada Sony Nex 5 adalah kamera tanpa cermin pertama yang dirancang untuk fokus otomatis terus menerus dan penyesuaian eksposur selama perekaman video. Nex 5 mendukung perekaman video 1080i AVCHD, sedangkan Nex 3 terbatas pada mode video 720p.

Seri Nex menggunakan sensor CMOS Exmor APS HD 14 MP dan prosesor Bionz generasi baru. Nex 5 menggunakan LCD 3 inci, resolusi 921k, yang dapat melihat 80 derajat dan 45 derajat ke bawah. Harga jualnya mulai dari Rp 3,7 jutaan, tergantung lensanya.

4. Panasonic Lumix DMC-GM1

 

Daya tarik utama Lumix GM1 adalah ukurannya yang relatif kecil, bahkan untuk kamera mirrorless standar. Berukuran hanya sekitar 99 x 55 x 30 mm, Lumix GM1 bahkan lebih kecil dari beberapa model kamera saku mewah dan tidak lebih lebar dari telapak tangan orang dewasa. Panasonic mengklaim Lumix GM1 memiliki kecepatan AF hingga 0,06 detik. Kamera mirrorless Rp 3 juta ini mengusung sensor 16 MP dengan fitur “anti-shake” Mega OIS.

Panasonic juga menyediakan kemampuan WiFi Lumix GM1 sehingga dapat dioperasikan secara nirkabel melalui perangkat seperti smartphone dan tablet. Untuk harga, Panasonic mulai Rp 3,9 juta tergantung pilihan lensanya.

5. Olympus PEN Lite E-PL6

 

Olympus PEN Lite E-PL6 dilengkapi dengan OM-D E-M5 dengan sensor 16,1 MP MOS Live dengan teknologi prosesor gambar Truepic IV. Kameranya hadir dengan layar sentuh, ditambah panel sentuh untuk memungkinkan reaksi langsung dan responsif, termasuk hanya dengan sentuhan ringan.

Meski dari segi dimensi, Olympus PEN Lite E-PL6 juga terbilang cukup kompak. Cahaya. Selain itu, kamera ini memungkinkan pengguna menikmati fotografi aktif dengan viewfinder monitor berputar 170 °. Alhasil, Anda bisa menjepret objek foto dengan lebih leluasa, dari semua sudut, termasuk untuk selfie. Kamera ini dipasarkan dengan harga Rp 3,99 juta tergantung jenis lensa yang Anda pilih.

Itu dia lima kamera vlogging mirrorless tiga jutaan terbaik yang bisa kami berikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Rekomendasi Laptop Editing Video YouTube

Iklan