Wisata di Palembang Jangan Sampai Anda Tidak Mengunjungi Destinasi Ini!

 

Wisata di Palembang – Jangan Sampai Anda Tidak Mengunjungi Destinasi Ini!Palembang yang terkenal dan identik dengan pempek sebagai makanan khasnya ini juga terkenal dengan sungai Musi dan jembatan Ampera. Selain terkenal dan diketahui oleh masyarakat Indonesia karena pempek, sungai Musi, dan jembata Ampera. Ternyata Palembang juga memiliki berbagai objek wisata yang wajib anda kunjungi jika anda sedang berapa di kota Palembang atau memang sengaja berlibur ke Palembang.

Palembang sendiri adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Kota Palembang memiliki luas wilayah sebesar 358.55 Km persegi, dan dengan jumlah penduduk sebesar 1.7 juta jiwa.

Setelah mengetahui tentang kota Palembang, kami akan mencoba memberi informasi kepada anda mengenai objek wisata di Palembang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau orang-orang tercinta. yuk, mari simak ulasannya.

1. Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Jika membahas kota Palembang sepertinya kita akan langsung berfikir ke arah pempek palembang atau ke jembatan Ampera. Jika kita berkunjung ke Palembang, mengunjungi jembatan Ampera rasanya adalah hal yang wajib untuk dilakukan, karena selain dianggap sebagai ikon dari kota Palembang, konstruksi jembatan Ampera yang kokoh dan gagah pun terasa begitu sedap untuk dinikmati. Apalagi jika anda berkunjung ke jembatan Ampera pada malam hari, keindahan yang disuguhkan pun menjadi berlipat ganda. Karena pada malam hari jembatan Ampera di kelilingi oleh gemerlap lampu yang menghiasi seluruh bagian dari jembatan tersebut.

2. Wisata Religi Masjid Cheng Hoo

Masjid yang berada di kawasan Jakabaring ini memiliki gaya arsitektur khas tiong hoa, hal ini menunjukan sejarah bahwa dahulu, bangsa tionghoa dan islam memiliki hubungan yang erat dan akrab antara satu sama lain.

Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga sering menjadi objek wisata yang cukup populer dan bisa dibilang masuk ke dalam daftar objek wisata favorit di palembang.

Jika anda sedang berkunjung ke Palembang, tidak ada salahnya untuk mampir dan melaksanakan solat sambil beristirahat sejenak untuk bisa melanjutkan kegiatan berlibur anda di kota ini.

3. Wisata Sejarah Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Dahulu kal, kota Palembang adalah pusat kerajaan hindu terbesar se-Asia Tenggara. Jika anda tertarik untuk mengisi liburan dengan hal positif dan edukatif, anda bisa berkunjung ke museum Purbakala kerajaan Sriwijaya ini. Disana anda bisa melihat dan mempelajari puing-puing kerajaan Sriwijaya . Museum purbakala ini terletak di pinggir sungai Musi dan ditempat ini juga terdapat prasasti atau batu peninggalan dari kerajaan Sriwijaya yang disimpan dengan aman dan terawat dengan baik.

4. Objek Wisata Monumen Perjuangan Rakyat

Palembang yang pada saat jaman perjuangan ini adalah salah satu kota yang menyumbangkan tokoh-tokoh pahlawan yang berjasa besar dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia ini. Perjuangan dari para tokoh pahlawan ini pun diabadikan dalam sebuah tugu yang terletak tidak jauh dari jembatan Ampera maupun dari Masjid Agung. Di dalam monumen ini juga kita bisa melihat banyak barang dan benda-benda bersejarah peninggalan para tokoh pejuang setelah berjuang melawan penjajah demin memerdekakan Republik Indonesia ini.

5. Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Hutan Punti Kayu memang menjadi destinasi wisata alam yang sangat menarik di kota Palembang. Selain bisa menikmati keindahan alam yang masih asri, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau menikmati pemandangan dari tower pandang yang telah disediakan.

Selain itu, di Hutan Punti Kayu juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang menarik untuk dijelajahi. Beberapa jenis hewan yang bisa ditemukan di sini antara lain kera ekor panjang, rusa, musang, dan burung-burung endemik Sumatra.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Taman Wisata Alam Punti Kayu yang terletak di dalam kawasan hutan ini. Di taman ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana seperti flying fox, jungle track, atau naik perahu. Taman Wisata Alam Punti Kayu juga menyediakan area camping ground yang nyaman bagi para pengunjung yang ingin bermalam di sana.

Dengan segala keindahan alam dan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan, tidak heran jika Hutan Punti Kayu menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di kota Palembang.

Baca juga

Wisata Samarinda Asri, Sejuk dan Hijau di Segala Tempat

Iklan