Obyek Wisata Alam Di Aceh Dan Sekitarnya

 

 Wisata Alam Di Aceh, Aceh yang pada mulanya dulu dimaksud dengan nama tempat istimewa aceh (1959-2001) serta Nanggroe Aceh Darussalam (2001-2009) yaitu provinsi sangat barat di indonesia. Aceh mempunyai otonomi yang diatur tersendiri, tidak sama dengan umumnya Provinsi lain di Indonesia, dikarenakan alasan sejarah. Tempat ini berbatasan dengan teluk benggala di sebelah utara, samudra hindia di sebelah barat, selat malaka di sebelah timur, serta sumatera utara di sebelah tenggara serta selatan.

Di Aceh amat banyak daerah-daerah wisata yang perlu anda kunjungi saat anda datang ke Aceh. Nah, bagi rekan rekan yang mungkin melakukan liburan bersama teman atau bahkan keluarga anda, kami akan memberikan informasi Obyek Wisata Alam Di Aceh, yang menurut kami patut untuk anda kunjungi.

  • Obyek Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Danau laut tawar ini adalah danau terluas di Provinsi Aceh. Yang memiliki luas meraih 5. 472 hektar danau laut tawar ini lalu jadi kebanggaan penduduk aceh hingga banyak di kunjungi oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan asing. Alasan kenapa danau ini di sebut danau laut tawar di karenakan luasnya yang meyerupai lautan walau demikian airnya tawar tidak asin layaknya air laut.

Object wisata Indonesia danau laut tawar Aceh ini banyak menaruh kekayaan alam laut dengan beragam flora serta fauna. Dimana di danau laut tawar juga banyak menaruh hasil laut di antara ikan yang sangat populer layaknya ikan depik. Ikan hias yang bertumbuh ramping serta bersisik putih bercahaya dengan berukuran layaknya jempol tangan. Bila anda berkunjung ke danau laut tawar anda juga bisa lihat aktivitas masyarakat lebih kurang danau laut tawar yang banyak memperoleh pengahasilan bukan sekedar dari hasil melacak iakan di laut saja tetapi dengan bercocok tanam atau dari hasil pertanian layaknya kopi gayo, markisa, tomat, jeruk keprok gayo, serta alpukat. Di danau laut tawar juga ada kapal motor yang bisa membawa anda berkeliling danau untuk lihat keindahaan danau laut tawar yang demikian luas layaknya lautan.

Festifal Danau Laut Tawar Aceh Tengah

Di obyek wisata danau laut tawar ini juga diselenggarakan festifal danau laut tawar yang mana festival ini adalah multievent yang mempunyai tujuan mengundang wisatawan untuk berkunjung ke aceh sedang. Rangkaian aktivitas terdiri dari pacuan kude, swim cross danau laut tawar, festival budaya gayo serta berbhagai aktivitas atraktif yang lain.

Danau Laut Tawar terdapat di sebelah timur kota takengon Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam. Di man akses yang bisa di tempuh dengan jalur darat di mana untu menuju kota Takengon bisa ditempuh melewati kota bireun Unakan elf. Dengan lama perjalanan lebih kurang lebih kurang lima jam rute yang lain menuju kota takengon yaitu melalui blang kejeren serta kutacane.

  • Obyek Wisata Alam Danau Aneuk Laot

Object Wisata Indonesia Danau Aneuk Laot ada di dalam kota Sabang, Aceh Indonesia. Aneuk laot yang bermakna anak laut yang memiliki luas danau meraih lebih kurang 37, 5 hektar. Dimana di danau aneuk laot memiliki panorama yang indah dengan warna danau yang biru serta air yang jernih yang bikin beberapa pengunjung wisata untuk berenang di danau aneuk laot nan indah ini. Tak hanya air yang jernih dengan panorama yang indah di danau aneuk laot juga memiliki hawa yang fresh serta sejuk bikin anda yang berda di danau aneuk laot betah serta pingin berlama – lama di obyek wisata danau aneuk laot aceh.

Bila sore hari di danau aneuk laot anda bisa lihat matahari terbenam (Sunsit) dengan situasi yang romantis tepi di tepi danau aneuk laot yang bikin panorama yang amat menakjubkan. Sembari di temanin burung – burung yang dapat kembali ke sarangnya bergerombol terbang kesana kemari dengan nada burung yang ramai seakan mereka bercanda gurau dengan sekawananya. Disamping itu bila malam telah menyambut, lampu – lampu yang ada diatas danau aneuk laot sabang aceh ini dapat meyala menerangi lebih kurang danau bikin situasi yang indah, apa lagi anda yang tengah berlibur dengan pasangan bikin situasi ini tak lagi dapat di lupakan serta dapat lantas kenangan terindah nan romantis.

Danau Aneuk Laot atau dimaksud juga danau air tawar ini terdapat di kelurahan aneuk laot dengan jarak tempuh lebih kurang 30 menit dari kota sabang -aceh yang bisa di tempuh dengan kendaran pribadi ataupun dengan kendaraan umum yang melintasi kelurahan aneuk laot.

  • Obyek Wisata Alam Sungai Alas

Sungai alas yang terdapat 165 km. Arah tenggara kota takengon. Sungai alas yang memotong melewati taman nasional gunung lauser yang ada di dua provinsi naggroe aceh darusalam serta sumatera utara. Sungai yang memilki daya tarik untuk di kunjungi dikarenakan panorama alamnya yang berbentuk pemandangan alam rimba tropis serta perkampungan rakyat tradisional di selama pinggiran sungai alas.

Pesona sungai alas telah amat popular di kelompok umur pemuda serta pencinta olah raga exstrem arung jeram. Dimana sungai alas memiliki aliran yang tenang hingga aliran yang deras sengan jeram – jeramnya yang membawa keasikan tersendiri untuk beberapa wisatawan.

Sungai alas di Sumatra

Dimana di sekitaran sungai alas juga ada banyak binatang liar bila anda mujur anda dapat lihat sebagian binatang yang sedanag melacak minum di aliran sungai alas. Ini dapat menambah panorama yang indah tak hanya aliran sungai yang deras serta fresh ini. Dimana sungai alas telah populer di kelompok umur wisata pengemar whitewaiter rafting dari seluruh dunia. Dimana sungai alas bukan sekedar memilki jeram samapi level iv tetapi belokanya yang tajam bikin sungai alas populer hingga luar negeri. Dimana sungai di kelilingi dengan pohon – pohon yang rindang dapat menambah panorama lebih indah. Anda juga tak perlu cemas anda juga bisa coba sungai ini tanpa mesti berarung jeram dikarenakan pada level 1-2 aliran sungainya tidak terlampau deras tetapi anda juga terus mesti berhati- hati.

Untuk menuju sungai alas maka anda dapat meniti melewati dua jalur.

Jalur darat dari medan, sumatera utara, melewati berastagi dengan jarak tempuh 7 jam namun jalur ini terbilang kurang baik situasi jalannya tetapi terus layak untuk kendaraan suv.

Jalur darat melewati banda aceh, beureun, takengon, dengan waktu tempuh 14 jam.

  • Obyek Wisata Alam Air Terjun Suhom

Air terjun suhom ada di desa Suhom serta desa Kreung saat Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Provinsi NAD. Dimana Air Terjun Suhom memiliki panorama alam yang indah serta alami. Tidak heran bila wisata air terjun suhom senantiasa ramai tiap-tiap harinya terlebih bila tengah musim libur wisatawan banyak yang datang untuk nikmati kesejukan air yang jernih dengan panorama yang indah. Tidak cuma dengan pemandagan yang indah saja tetapi di air terjun suhom juga banyak pohon – pohon yang tumbuh. Ada pohon durian di lebih kurang air terjun suhon maka tidak aneh bila musim durian banyak yang berjualan buah durian dengan harga yang murah serta terjangkau.

Air Terjun Suhom

Disamping itu di lokasi Air Terjun Suhom juga ada lokasi yang di pakai sebagai aktivitas berkemah. Yang umumnya di pakai anak – anak sebagai aktivitas alam untuk membentuk keberanian jiwa anak- anak. Dengan debit air terjun yang kencang serta deras Air Terjun Suhom juga di faedahin sebagai sumber daya listrik untuk penduduk di lebih kurang desa kreung saat. Dimana di selama perjalanan menuju air terjun suhom terhampar panorama yang amat indah. Depuran pantai putih serta ombak tampak dekat di selama jalur. Tidak ketinggalan barisan pegunungan yang tinggi serta indah terlihat juga menghiasi panorama alam di Air Terjun Suhom.

Akses untuk menuju lokasi air terjun suhom unakan mobil sepanjang satu jam dari banda aceh dengan rute banda aceh calang (Aceh Jaya) melalui pantai lampuuk, Pantai Lhoong serta Kecamatan Leupeung.

  • Obyek Wisata Alam Air Terjun Tujuh Tingkat

Satu lagi object wisata alam yang ada di Aceh yaitu Air Terjun Tujuh Tingkat air terjun ini terdapat di desa Selamat, Kecamatan Tenggulung, Kabupaten Aceh Tamiang, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Dimana nama dari tujuh tingakat diambil dari air terjun yang sesuai dengan jumlah tingkatan yang ada di air terjun ini. Di mana bila anda berkunjung ke wisata air terjun tujuh tingkat ini anda dapat berenanga berbarengan keluarga dimana airnya dingin serta amat fresh. Anda tak perlu cemas air yang ada disini amatlah bersih dengan deras terjunanan yang berjumlah tujuh tingkat. Anda juga dapat berjamping disini dimana di pingir – pingir Air Terjun Tujuh Tingkat di kelilingi dengan tempok bati yang aman untuk anda meloncat untuk mendapatkan sesansi yang tidak sama.

Object Wisata Indonesia Air Terjun Tujuh Tingkat Di Aceh

Di Air Terjun Tujuh Tingkat ini anda tak perlu cemas telah ada tempat- area buat anda yang pingin bersantai saja dengan keluarga dengan hawa yang tetap fresh serta alami.

Bila anda ada di kota aceh tak ada salahnya bila anda coba datang serta nikmati panorama yang indah serta air yang fresh. Dimana air terjun tujuh tingkat bisa di akses unakan kendaraan bermotor.

Jarak dari Ibukota Kabupaten menuju lokasi lebih kurang 60 km. Lantas di lanjutkan dengan jalan kaki menuju lokasi Air Terjun Tujuh Tingkat dimana selama perjalanan anda bisa nikmati panorama yang tetap amat alami sekali.

  • Obyek Wisata Alam Pantai Lhok Nga

Pantai yang mempunyai pemandangan alami. Di selama pantai berpasir putih ini pengunjung

bisa menjumpai bermacam karang putih serta keong. Ombak pantai yang stabil dengan ketinggian rata-rata tiga mtr. Jadi area yang ideal untuk berselanjar. Bila pingin berenang mesti mencermati rambu-rambu yang dipasang dikarenakan di sebagian titik ada pusaran arus yang kencang.

 

Lokasi

Dari Banda Aceh ke lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan umum sejauh 22 km. Dengan waktu tempuh lebih kurang 40 menit.

Nah, bagi teman teman yang suka akan dengan keindahan alam maka anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata alam yang ada di Aceh, selain indah, tempat tersebut juga masih alami. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk teman teman yang mungkin ingin mengetahui Tempat Wisata Alam Di Provinsi Aceh dan Sekitarnya. Terima kasih telah mengunjungi situs kami, mudah mudahan bermanfaat dan selamat berlibur dan berpetualang,

semoga liburan dan petulangan anda berkesan.

Baca juga

Daftar Pantai Terbaik Di Asia

Iklan