Inilah Daftar Taman Hiburan Terbaik di 5 Benua

 

 Inilah Daftar Taman Hiburan Terbaik di 5 Benua. Bila turis di indonesia senang pergi ke trans studio atau dufan, turis di as suka dengan Disneyland. Tiap-tiap negara punya Theme Park favorit sebagai andalan. Dari Afrika sampai eropa, inilah taman hiburan terbaik di 5 benua.

Didunia ini barangkali ada beberapa ribu Theme Park dimulai dari yang besar sampai yang kecil. Dari yang punya cabang di mana-mana, sampai yang berdiri dengan sendiri tetapi juga populer. Dikumpulkan detiktravel dari beragam sumber,, ini dia 5 Theme Park terbaik di 5 benua :

1. Amerika: Walt Disney World, AS

Walt Disney World yaitu theme park di florida dengan ukuran super besar. Theme Park ini dibagi lagi ke dalam 3 Theme Park yakni Magic Kingdom, Epcot serta animal Kingdom. Pikirkan, Theme Park didalam Theme Park !

Tiket masuknya cukup mahal, USD 95 untuk dewasa (lebih kurang Rp 940 ribu). Tetapi itu tidak bikin orang mengurungkan kemauan untuk mengunjunginya. Data dari Theme Index 2012 yang ditulis skift.com mengatakan, Walt Disney World dikunjungi 38,5 juta wisatawan dalam 1 tahun.

2. Eropa: Disneyland Paris, Prancis

Disneyland rupanya bukan sekedar jadi yang terbaik di benua asalnya, namun juga merajai di benua Eropa. Disneyland Paris di Prancis dikira sebagai Theme Park terbaik di Eropa.

11, 2 juta wisatawan datang ke area ini pada tahun 2013. Sebagai bukti bahwa ini yaitu Theme Park terbaik di Eropa, pangeran Fahd Al Saud dari Arab Saudi dulu menyewa seluruh area Disneyland Paris sepanjang 3 hari. Dia merogoh kocek 15 juta Euro atau Rp 192 miliar.

3. Asia: Ferrari World, UEA

Masih banyak Theme Park baru yang bermunculan di benua Asia, terlebih di China. Tetapi pilihan dijatuhkan pada Ferrari World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Perihal ini bukannya tanpa alasan.

Ferrari World yaitu Theme Park yang serba ferrari, lengkap dari koleksi mobil sampai bermacam wahana bertema mobil ferrari. , ini yaitu taman hiburan indoor terbesar didunia dengan luas lebih kurang 200.000 mtr persegi.

4. Australia: Movie World, Australia

Universal Studios barangkali merajai Theme Park di sebagian negara. Tetapi di Australia, perusahaan saingannya yakni warner bros yang menguasai dengan Movie World di Gold Coast, australia. Inilah Theme Park yang dikira terbaik di benua Australia.

Di Movie World, theme park ini mengambil tema seluruh film-film produksi Warner Bros. Ada tokoh kartun Bugs Bunny serta kawan-kawan, sampai super hero layaknya batman serta superman. Seluruh jadi wahana seru serta mengasyikan !

5. Afrika: Gold Reef City, Afrika Selatan

Tidak masih banyak Theme Park di benua Afrika, tetapi bukan hanya berarti tidak dapat jadi bagus. Di Afrika selatan ada Gold Reef City yang dinilai sebagai Theme Park terbaik di benua Afrika itu.

Dilihat dari website resminya, banyak wahana di Gold Reef City mengambil tema Afrika. Ada 9 wahana adrenalin, Bioskop 4D, Amfiteater, Kebun Binatang Mini, apalagi ada salju buatan di Hippodrome. Keren !

6.Amerika Selatan: Beto Carrero World, Brasil

Beto Carrero World merupakan taman hiburan terbesar di Amerika Latin yang terletak di Penha, Brasil. Taman ini didirikan pada tahun 1991 oleh seorang aktor Brasil, Beto Carrero, dan terus berkembang hingga menjadi salah satu taman hiburan terbaik di dunia.

Taman ini memiliki lebih dari 100 atraksi, termasuk wahana roller coaster, atraksi air, serta pertunjukan dengan tema-tema yang berbeda, seperti sirkus, petualangan, dan pertunjukan bertema Hollywood. Beto Carrero World juga memiliki area yang didedikasikan untuk anak-anak dengan wahana yang lebih kecil dan aman.

Selain itu, taman ini juga memiliki area yang menampilkan satwa liar, termasuk harimau, singa, dan gajah. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan satwa yang dipentaskan oleh para pelatih yang ahli.

7.Asia Tenggara: Universal Studios Singapore, Singapura

Universal Studios Singapore adalah taman hiburan bertema Hollywood yang terletak di Pulau Sentosa, Singapura. Taman ini memiliki 7 zona dengan tema yang berbeda, termasuk Jurassic Park, Transformers, serta The Wizarding World of Harry Potter.

Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi, seperti roller coaster, atraksi air, simulator, dan pertunjukan live. Selain itu, pengunjung juga dapat bertemu dengan karakter-karakter terkenal dari film-film Universal Studios, seperti Minions, Shrek, serta Optimus Prime.

Taman ini juga memiliki berbagai restoran dan toko suvenir yang menjual barang-barang bertema Universal Studios. Tiket masuk ke Universal Studios Singapore dibanderol sekitar SGD 79 (sekitar Rp 850 ribu) untuk dewasa.

Demikianlah daftar taman hiburan terbaik di 7 benua. Masing-masing taman hiburan memiliki daya tarik yang berbeda-beda dan menarik untuk dikunjungi. Namun, pastikan untuk selalu mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku di taman hiburan tersebut agar pengalaman berkunjungmu menjadi menyenangkan dan aman.

 

Baca juga Inilah Daftar 10 Taman Terbaik di Asia

Iklan