Table of contents: [Hide] [Show]

Inilah Daftar 10 Taman Terbaik di Asia

 

Taman Terbaik di Asia. Berkunjung ke taman kota jadi agenda asyik waktu traveling. Bila anda berkeliling negara-negara di asia, janganlah lupa kunjungi 10 taman ini. Singapore Botanic Gardens serta 9 taman ini yaitu yang terbaik di Asia.

Website perjalanan Tripadvisor untuk menginformasikan Travellers Choice Attraction dengan kata lain tempat wisata pilihan wisatawan. Penghargaan ini diberikan pada . 263 tempat wisata terbaik didunia dimulai dari museum, taman hiburan, water park, sampai taman kota.

Pemenangnya datang dari 39 negara yang tersebar di lokasi Afrika, Asia, Australia, Karibia, Amerika Tengah, Cina, Eropa, India, Meksiko, Timur Tengah, Amerika Selatan, Pasifik selatan serta AS. Di antara kelompoknya yaitu 10 taman terbaik di Asia.

Tripadvisor menunjuk tempat wisata paling atas didunia menurut review dari jutaan wisatawan didunia, papar Chief Marketing Officer Tripadvisor, barbara messing, dalam rilis yang di terima

Singapore Botanic Gardens di Singapura tempati posisi pertama. Taman Botani ini merupakan di antara atraksi favorit wisatawan di negeri singa itu. Baru-baru ini, pasangan william serta kate resmikan spesies anggrek di taman tersebut.

Peringkat ke-2 ditempati oleh Nan Lian Garden di Hong Kong. Disusul oleh Hiroshima Peace Memorial Park di Hiroshima, Jepang, yang dulu jadi tujuan bom Nuklir waktu Perang Dunia II.

Sebagian peringkat setelah itu ditempati oleh Beihai Park di Beijing, Chandigarh di India, serta Pir Sohawa di Pakistan. Sayangnya, tidak ada taman di Indonesia yang masuk dalam Travellers Choice Attraction.

Berikut Inilah Daftar 10 Taman Terbaik di Asia berdasarkan situs TripAdvisor:

  • Singapore Botanic Gardens, Singapura
  • Nan Lian Garden, Hong Kong
  • Hiroshima Peace Memorial Park, Hiroshima, Jepang
  • Hong Kong Park, Hong Kong
  • Nara Park, Nara, Jepang
  • Beihai Park (Beihai Gongyuan), Beijing
  • Riverside Promenade (Bingjiang Da Dao), Shanghai, China
  • The Rock Garden of Chandigarh, Chandigarh, India
  • Jingshan Park (Yingshan Gongyuan), Beijing, China

Pir Sohawa, Islamabad, Pakistan

Taman-taman yang masuk dalam daftar Travellers Choice Attraction ini sangat menarik dan patut dikunjungi saat Anda berada di Asia. Selain Singapore Botanic Gardens yang menjadi juara, terdapat pula Nan Lian Garden di Hong Kong yang memiliki gaya arsitektur tradisional China yang indah. Hiroshima Peace Memorial Park juga menjadi tempat penting sebagai pengingat akan tragisnya bom atom yang dijatuhkan di kota tersebut.

Hong Kong Park menempati posisi keempat dengan taman bunga yang sangat indah dan lengkap dengan berbagai macam spesies. Sementara itu, Nara Park di Jepang menjadi tempat keren untuk melihat rusa liar yang berkeliaran dengan bebas.

Beihai Park di Beijing memiliki sejarah yang kaya dan dulu menjadi taman kekaisaran pada masa Dinasti Qing. Riversode Promenade di Shanghai juga sangat menarik untuk dinikmati dengan pemandangan Sungai Huangpu yang indah.

The Rock Garden of Chandigarh di India memiliki tampilan yang sangat unik dan dibuat oleh seorang arsitek ternama, Nek Chand. Jingshan Park di Beijing juga memiliki pemandangan yang indah dengan pagoda tua yang masih terawat dengan baik. Terakhir, Pir Sohawa di Islamabad, Pakistan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan pegunungan yang indah di sekitarnya.

Masing-masing taman dalam daftar ini memiliki keindahan dan daya tarik yang berbeda-beda, namun semuanya menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk para pengunjungnya. Jadi, jika Anda berencana untuk traveling ke Asia, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari taman-taman ini.

Baca juga

10 Obyek Wisata Di Singapura Terpopuler

Iklan