Wisata Kuliner Bali Yang Terbaik di Pulau Dewata

 

Kuliner Bali Yang Terbaik di Pulau Dewata-Bagi anda yang sedang mengisi waktu liburan dengan berkunjung ke pulau Bali tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba wisata kuliner di pulau Bali yang menawarkan berbagai jenis makanan yang ditawarkan, baik makanan lokal khas pulau Bali maupun berbagai jenis makanan Internasional yang juga ditawarkan disana. Wisata kuliner di pulau Bali ini sebaiknya tidak anda lewatkan karena berkunjung ke suatu tempat tanpa mencicipi hidangan lokal rasanya kurang sempurna.

Berikut ini adalah daftar wisata kuliner di pulau Bali yang bisa anda coba ketika berkunjung ke pulau Bali.

1. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Tempat makan pertama yang wajib anda coba adalah Rumah Makan Cak Iwan yang berlokasi di kota Denpasar, Bali. Rumah makan yang berlokasi di Jl. Raya Sesetan No. 322 A, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar ini memiliki menu khas yaitu “Ayam Bakar Bumbu Kuning” makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari ayam bakar bumbu kuning yang berada di tempat lain. Jadi, pastikan anda menyempatkan diri untuk mencicipi dan merasakan sensasi makan Ayam Bakar Bumbu Kuning dari rumah makan Cak Iwan ya!

2. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Jika anda sedang jalan-jalan ke daerah Ubud, jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi “Nasi Ayam Kedawetan” Ibu Mangku ini,ya. Sebenarnya banyak warung makan yang menyediakan menu nasi ayam kedawetan ini di sepanjang jalan daerah kedawetan, Ubud ini. Tetapi, nasi ayam yang disediakan oleh Ibu Mangku ini diyakini sebagai nasi ayam yang paling lezat di daerah tersebut. Rumah makan Ibu Mangku ini terletak di Jalan Raya Kedawetan No. 18, Ubud, Gianyar, Bali.

3. Nasi Campur Men Weti

Nasi Campur Men Weti

Warung nasi yang hanya menyajikan “Nasi Campur Khas Bali” ini sudah terkenal diantara masyarakat Bali atau pun wisatawan yang mengunjungi wilayah Sanur. Menu yang terdiri dari berbagai macam lauk pauk dan sayuran ini selain memiliki rasa yang lezat tentu saja dapat sekaligus menyehatkan bagi tubuh. Rumah makan ini terletak berdekatan dengan Pantai Sanur Bali, sekitar 50 meter dari bibir pantainya atau Jl. Segara Ayu, Sanur, Bali, Indonesia.

4. Sanur Night Market

Jika anda sedang melakukan liburan sekaligus wisata kuliner di pulau Bali tanpa mampir ke Sanur Night Market atau Pasar Sindhu Night Market Sanur rasanya akan kurang sempurna, karena pasar yang buka mulai dari pukul 5 sore sampai jam 10 malam ini menyediakan berbagai makanan lezat seperti makanan khas kaki lima, jajanan pasar, dan lain sebagainya yang tentunya khas dari Pulau Dewata ini ya.Sanur Night Market ini terletak di Jl. Pasar Sindhu No. 5, Sanur, Denpasar, Bali.

5. Babi Guling Candra

Selanutnya bagi anda yang ingin mencoba olahan khas Bali yang memiliki nama Babi Guling. Maka rumah makan Babi Guling Candra adalah tempat yang tepat dan bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Bali. Selain Babi Guling khasnya yang lezat, rumah makan ini juga menjadi rumah makan terdekat yang bisa anda kunjungi. Rumah makan Babi Guling Candra bisa anda kunjungi di Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar, Bali.

6. Bale Udang Mang Engking

Restauran selanjutnya yang wajib anda kunjungi ketika melakukan wisata kuliner di pulau Bali adalah kedai Bale Udang Mang Engking. Rumah makan yang menawarkan menu makanan khas sunda ini memiliki konsep tempat makan yang unik, yaitu penyajian makanan dilakukan di sebuah saung yang mengapung di atas sebuah kolam. Pengalaman makan di tempat seperti ini selain memberikan sensasi yang berbeda ketika menyantap makanan, hal ini juga akan memberikan kenangan tersendiri ketika kita sedang berlibur di pulau Bali.

baca juga

Pantai Sendiki, Surga Tersembunyi di Malang

Iklan