Table of contents: [Hide] [Show]

Tempat Wisata Masa Kini, Gunung Beruk Ponorogo

Tempat Wisata Masa Kini, Gunung Beruk Ponorogo.

Gunung Beruk Ponorogo – Kegiatan selfie yang kini lagi menjadi tren serta digandrungi oleh rakyat Indonesia. Ini ternyata berpengaruh dalam mengajukan bidang pariwisata Indonesia.

Kegiatan selfie menuntut tempat yang memiliki keindahan tersendiri. akibat dari hal ini, mulai muncul tempat pariwisata dengan menyuguhkan wahana selfie untuk pengunjungnya.

Salah satunya ialah tempat wisata baru yang ada di Ponorogo, yakni Gunung Beruk.

Gardu pandang Gunung Beruk dengan pemandangan Yang Eksotik

Ponorogo adalah kota minim yang tak terlalu mempunyai potensi pariwisata yang memadai. Kota ini cukup diketahui sebagai kota budaya yang identik dengan terian dan juga topeng Reog-nya yang sudah mendunia.

namun lantaran kota Ponorogo bukan merupakan kota besar, maka keasrian alamnya masih terawat. hal inilah yang mendatangkan pengunjung untuk singgah dan juga melepaskan hasrat selfie mereka.

Gunung Beruk merupakan salah satu spot wisata baru di Ponorogo yag menyuguhkan pemandangan yang menarik. Spot puncak bukit yang memperlihatkan pemandangan alam khas pegunungan ini banyak menarik pengunjung. Kejelian masyarakat sekitar melihat potensi ini melahirkan kesuksesan yang cepat untuk tempat wisata ini.

Sejuknya kawasan wisata Gunung Beruk dengan Banyaknya tumbuhan Hijau

Gunung Beruk berada kurang lebih 17 kilometer dari pusat kota Ponorogo, persisnya di desa Karangpatihan, kecamatan Balong. untuk menuju ke tempat wisata Gunung Beruk bisa diakses dengan motor atau mobil. Meskipun berada cukup jauh dari pusat kota tapi akses ke tempat wisata ini terbilang simpel. Jalanan khas desa dengan pemandangan sawah akan mudah ditemui di kota Reog ini jadi menambahkan perjalanan lebih mengesankan.

Untuk menuju ke Gunung Beruk, pengunjung perlu memarkir kendaraannya dibawah bukit. karna untuk menuju puncak pengunjung perlu melewati jalur dakian yang menyuguhkan sensasi tersendiri buat para pengunjung.

Pengunjung akan mendaki trek landai selama 15 menit buat mendekati puncak. Disepanjang laluan pemandangan yang disuguhkan ialah pemandangan alam pegunungan yang akan membuat mata kamu tertarik. Tak hanya itu, pengunjung bisa istirahat sejenak di gubuk-gubuk yang sudah diadakan. bila pengunjung sudah kehabisan minum ataupun membutuhkan minuman hangat, bisa langsung singgah ke warung-warung penduduk disepanjang trek pendakian.

 

Fasilitas yang diadakan di puncak memang masih terbatas. cukup ada rumah pohon dan juga pengaman yang biasanya dipakai untuk tempat mengambil selfie ataupun foto bersama para pengunjung. Tapi bisa ditentukan para pengunjung tak  akan menyesal setelah mendaki hingga kepuncak. sebab di puncak akan tampak pemandangan seluruh kota Ponorogo dari tempat tersebut. Terlebih lagi kalau beruntung, pada kala pagi ataupun setelah sunset akan tampak lampu-lampu terhambur seperti bukit bintang Yogyakarta.

Spot foto Yang Menarik di kawasan Gunung Beruk

Untuk kaum muda, gunung beruk adalah tempat yang menantang gairah penjelajahan mereka. tempat ini jalan setapak yang masih alami, disertai kucuran sumber air yang masih bening. Melambangkan kalau gunung beruk masih perawan dan juga jauh dari tangan usil manusia. Mereka bisa mengajak teman-teman ataupun pacar biar lebih asyik serta mengasyikkan.

 

Tempatnya yang berada dipuncak bukit, ialah spot terbaik untuk melihat sunrise ataupun sunset. tetapi disarankan untuk melihat sunrise saja karna medan yang sangat  licin mengakibatkan pengunjung kesulitan untuk turun apalagi saat hari sudah menjelang malam.

Disarankan juga buat pengunjung untuk membawa baju yang cocok dan meresap keringat serta sandal gunung. sehingga tidak kesusahan dalam mendaki atau saat turun.

Buat pengunjung yang ingin singgah ke gunung beruk hendaknya menjaga kebersihan serta menjaga keutuhan tumbuhan disekitar tempat wisata. sebab objek wisata alam adalah anugrah alam yang perlu dijaga dan merupakan tanggung jawab bersama buat kita semua.

Iklan