Tempat Wisata Gunung Kidul Yang Terkenal

 

Tempat Wisata Gunung Kidul Yang Terkenal – Mungkin banyak yang bilang bahwa Kabupaten Gunung Kidul merupakan Kabupaten yang terpencil dan jauh dari Kota Yogyakarta. Namun dibalik itu semua ternyata Gunung Kidul menyajikan surga yang tersembunyi di dalamnya. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Gunung Kidul mempunyai pantai-pantainya yang indah, goa-goa yang mempesona serta suasana alamnya yang menenangkan jiwa.

Ya, itu semua dapat Anda dapatkan jika Anda berkunjung ke Gunung Kidul ini. Setidaknya jika Anda berkunjung ke Yogyakarta terdapat empat Tempat Wisata Gunung Kidul Yang Terkenal yang tidak boleh Anda lewatkan berikut ini.

Pantai Siung

Pantai Siung merupakan obyek wisata Gunung Kidul yang terkenal. Pantai ini banyak dikelilingi tebing-tebing dan juga batu-batu karang yang jumlahnya tidak terhingga, mungkin ini termasuk yang terbanyak diantara pantai-pantai lain yang ada di Gunung Kidul. jernihnya air laut dan putihnya pasir di pantai ini menambah daya tarik bagi wisatawan yang datang.

Selain menambah keindahan dari Pantai Siung ini ternyata tebing-tebing di sini digunakan juga sebagai tempat panjat tebing. Setidaknya Pantai Siung ini memiliki 250 jalur yang digunakan untuk panjat tebing. Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi oleh penggemar olahraga ekstrim ini.

Goa Pindul

Jika Anda menyukai olahraga yang menantang, Goa Pindul ini bisa menjadi pilihan Anda. Dimana Anda dapat melakukan rafting menyusuri sungai yang ada di dalam goa. Lokasi obyek wisata Gunung Kidul ini berada di Dusun Gelaran 1, Bejiharjo, Karangmojo. Goa yang memiliki panjang 300 meter dan lebar 5 meter ini menyuguhkan keindahan pemandangan stalagtit dan stalagmitnya.

Air Terjun Sri Gethuk

 

air terjun sri gethuk

Air terjun yang berada di Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Dimana air terjun ini mengalir dari bebatuan dan bermuara ke Sungai Oya. Obyek wisata Gunung Kidul ini mempunyai ketinggian 50 meter. Untuk mencapai air terjun ini pengunjung harus berjalan kaki sekitar 0,5 kilometer dan menuruni anak tangga dengan jumlah 96 buah. Airnya yang begitu menyegarkan,membuat banyak orang rela berbasah-basahan untuk menikmatinya.

Bukit Bintang

Untuk menutup liburan Anda di Gunung Kidul ini, jangan lewatkan suasana malam di Bukit Bintang. obyek wisata Gunung Kidul ini terletak di jalan Yogya-Wonosari, jaraknya sekitar 15 kilometer dari Kota Yogyakarta. Di malam hari tempat ini begitu mempesona dengan menyuguhkan keindahan lautan lampu yang gemerlap dari Kota Yogyakarta.

Sambil menikmati keindahan gemerlap lampu ini Anda bisa memesan secangkir teh hangat ataupun kopi yang telah tersedia di warung-warung yang ada di bukit ini. Tak heran jika suasana yang begitu romantis ini sering dimanfaatkan oleh muda-mudi untuk berkencan. Beberapa Tempat Wisata Gunung Kidul Yang Terkenal ini termasuk referensi liburan yang menyenangkan dan wajib Anda coba. Pesona dari Kabupaten Gunung Kidul ini memang tiada duanya.Happy holiday.

jarak malioboro ke gunungkidul,,tempat mencari pesugihan digunung kidul,,jarak kebun buah mangunan ke pantai kukup,,tempat pesugihan digunung kidul wonosari,,jarak gunung kidul ke mangunam,,wisata yang harus didahulukan di gunung kidul jika dari kota jogja,,jarak dari borobudur ke puncak becici,,homestay deket nglambor,,gunung kidul tempat sesugihan,,cerita misteri tahura gunungkidul,

Baca juga Istana Air Taman Sari, Cagar Budaya yang Menyimpan Sejuta Keindahan

 

 

Iklan