Table of contents: [Hide] [Show]

Obyek Wisata Taman Bungkul Surabaya

 

 Wisata Taman Bungkul Surabaya. Jika anda berkunjung ke Surabaya, maka sempatkanlah datang ke sesuatu area sebagai favorit warga Surabaya. Tepatnya terdapat di dalam kota di mana beberapa orang saling berbaur, berhubungan, serta rasakan situasi yang nyaman serta asri. Nama area itu ini yaitu Taman Bungkul.

Taman yang diresmikan pada 21 Maret 2007 ini terdapat di atas tanah seluas 900 mtr. Persegi. Terdapat di jalur Darmo di area ini juga ada sesuatu makam sebagai cikal akan penamaan object wisata ini. Mbah bungkul, begitulah kurang lebih masyarakat menyebutnya, yaitu di antara tokoh yang turut menyebarkan agama islam di Surabaya.

 

Awalannya taman ini dibikin oleh Mbah Bungkul berbarengan Sunan Ampel. Makam ini pulalah yang selanjutnya jadi tujuan beberapa peziarah. Makam mbah bungkul ada di bangunan beratap pada kompleks makam, disamping itu di luar bangunan juga ada makam mbah soleh di antara pengikut sunan ampel. Konon mbah soleh dikisahkan meninggal sampai sembilan kali, hingga tidak cuma di taman bungkul saja tetapi makamnya juga ada di kompleks makam sunan ampel. Lantas makam mbah bungkul ditetapkan oleh pemerintah sebagai bangunan cagar budaya.

Pohon-pohon yang rindang dan beragam type bunga yang menghiasi taman bikin pengunjung betah untuk berlama-lama ada di area ini. Lengkapnya beragam sarana layaknya jogging track, skateboard serta arena untuk bersepeda bikin area ini senantiasa ramai pada akhir pekan. Komune skateboard serta sepeda bmx tidak dulu melupakan akhir pekan untuk menjajal kekuatan baru. Hingga atraksi serta kekuatan mereka kerapkali jadi hiburan yang menarik untuk wisatawan yang berkunjung.

Tidak cuma itu di taman bungkul ini anda bisa juga nikmati sarana jaringan internet nirkabel dengan gratis sembari nikmati situasi asri ditengah kota sembari menghirup hawa fresh.

Untuk anda yang mengajak dan putra putri, ajaklah mereka bermain sepuasnya di arena bermain yang sudah disiapkan layaknya, ayunan, perosotan serta jungkat-jungkit. Bukan sekedar itu, taman bungkul juga mempunyai panggung teater terbuka dengan diameter 33 mtr.. Di sana sering diselenggarakan live performance beragam pertunjukan. Di taman ini juga ada sarana untuk penyandang cacat, hingga diinginkan dengan sarana tersebut mereka juga dapat terus berekreasi.

 

Tidak cuma hiburan semata, untuk anda yang tidak pernah membawa bekal makanan dari tempat tinggal, di sini anda dapat dimanjakan dengan pusat jajanan yang jual beragam variasi makanan serta minuman layaknya soto, bakso, rawon atau mie ayam. Pusat jajan ini terdapat disebelah timur makam.

Saat malam hari, di taman bungkul juga ramai dikunjungi oleh wisatawan yang pingin nikmati situasi taman. Terlebih pada malam minggu, tidak terhitung lagi jumlah orang yang berkunjung ke taman ini.

Pada minggu pagi di area ini juga dipadati beberapa pedagang menjual dagangannya, dimulai dari pedagang boneka, batu akik, jam tangan, dompet, hingga obat kuat dijajakan disini. Harga nya lalu terhitung murah.

Wisata di dalam kota dengan panorama bernuansa alam khas taman bungkul ini sudah jadi sejenis ekstase tersendiri untuk warga serta wisatawan yang berkunjung ke surabaya. Di dalam padatnya jalanan dengan beragam type kendaraan, kota yang berisi gedung-gedung pancakar langit, kebiasaan kerja yang padat, taman bungkul jadi area pelepas kepenatan serta area berekspresi yang bebas untuk warganya. Lantas, kapan anda akan ke Taman Bungkul?

Tidak cuma taman bungkul saja yang bisa anda nikmati sepanjang berwisata di surabaya, anda bisa juga nikmati obyek wisata lain layaknya Gedung Grahadi, taman prestasi atau makam Belanda

 

sepanjang anda di surabaya sembari meinikmati beragam obyek wisata yang ada, anda bisa nikmati penginapan sesuai dengan keperluan anda layaknya mercure surabaya hotel, Somerset Surabaya hotel and serviced residence atau java paragon hotel and residences

Cara Untuk Menuju Ke Taman Bungkul Surabaya :

Bila anda datang dari terminal bungurasih, anda dapat naik bus kota yang melalui jalur Darmo untuk hingga ke area ini.

Untuk menuju ke Taman Bungkul Surabaya dari Terminal Bungurasih, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  1. Keluar dari Terminal Bungurasih dan cari halte bus kota yang melewati rute Darmo. Halte ini biasanya terletak di dekat terminal.
  2. Tunggu bus kota yang menuju ke arah Darmo. Pastikan untuk menanyakan kepada kondektur atau penumpang lain apakah bus tersebut melewati Taman Bungkul Surabaya.
  3. Naiklah ke dalam bus dan bayar biaya tiket sesuai dengan tarif yang berlaku.
  4. Setelah bus berhenti di dekat Taman Bungkul Surabaya, turunlah dari bus dan cari jalan menuju ke dalam taman.

Alternatif lainnya, Anda juga dapat menggunakan transportasi online seperti ojek atau taksi untuk menuju ke Taman Bungkul Surabaya. Pastikan untuk memberi tahu pengemudi tujuan Anda agar mereka dapat mengantar Anda ke lokasi dengan tepat.

Iklan