Obyek Wisata Pulau Komodo

 

Obyek Wisata Pulau Komodo.-Pulau Komodo Jadi Obyek Wisata Eksklusif Di Indonesia Melonjaknya popularitas Komodo dikarenakan melaju ke babak final kontes tujuh keajaiban baru alam dapat beresiko pada melonjaknya kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Komodo. Oleh dikarenakan itu, butuh dipikirkan langkah antisipasi pariwisata tanpa mengakibatkan kerusakan konservasi Pulau Komodo. Di antaranya bikin pulau komodo sebagai wisata eksklusif di Indonesia.

Mengenai problem kunjungan, wisatawan di Pulau Komodo terus mesti dibatasi. Tidak dapat terlampau banyak, kata duta komodo jusuf kalla didalam jumpa pers berkenaan terpilihnya taman nasional komodo jadi tujuh keajaiban alam dunia.

Menurut kalla, pulau komodo berbeda layaknya Bali atau destinasi wisata yang lain. Di lebih kurang pulau komodo ini memanglah tak ada area penginapan untuk wisatawan tinggal. Bila memanglah berminat untuk menetap sekian hari maka pilihan wisatawan yaitu labuan bajo yang mempunyai waktu tempuh lebih kurang dua jam menuju pulau komodo.

Umumnya wisatawan ke pulau komodo dihabiskan didalam 1 hari untuk trekking serta nikmati keindahan alamnya, ungkap kalla.

Meski demikianlah, bukan hanya bermakna pengembangan wisata di pulau komodo tak lagi dikerjakan. Ia menjelaskan, telah ada gagasan untuk menambah sarana layaknya kamar kecil serta area sampah di lokasi tersebut. Ia juga mempunyai ide untuk menambah ranger (Pawang) di lokasi tersebut untuk keamanan serta kenyamanan wisatawan.

Untuk melindungi keseimbangan ekosistem di lokasi tersebut, wisatawan tidak dapat tumplek demikian saja di situ, tuturnya.

Pada peluang yang sama, ketua pendukung pemenangan komodo, emmy hafild, juga beri dukungan pengembangan wisata di Pulau Komodo. Ia mengungkap, ekosistem di lebih kurang Pulau Komodo rapuh. Ketersediaan air kurang di area itu hingga tidak dapat menyimpan wisatawan yang tumpah ruah.

Takutnya jadi mengganggu ekosistem. Kekeliruan yang biasa dikerjakan yaitu tidak dulu memadukan pada konservasi serta pembangunan. rencana saat ini dapat dipadukan supaya seimbang.

Tentang Pulau Komodo

Terdapat di ujung barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di antara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat serta Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini dikembangkan oleh pemerintah pusat sebagai Taman Nasional Komodo.

Lebih tepatnya pulau ini sebagai habitat asli dari komodo, di pulau ini ada 2500 ekor komodo, tak hanya komodo pulau ini juga mempunyai kekayaan flora yang beragam macam layaknya kayu sepang yang dipakai oleh warga lebih kurang sebagai pewarna pakaian maupun pohon nitak yang diakui dapat sebagai obat yang bijinya gurih serta enak layaknya kacang polong. Th 2009, taman nasional komodo dinobatkan jadi finalis new seven wonders of nature.

Serta pulau ini juga mempunyai kekhasan tersendiri dengan savana serta keindahan alam bawah lautnya, di pulau ini banyak perihal yang dapat anda nikmati diantaranya, bila anda hobi hiking disini area yang sangat pas untuk hobi anda, anda juga dapat camping atau sekedar hanya mengamati satwa yang ada di sana.

 

Namun untuk wisata airnya banyak perihal yang dapat anda kerjakan layaknya memancing, diving, snorkling, kano atau cuma berkeliling gunakan sampan. Pulau komodo amat pas untuk anda yang suka wisata alam.

Disamping itu ada banyak daya tarik untuk pulau ini yang harus dikunjungi, diantaranya :

  • Hanya satu pulau didunia yang mempunyai kadal terbesar yakni komodo
  • Pada perairan di pulau ini ada perairan bawah air
  • Basic laut perairan komodo adalah basic laut terbaik didunia
  • Di permukaan laut banyak ada dataran kering yang berupa karang

Akses untuk ke Pulau Komodo

Agar bisa pergi ke pulau ini amatlah gampang serta bisa memakai kapal feri dari sape, sumbawa serta dilanjutkan dengan speedboat atau anda juga dapat segera dari bali menuju Labuan Bajo serta bisa memakai kapal ke Pulau Komodo.

So, untuk anda yang semakin penasaran dengan pulau yang satu ini, maka anda wajib untuk mengunjungi pulau tersebut dan juga sekaligus sebagai tempat wisata bersama keluarga anda. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk rekan rekan semua tentang Obyek Wisata Di Pulau Komodo Indonesia. Semoga berita diatas bermanfaat untuk anda semua.

Selamat berlibur.

Baca juga lokasi Pulau komodo?

Iklan