Obyek Wisata di Bali

Wisata di Bali, apakah anda ingin melakukan liburan bersama keluarga anda? Jika iya, kami akan menyuguhkan sebuah informasi bagi anda yang ingin berpergian keluar kota ataupun Pulau. Ya, pulau Dewata Bali memang memliki pesona tersendiri dalam sebuah kegiatan liburan. Jika berbicara tentan Bali maka akan banyak sekali tempat/obyek wisata yang bisa anda kunjungi nantinya.

Siapa sih yang tak mengenal pulau yang satu ini, pulau terindah yang pernah ada di Indonesia. Bali memang merupakan salah satu tujuan bagi turis manca negara ataupun lokal yang ingin melakukan liburan kerja, atau bahkan untuk berbulan madu. Wisatawan asing lah yang lebih mendominasi dari pulau Bali tersebut, karena beberapa pantainya yang sangat dikagumi oleh wisatawan manca negara setiap datang ke Pulau Bali.

Ingin mengetahui letak obyek wisata apa sajakah yang ada di Bali, sebaiknya anda simak dengan seksama apa yang akan kami berikan sebagai berikut ini.

Sejarah Pulau Bali

Lebih kurang th 3000-2500 sm penghuni pertama pulau Bali yang bermigrasi dari asia diperkirakan datang ke pulau ini. Perihal ini diperkuat dengan ditemukannya peninggalan peralatan dari batu di desa cekik sebelah barat pulau Bali. sejak ajaran hindu nampak di pulau Bali, maka berakhir juga zaman prasejarah di pulau Bali. perihal ini dibuktikan dengan catatan berbahasa sanskerta, dari india pada th. 100 sm. sesudah abad ke-1 masehi, kebudayaan Bali alami peningkatan sistem yang amat cepat. perihal ini di pengaruhi oleh masuknya kebudayaan India.

Pada abad ke-7, kehadiran seorang maha rsi markandeya ke pulau ini berikan pengaruh besar pada kehidupan masyarakat Bali. beliau adalah seorang perantau dari jawa timur. satu hari beliau memperoleh bisikan gaib untuk bertempat tinggal di sebelah timur pulau dawa ( jawa ). dengan diikuti lebih kurang 800 anak buah, beliau mulai masuk ke pulau Bali. tetapi ditengah perjalanan banyak prajurit yang tewas dikarenakan diterkam hewan buas atau reptil. perjalanan tersebut terhenti di jembrana ( saat ini ). akhir nya beliau mengambil keputusan untuk pulang ke jawa timur manfaat menambah ilmu serta melacak pengikut baru. selanjutnya perjalanan beliau hingga juga ke tujuan yaitu di kaki gunung agung (di tempat Bali timur atau besakih).

Sebelum saat menerobos rimba, beliau lakukan ritual berbentuk penanaman panca dhatu berbentuk lima type logam. ritual ini diakui dapat menampik bahaya. di area inilah beliau mengajarkan agama pada beberapa pengikutnya yang menyebut tuhan dengan sebutan sanghyang widhi melewati penyembahan matahari.

Ibadah tersebut dikerjakan sepanjang tiga kali 1 hari, menggunakan sebagian alat bebali yakni sesajen berbentuk air, api serta bunga harum. ajaran agama inilah yang lantas dimaksud dengan Bali. pada 913 m didalam prasasti blanjong karya sri kesari warmadewa dijelaskan kata walidwipa. pada saat inilah diperkirakan timbulnya sistem irigasi subak. makin hari pengikut beliau makin banyak serta mulai menyebar di sebagian lokasi hingga tempat ini diberi nama Bali, dikarenakan mempergunakan bebali sebagai sesajen.

Lebih kurang th 1343 m, kerajaan Majapahit yang kental dengan agama hindu dulu membangun kerajaan bawahan di lebih kurang Bali. tetapi bersamaan datangnya agama islam maka mengakibatkan keruntuhan majapahit. banyak penduduk serta tokoh kebiasaan pada waktu itu geser dari pulau jawa ke pulau Bali.

Cornelis de houtman adalah orang belanda pertama kali yang mendapatkan Bali pada th. 1597, walau pada mulanya dulu ada sesuatu kapal dari portugis yang terdampar di dekat tanjung bukit, jimbaran pada th. 1585. sesuatu momen bersejarah dulu berlangsung di pulau ini, yaitu momen perang puputan atau perang hingga mati. perang yang melibatkan seluruh rakyat ini mempunyai tujuan untuk memerangi kolonialisme bangsa belanda. diperkirakan perang tersebut menelan korban tewas lebih kurang 4000 orang.

Sesudah perang dunia ii, bangsa jepang mulai menempati Bali. waktu itu seorang perwira militer bernama i gusti ngurah rai membentuk pasukan Bali bernama pejuang kemerdekaan. pada tanggal 20 november 1945 berlangsunglah pertempuran puputan margarana pada pejuang kemerdekaan melawan kolonialisme belanda yang mulai menempati pulau tersebut sejak runtuhnya kekuasaan jepang. pertempuran ini berlangsung di desa marga, kabupaten tabanan, Bali sedang.

Pada th 1946 Bali jadikan sebagai di antara lokasi sisi negara indonesia timur dari 13 lokasi sisi oleh bangsa belanda. atas pernyataan belanda pada kemerdekaan indonesia pada tanggal 29 desember 1949, Bali dimasukkan ke didalam sisi dari republik indonesia serikat. lantas pada th. 1950 Bali terlepas dari perserikatannya dengan belanda dengan resmi serta jadi sesuatu propinsi di republik indonesia dengan hukum. meskipun th. 1950 Bali telah jadi di antara propinsi di republik indonesia, tetapi penetapan hari lantas Bali jatuh pada tanggal 14 agustus 1959.

Tempat yang Bisa Anda Kunjungi di Bali

Pantai di Bali populer dengan keindahannya layaknya pantai kuta yang populer dengan keindahan sunsetnya. datanglah ke pantai Lovina dikarenakan disini anda dapat melihat dengan segera ratusan lumba-lumba yang lucu serta bersahabat. di bali juga ada taman safari yang pantas anda kunjungi serta melihat beragam atraksi hewan yang menarik lainnya.

Yang Dapat Anda Lakukan di Bali

Bali populer mempunyai beragam jenis obyek wisata menarik yang dapat anda kunjungi dengan beragam kegiatan seru yang juga dapat anda kerjakan di sana. Pingin nikmati permainan-permainan seru yang dapat menguji adrenalin anda ? datanglah ke NusaDua serta Tanjung Benoa yang terdapat di ujung selatan bali. Disini anda dapat nikmati bermacam permainan seru salah satunya jetski, banana boat, parasailing, snorkeling, scuba diving dan lain-lain. Yang hobi surfing dapat datang ke pantai dreamland. Ombak di pantai ini amat pas untuk surfing. Bila anda pingin berburu bermacam souvenir datanglah ke pasar sukowati. Bermacam jenis souvenir serta kerajinan khas bali dijual dengan harga miring di area ini.

Wisata Kuliner yang Wajib Anda Coba di Bali

Kuliner khas Bali amat pas untuk anda beberapa penggila masakan pedas dikarenakan banyak masakan Bali yang bercitarasa pedas, di antaranya yaitu betutu. kuliner ini terbuat dari ayam atau bebek utuh yang berisi bumbu serta dimasak dengan langkah dipanggang di api sekam. betutu amat populer di Bali serta banyak yang menggemari. Nasi jenggo, kuliner bali yang lain serta amat pas buat anda yang tidak senang makan dengan porsi banyak.

Nasi jenggo ini serupa dengan nasi kucing yang ada di jogja tetapi dengan lauk yang amat tidak sama yakni mie goreng, sambal, serundeng serta ayam suwir pedas. masakan khas Bali setelah itu yaitu sate lilit, terbuat dari daging sapi, ayam atau bebek yang digiling serta digabung dengan bermacam bumbu lantas dililitkan pada tusuk sate yang terbuat dari bambu lantas dimasak dengan langkah dibakar.

Obyek Wisata Air terjun dan Alam di Bali

Obyek Wisata Goa Gajah

Goa Gajah terdapat di desa bedulu, kecamatan blahbatuh, kabupaten gianyar yang berjarak lebih kurang 26 km dari kota denpasar. goa gajah yaitu sesuatu goa yang didalamnya ada peninggalan sejarah Bali di periode lampau. Banyak artefak-artefak kuno yang bernilai sejarah yang bisa anda dapatkan disini. disamping itu anda juga bisa nikmati indahnya situasi alam dengan persawahan serta sungai di sekelilingnya.

Goa Gajah terdiri dari 4 kompleks dengan relief ganesha, trilingga, petirtaan (area mandi) serta lembah tukad pangkung, di mana didalamnya ada relief stupa bercabang tiga, relief payung bersusun 13 dan arca sang budha. sebelum saat masuk ke area ini anda diharuskan membayar tiket masuk lebih kurang Rp 15. 000 per orang. disiapkan juga kamen (sarung khas Bali) yang dapat digunakan buat anda yang bercelana pendek dikarenakan memanglah di area ini anda diharuskan kenakan pakaian rapi serta sopan. namun untuk wanita yang tengah datang bln dilarang memasuki area ini.

Saat anda memasuki goa yang berupa huruf “T” ini, anda dapat mencium bau yang khas. Di depan pintu masuk goa ini ada arca ganesha, namun di pintu keluar goa ini ada pura Goa Gajah. Memasuki lokasi inti goa ini, anda dapat menuruni jalur setapak yang dipaving serta berundak hingga anda bisa lihat nyaris seluruh sisi goa. memasuki pelataran goa anda dapat merasakan petirtaan yang airnya diakui penduduk lebih kurang sebagai air suci. Di depan petirtaan ini, anda bisa lihat kumpulan artefak kuno. di pelataran goa ini ada bale yang dipakai waktu ada upacara kebiasaan disini.

Obyek Wisata Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat (TNBB) ada di ujung barat Bali, dekat ke pulau jawa, dengan luas area lebih kurang 19, 003 hektar dengan lebih kurang 3200 hektar termasuk area perairan, pesisir serta terumbu karang. Tidak layaknya umumnya dari taman nasional yang lain di Indonesia, dikarenakan kurangnya curah hujan di tempat ini maka sedikit tumbuhan tropis tetapi disini di dominasi dengan tumbuhan pesisir. Ada curah hujan yang cukup dibagian selatan rimba hingga banyak di tumbuhi dengan tumbuhan tropis serta bakau. Ada sebagian karang didalam laut yang luas tanahnya di tandai dengan sisa letusan dari empat gunung berapi yang ada di pualu ini, layaknya gunung pleistosen serta gunung patas dengan ketinggian 1. 412M.

Ada lebih kurang 200 spesies tanaman, 300 type burung serta beberapa jenis satwa liar yang lain, terhitung sebagian spesies kera (monyet daun serta monyet hitam), rusa, babi, iguana serta sebagian type ular ada di Taman Nasional Bali Barat.

Anda dapat mendapatkan tips serta izin di kantor pusat dari taman nasional yang ada di checkik pas di pintu masuk. bila anda pingin mendaki di taman, harus menggunakan tips yang bersertifikat serta karenanya anda mesti membayar mahal. dengan tarif lebih kurang Rp 400. 000 untuk seorang pemandu/harinya bergantung dengan jumlah grup serta luas pendakian.

Ada yang mengatur jalur pendakian di taman serta anda akan lihat satwa liar dan nikmati alam dengan jalan kaki. Disini anda dapat mendapatkan ketenangan dikarenakan di taman ini cuma ada nada gemeresik pohon serta nada burung.

Obyek Wisata Tanah Lot di Bali

Wisata Tanah Lot terdapat di desa beraban kecamatan kediri kabupaten tabanan, lebih kurang 13 km barat tabanan, Bali. disebelah utara pura Tanah Lot ada sesuatu pura yang terdapat diatas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan serta berupa layaknya jembatan.

Tanah Lot populer sebagai area yang indah untuk lihat matahari terbenam. Konon pura tanah lot dibangun oleh seorang pendeta asal jawa timur yang bernama dang hyang nirartha yang tengah lakukan perjalan ke timur untuk menyebarkan agama hindhu. pura tanah lot memiliki rencana triangga (penggambaran tubuh manusia dari kepala, badan sampai kaki), hingga berkenaan dengan 2 area suci yang lain di tabanan, yakni pura luhur batukaru (hilu) serta pura puser tasik (madya) namun pura tanah lot sebagai hilirnya.

Di sebelah utara pura, tepatnya didalam gua bawah tebing, ada ular pipih beracun berwarna kuning hitam yang dikeramatkan. konon ular tersebut diakui sebagai selendang dang hyang nirartha yang lepas waktu tengah bertapa serta diakui sebagai penjaga pura. Di area ini juga ada sumber air tawar bernama tirta pabersihan yang biasa dipakai sebagai fasilitas memohon kesucian.

Di lebih kurang tanah lot banyak ditemukan berbagai macam art shop dan beragam resort mahal layaknya le meredien dengan sarana lapangan golfnya. Akan ditemukan banyak penjual cinderamata khas bali yang cukup unik di selama area parkir.

Pantai dan Kepulauan di Bali

Obyek Wisata Pantai Kuta di Bali

Pantai yang terdapat disebelah selatan denpasar ibu kota bali, Indonesia kab. badung. pantai kuta juga dimaksud pantai matahari dikarenakan keindahanya waktu matahari terbenam kebalikan dari pantai sanur. Pantai kuta adalah tujuan utama wisatawan mancanegara ataupun domestik, sejak th 70-an.

Pantai Kuta menyuguhkan beragam sarana salah satunya tak hanya populer dengan keindahan matahari terbenamnya, anda juga dapat cuma bersantai serta bermain air atau pasir putihnya, di Pantai Kuta juga disediakkan permainan air layaknya waterboom, surfing, hingga banana boat.

Sebelum saat jadi tempat wisata populer Pantai Kuta dulunya adalah pelabuhan untuk memasarkan hasil bumi penduduk setempat.

Sarana atau permainan yang bisa dikerjakan di pantai ini yaitu :

Surfing : cuma dengan tarif lebih kurang Rp 50. 000-150. 000 untuk menyewa papan surfing serta dengan kursus singkat sepanjang 30 menit, anda siap berselancar di atas ombak yang cukup tenang apalagi untuk beberapa pemula

Waterboom : dengan luas 3. 800 mtr. persegi serta dengan tarif Rp 140. 000/orang dewasa serta rp. 90. 000 untuk anak-anak

Atau cuma pingin nikmati indahnya matahari terbenam, di lebih kurang pantai ini banyak sarana hotel dari yang mewah s/d harga terjangkau, restaurant dengan beragam makanan, kafe-kafe untuk sebatas bersantai dengan panorama pantai.Tidak lengkap terasa pergi ke bali tanpa berkunjung di Pantai Kuta.

Akses ke Pantai Kuta

Agar bisa ke pantai ini amatlah mudah karena letaknya yang strategis dekat dengan pusat kota Denpasar, keindahan pantai ini bisa di nikmati setiap waktu, bukan sekedar pada pagi hari, sore hari apalagi pada malam haripun pantai ini mempunyai daya tarik luar biasa. dari bandara internasional denpasar anda cuma butuh waktu lebih kurang 10 menit untuk hingga ke pantai kuta.

Obyek Wisata Pantai Sanur di Bali

Pantai Sanur adalah objek pertama yang berkembang di Bali serta pantai ini terdapat disebelah timur kota denpasar, yang beribu kota di bali serta ada di kotamadya Denpasar.

Sanur mempunyai ombak yang cukup tinggi serta adalah di antara pantai favorit untuk beberapa wisatawan yang mempunyai hobi berselancar. tidak jauh dari sanur ada wisata selam serta snorkling, pantai sanur juga dimaksud dengan sunrise beach, kebalikan dari pantai kuta. pantai sanur dulu dinobatkan sebagai kompleks hotel serta resort pertama di bali serta saat ini bila anda pergi ke bali dapat banyak didapati resort, hotel dari yang kelas atas sampai bawah.

Dari pengembangan yang dikerjakan pemerintah setempat untuk menambah wisatawan manca ataupun domestik sudah dibangun beragam sarana hotel, restaurant, kafe, hingga area pejalan kaki yang digunakan sebagai area jogging untuk wisatawan serta penduduk lokal, area ini terbentang ke arah selatan melalui pantai shindu, karang, sampai semawang, tak hanya jogging anda juga dapat sekalian nikmati keindahan pantai pada pagi ataupun sore hari.

Tak hanya dinobatkan sebagai lokasi hotel pertama, sanur juga tercatat sebagai pantai yang punya nilai sejarah. th. 1906, belanda serta jepang memasuki bali dengan melalui pantai ini.

Obyek Wisata Pantai Lovina di Bali

Pantai Lovina terdapat di pesisir utara pulau bali, tepatnya lebih kurang 10 km arah barat singaraja. pantai lovina ada di desa kalibukbuk, kabupaten buleleng, bali. pantai lovina populer dapat tempat wisata lumba-lumba, dikarenakan itu sesuatu patung berupa lumba-lumba setinggi +/- 5 mtr. Dibangun di dekat pintu masuk lokasi wisata. pantai lovina berpasir hitam serta tetap alami amatlah menarik untuk dikunjungi.

Anda dapat menjumpai lumba-lumba yang ada di dalam laut perairan pantai lovina, yang terdapat lebih kurang satu km. dari bibir pantai. ombak di pantai lovina relatif tenang hingga anda dapat pergi ke sedang perairan gunakan perahu nelayan.

Lokasi pantai loviana amatlah unik serta populer dikarenakan anda dapat lihat dengan segera ratusan lumba-lumba liar yang lucu serta bersahabat. pasti ini dapat jadi pengalaman liburanmu menyenangkan serta menarik. tetapi agar bisa lihat ratusan ekor lumba-lumba lucu ini, anda mesti berangkat pada pagi hari waktu matahari dapat terbit. dikarenakan lumba-lumba di lokasi lovina umumnya cuma nampak serta beratraksi dengan alami tunjukkan aktivitas mereka lebih kurang jam 6 hingga 8 pagi.

Anda nantinya dapat menyewa perahu nelayan berukuran kecil yang disiapkan untuk perjalanan wisata tersebut serta cuma dapat berisi empat orang. Bila anda belum mujur untuk dapat dengan segera lihat beberapa puluh bahakan ratusan lumba-lumba tersebut janganlah cemas anda tetap dapat nikmati panorama pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai lain di bali. di pantai lovina anda juga dapat menyelam atau snorkeling, disini anda dapat menjumpai bermacam ikan hias yang cukup ramah mendatangi beberapa penyelam. di lokasi pantai lovina juga sudah di fasilitasi banyaknya penginapan dengan tarif relatif terjangkau, anda dapat menentukan penginapan dari penginapan sederhana hingga cottage. Ada juga penginapan yang sediakan atraksi lumba-lumba terlatih hingga kebun binatang mini.

Obyek Wisata Pulau Nusa Lembongan di Bali

Nusa Lembongan, pulau kecil yang mempesona

waktu di Bali, dulu berpikir ada area yang lebih menawan tak hanya pantai kuta, pantai sanur serta tanah lot ?

Nusa Lembongan yaitu satu dari tiga jejeran pulau yang ada di sebelah tenggara bali, yaitu nusa penida, nusa ceningan serta nusa lembongan. dari ketiga pulau tersebut nusa lembongan lah yang terbaik.

Dengan situasi alam yang tetap asri serta alami, siap memanjakanmu. Dapatkan serta rasakan sensasinya di pulau nusa lembongan. Bila anda suka olah raga air terlebih diving atau snorkeling, maka tidak salah bila anda jadikan Nusa Lembongan sebagai tujuan wisata selanjutnya. Ada sebagian titik lokasi dengan keindahan alam bawah laut yang tidak di ragukan lagi, terumbu karang dan ikan warna-warni di lebih kurang pulau nusa lembongan demikian memukau. ada juga perlengkapan serta peralatan untuk snorkeling serta diving yang bisa di sewa.

Beberapa besar masyarakat nusa lembongan yaitu petani rumput laut maka tidak heran bila anda hingga di nusa lembongan dapat lihat rumput laut yang tengah di jemur, dikarenakan di sana juga ada perkampungan area pembudidayaan rumput laut. sering juga wisatawan menyewa sepeda motor ataupun sepeda untuk melingkari pulau ini. datang serta tunjukkan kealamian pulau ini.

Akses Untuk ke Nusa Lembongan

Nusa Lembongan tidak jauh dari pantai sanur cuma 30 menit untuk hingga di pulau kecil nusa lembogan gunakan speedboat serta 1 jam untuk kapal biasa (ke-2 berangkat dekat jl. hangtuah). Tarif untuk menuju nusa lembongan gunakan speedboat lebih kurang Rp 150. 000 namun gunakan kapal biasa lebih kurang Rp 80. 000.

Bandara di Bali

Bali melewati jalur hawa di layani oleh bandara Ngurah Rai.

Bandara Ngurah Rai bali barangkali kode dps untuk denpasar (serta juga dikenal sebagai denpasar international airport) namun itu sesungguhnya terdapat 13 km selatan Denpasar serta cuma 2, 5 km dari kuta. bandara ini sesungguhnya terdapat pada kuta serta jimbaran, lebih kurang 30 menit dari denpasar. ngurah rai yaitu bandara internasional tersibuk ke-3 di Indonesia (sesudah jakarta serta surabaya) serta pusat utama yang terhubung ke australia, asia tenggara, serta sisanya dari indonesia. bandara dinamai i gusti ngurah rai, dikarenakan seorang pahlawan nasional indonesia yang meninggal didalam puputan (bertempur hingga mati) melawan belanda di marga sepanjang revolusi indonesia pada th. 1946

Menuju Pusat Kota dari Bandara

Sebagian hotel melayani transport gratis dari bandara serta banyak taksi ada : pergi ke stand tiket (di segi kanan pintu keluar), beli tiket bertarif terus. bila anda melancong dengan biaya yang terbatas anda dapat menggunakan taksi blue bird yang aman serta bisa dihandalkan, serta tarif sedikit lebih murah dari pada tarif taksi prabayar. Bila anda pingin yang lebih murah, anda dapat menggunakan bemo yang umumnya menuju ke Kuta.

Kurang lebih seperti itulah informasi yang bisa kami berikan untuk teman teman semua tentang Obyek Wisata dan Wahana di Bali, so jika anda yang belum pernah ke Pulau Bali maka anda wajib untuk datang beribur kesana, dan pastinya akan menjadi liburan yang sangat berkesan buat anda da keluarga. Terima kasih telah mengunjungi situs kami semoga liburan anda berjalan dengan sesuai rencana anda.

 

Baca juga

Pesona Wisata Pulau Karimunjawa

Iklan