Mau Tahu Oleh-oleh dan Souvenir Khas Lombok

 

Mau Tahu Oleh-oleh dan Souvenir Khas Lombok. Sebagai pulau tujuan wisata lombok kaya dapat destinasi rekreasi serta –tentu saja- oleh-oleh. Banyak makanan serta cinderamata khas yang dapat anda bawa pulang. Apa saja ?

1. Camilan

Sebagian camilan yang dapat anda beli yaitu manisan rumput laut, dodol rumput laut, madu sumbawa, ting-ting kacang mete dan sebagainya. Manisan rumput laut sejenis dapat anda jumpai di sebagian tujuan Wisata di Indonesia. Tetapi demikian, manisan yang ada di lombok lebih unik dikarenakan dibikin layaknya permen.

Terasa lalu berbagai macam ada rasa nanas, stroberi serta melon. Bila anda penyuka dodol, dodol rumput laut ini dapat jadi pilihan. Memiliki bentuk kenyal dengan pilihan rasa buah layaknya nangka, mangga serta sirsak. Disamping itu dodol rumput laut juga ada dalam pilihan rasa sayur serta jagung. Bermacam camilan ini dapat anda beli di phoenix food, sesuatu toko oleh-oleh yang ada di dekat pasar Cakranegara, Mataram.

2. Mutiara

Lombok juga merupakan tempat penghasil kerajinan mutiara. Di desa sekarbela sebagai sentra penghasil mutiara ini anda dapat berkunjung ke satu per satu toko yang berjajar di selama jalur serta menentukan perhiasan yang kita senang. Ada gelang, kalung, anting, bros serta asesoris yang lain yang menggunakan emas ataupun perak. Yang sering disukai konsumen yaitu perhiasan dengan modifikasi seni ukir emas dengan kemilau mutiara.

Pengunjung yang datang ke lokasi Sekarbela – berjarak 4 km dari Mataram – tidak butuh cemas kehabisan duit tunai dikarenakan nyaris seluruh toko terima pembayaran menggunakan kartu kredit serta mata duit asing layaknya dollar. Tak hanya di sekarbela, penjual mutiara lain ada di samping mataram mall. Kelebihannya mereka jual dengan harga yang lebih murah hingga cocok untuk kantong wisawatan yang tidak terlampau tidak tipis.

3. Kain

Lombok merupakan penghasil kain yang motifnya indah serta khas. Bila anda tertarik mempunyai kain tenun atau yang kerap dimaksud songket datanglah ke sukarara. Desa yang dapat ditempuh dengan waktu 15 menit dari kota mataram ini dihuni oleh beberapa perajin tenun yang tetap menggunakan alat tenun tradisional. Harga nya kainnya beragam dari Rp. 100 ribu sampai Rp 1.5 juta perlembar.

Tak hanya sukarara anda dapat datang ke kecamatan pringgasela yang berjarak lebih kurang 10 km ke arah utara kota selong. Di sini merupakan sentra penghasil kain tenun gedogan. Sama halnya dengan penenun di sukarara, mereka juga tetap menggunakan alat tenun bukan hanya mesin serta bahan pewarna dari kulit kayu. Bila tetap penasaran dengan bermacam kain dari lombok, anda dapat mendapatkan tenun ikat di art shop yang ada di dusun sade, 30 km dari mataram. Alternatif paling akhir untuk memborong oleh-oleh berbentuk kain dapat unjungi cilinaya serta pasar cakranegara. Di dua area ini anda harga nya relatif lebih murah dengan syarat anda mesti pandai menawarnya.

Sepanjang liburan di lombok, nusa tenggara barat, anda dapat menginap di lombok raya hotel, lombok garden hotel serta grand legi hotel

Baca juga

Pesona Wisata Pulau Karimunjawa

Iklan