Marrakech, Kota Wisata Terpopuler di Maroko

Marrakech, Kota Wisata Terpopuler di Maroko. Kota Marrakech dijuluki kota merah, dikarenakan nyaris seluruh gedung, hotel, rumah-rumah masyarakat serta bangunan yang lain yang ada di kota ini didesain dengan warna merah yang amat indah. Marrakech merupakan di antara kota bersejarah yang berjarak 400 km. Dari ibukota rabat atau kurang 4 jam perjalanan mobil.

Di kota ini ada kekayaan budaya serta obyek wisata sebagai destinasi utama untuk turis mancanaegara, terutama eropa. Disamping itu, keindahan kota Marrakech itu membuatnya pilihan utama sebagai area penyelenggaraan beragam konferensi serta pertemuan-pertemuan Internasional di Maroko.

Maka tidak heran, bila Marrakech saat ini jadi kota wisata sangat popular di Maroko yang dapat berikan fantasi serta kesenangan segera untuk pengunjung. Apalagi beberapa wisatawan yang kembali berulang-kali dapat senantiasa mendapatkan area yang menarik dengan imajinasinya serta seribu cerita untuk dikisahkan.

Ada sebagian area yang amat menarik dikunjungi saat anda sampai di Marrakech, kota ini tawarkan tempat-tempat bersejarah serta sebagian arsitektur dan sebagian museum.

Djemaa El-fna

Djemaa El-fna, sesuatu area di pusat kota marrakech, disini kegiatan seni serta budaya diapresiasikan tiap-tiap malam oleh sebanyak musisi, penari tradisional maroko, pelawak, pendongeng serta atraksi pawang binatang dengan diiringi musik khas tradisional maroko.

Ada juga kejaran beberapa wanita maroko yang tawarkan henna (pacar/tato yang dapat bertahan kian lebih 1 minggu). Anda dapat memilihnya sendiri design tatonya menurut gambar di buku yang mereka bawa.

Nyaris tentu beberapa wanita itu akan tiba mendekati siapapun, terlebih yang berkunjung ke djema el-fna ini. Mereka berlomba-lomba untuk menarik perhatian beberapa pengunjung selama sore sampai larut malam. Apalagi tiap-tiap malam di area ini senantiasa ada keriuhan, kegembiraaan serta hiburan yang diperlihatkan oleh nyaris seluruh orang yang ada di sana.

Masjid Koutoubia

Masjid ini terdapat cocok di samping kanan Djema El-fna. Penamaan koutoubia berawal dari waktu sebelum saat dibangunnya masjid tersebut. Konon, bahwa lokasi yang sekarang ini jadi lokasi masjid yaitu area beberapa penjual buku atau kuotoub (ejaan perancis) yang tawarkan buku baru ataupun bekas.

Sesudah berdiri dengan megah lengkap dengan taman serta area parkir yang luas, masjid kebanggaan warga Marrakech ini dinamakan masjid Koutoubia.

Bila datang malam hari, menara masjid Koutoubia jadi panorama yang amat menarik dikarenakan warna-warni nyala lampunya, sampai orang lebih kurang menyebutnya sebagai menara eiffelnya kota Marrakech.

Masjid ini juga dikelilingi oleh taman yang luas serta indah. Menyambut maghrib area ini senantiasa dipadati oleh wisatawan serta warga setempat sembari menunggu adzan maghrib dikumandangkan.

Souk Tradisional

Souk (pasar) tradisional ini lokasinya tetap dalam satu lokasi dengan djema el-fna. Walau tidak jauh tidak sama dengan umumnya pasar tradisional di kota-kota Maroko yang lain, sebaiknya anda tidak melupakan kunjungan ke pasar tradisional marrakech ini.

Disini pengunjung dapat beli nyaris seluruh perihal, dari rempah-rempah, sandal serta sepatu kulit khas maroko, pakaian kaftan serta jallaba (pakaian khas maroko dengan kain sambungan penutup kepala) dan sebagainya.

Di pasar ini anda tidak butuh cemas bila tidak dapat berbahasa arab. Disini anda dapat juga berkomunikasi dengan bahasa inggris, dikarenakan beberapa penjualnya banyak dapat berbahasa inggris. Atau cukup tunjuk saja type makanan atau barang yang anda kehendaki. Tidak butuh cemas dapat harga, dikarenakan umumnya telah terdaftar dalam gambar serta harga nya lalu condong murah.

Majorelle Gardens

Taman Majorelle ini tawarkan koleksi tanaman dari seluruh dunia, terhitung bermacam jenis tanaman kaktus. Di taman ini disiapkan juga area peristirahatan yang amat baik serta damai dan jauh dari kebisingan serta hiruk-pikuk situasi kota.

Dengan tarif 40 dirham, anda dapat jadikan area ini untuk menghindar dari keramaian kota marrakech. Didalamnya juga ada museum seni islam yang pastinya dengan tambahan dirham yang lain.

Istana Bahia

Istana Bahia merupakan sesuatu istana yang catik serta menawan. Di pintu masuk istana ini, dengan amat mudah anda dapat menjumpai beberapa guide yang bersedia mengantarkan serta menjelaskan perihal histori serta keindahan istana yang dibangun awal abad ke 19 ini.

Untuk beberapa pengunjung, disini juga dapat lihat kucing-kucing liar yang sering didapati di sudut-sudut istana. Perihal ini jadi daya tarik lain serta keunikan istana yang dilengkapi dengan taman pohon pisang ini. Cuma dengan tarif 10 dirham, anda bisa nikmati keunikan serta situasi alami istana bahia.

Istana Badi dibangun pada tahun 1578 serta 1594 untuk melayani tamu-tamu raja sa’did ahmad al-mansur yang berkuasa dari tahun 1578-1603 m.

Nama istana ini datang dari “al-badi”, yakni di antara nama dari asmaul husna yang bermakna “yang tidak tertandingi”. Konon, istana badi ini dianggap dengan luas sebagai sesuatu prestasi arsitektur yang spektakuler serta termegah di Maroko.

Adapun arsitektur maroko pada saat pemerintahan raja sa’did ahmad al-mansur amat di pengaruhi oleh kebiasaan dekoratif Andalusia (Spanyol), serta istana badi ini merupakan perpaduan artistik budaya islam di spanyol serta afrika utara.

Pegunungan Salju

Pegunungan Salju merupakan di antara object wisata menarik di kota merah ini, lokasinya bernama Oukaimeden. Untuk menuju puncak Oukaimeden, anda membutuhkan waktu , 5 jam gunakan mobil dari kota marrakech. Di sana anda dapat melihat hamparan salju di lereng gunung serta lokasi sekitarnya.

Membayar 25 dirham, anda dapat menaiki kereta gantung. Dari atas kereta anda dapat lihat hamparan salju yang demikian luas. Anda juga dapat melihat beberapa pemain ski yang melompat dari atas gunung salju. Sebatas informasi untuk anda yang pingin berkunjung ke area ini alangkah sebaiknya dikerjakan pada bln Desember atau Januari.

Sepanjang ini marrakech dikenal mempunyai tingkat kriminalitas yang rendah. Tetapi demikianlah anda mesti terus waspada serta waspada saat ada di lokasi wisata kota ini. Terlebih di pasar malam djemaa el-fna. Banyaknya masalah pencurian di area ini dikarenakan pengunjung yang datang silih bertukar.

satu perihal yang butuh anda cermati yaitu meyakinkan barang-barang bernilai disimpan di area yang aman.

Selamat nikmati jalan-jalan di kota marrakech yang memesona !

Baca juga

6 Taman Nasional Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi

Iklan