6 Taman Nasional Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi

 

6 Taman Nasional Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi, Di Indonesia ini kita memiliki 53 Taman Nasional lho. Pulau Jawa sendiri terdapat 12 taman nasional yang beberapa mungkin sudah tidak asing lagi di kuping kita atau bahkan pernah kita kunjungi namun tidak sadar kalau ternyata tempat itu adalah taman nasional, dalam artikel ini kita akan memeberi informasi tentang 6 taman nasional indonesia yang harus anda kunjungi.

  • Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di ujung barat Pulau Jawa dan menjadi salah satu kawasan konservasi alam yang terbesar di Indonesia. Taman nasional ini memiliki luas sekitar 122.956 hektar dan merupakan tempat perlindungan bagi banyak jenis flora dan fauna, termasuk satwa langka seperti badak bercula satu, banteng, dan lutung jawa.

Selain badak bercula satu, pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis satwa seperti kijang, rusa, trenggiling, berang-berang, dan monyet ekor panjang. Selain itu, Taman Nasional Ujung Kulon juga memiliki keanekaragaman hayati laut yang cukup tinggi. Anda dapat menikmati keindahan pantai dan lautnya dengan melakukan aktivitas seperti snorkeling, diving, dan menyelam.

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Taman Nasional Ujung Kulon juga memiliki sejarah yang cukup penting. Di taman nasional ini terdapat bekas-bekas peninggalan sejarah seperti Candi Badak, Cagar Budaya

 

  • Taman Nasional Kepulauan Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu

Letak taman nasional kepulauan seribu ini tidak jauh dari Jakarta. Dari taman ini anda bisa menikmati suasana pulau dengan laut biru yang bergradasi hijau. Tidak hanya itu, anda juga tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati berbagai macam jenis ikan dan karang yang masih tampak indah. Taman nasional ini cocok sekali untuk kalian yang bekerja di daerah Jakarta dan tinggal di dekat sana. Kalian nggak perlu bingung lagi mau cari tempat liburan di akhir pekan! Cobalah kunjungi taman nasional indonesia yang satu ini.

  • Taman Nasional Halimun Salak

Taman Nasional Halimun Salak

Bosan jalan-jalan ke Puncak? Silahkan kunjungi Taman Nasional Halimun Salak yang terletak di Bogor sebagai salah satu alternatif wisata buat keluarga kalian. Tidak hanya untuk yang sudah berkeluarga, tapi buat kalian yang jomblo juga boleh kok naik ke gunung ini. Dijamin kalian akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat asri serta udara yang segar. Ohiya, disini camping juga bisa lho, karena terdapat banyak sekali lapak untuk berkemah dengan harga yang terjangkau.

  • Taman nasional Gunung Gede dan Pangrango

Taman nasional Gunung Gede dan Pangrango

Pecinta Gunung pasti tahu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Lokasinya masih tidak terlalu jauh dari ibukota. Karena lokasi yang mudah dijangkau inilah Taman Nasional Gunung Gede dan Pangrango menjadi salah satu gunung favorit para pendaki. Konon katanya, abu kremasi Soe Hok Gie ditabur di Lembah Mandalawangi, dekat puncak Pangrango, karena beliau senang sekali mengasingkan diri dari kebisingan perpolitikan Indonesia disitu.

  • Taman Nasional Karimunjawa

Taman Nasional Karimunjawa

Letak di tengah Pulau Jawa, Taman Nasional Karimunjawa memiliki suasana yang menyenangkan dan masyarakat disana pun ramah-ramah, serta terdapat kuliner yang nikmat. Tempat andalan di taman nasional ini adalah kepulauan dengan pantai yang sangat indah dan menyegarkan mata. Disana, pengelola wisatanya sangat memperhatikan lingkungan alamnya sehingga sampah disana tidak sebanyak yang ada di Kepulauan Seribu. Tidak hanya itu, corak serta berbagai macam ikan disana akan memanjakan pengunjung dan membuat diri menjadi betah.

  • Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Tahu tidak kalau Gunung Semeru dan Bromo yang sering kalian dengar atau mungkin juga pernah kalian kunjungi adalah salah satu taman nasional indonesia? Taman Nasional yang satu ini lebih populer dibandingkan dengan taman nasional lainnya yang ada di Indonesia dan dunia. Selain karena pemandangannya yang sangat keren, taman nasional ini juga sering dijadikan tempat untuk pengambilan foto prewedding, foto instagram, atau bahkan film

Semoga bermanfaat

Baca juga

Aneka Ragam tempat wisata di Indonesia

Iklan