Table of contents: [Hide] [Show]

Keindahan Wisata Sungai Maron di Pacitan

 

 

Wisata sungai Maron di Pacitan yaitu salah satu tempat wisata yang berada di desa Dersono, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. wisata sungai Maron di Pacitan yaitu tempat wisata yang heboh dengan pengunjung pada hari biasa ataupun hari liburan. tempat ini bagus dan juga dapat memberi sensasi yang berlainan dengan kesibukan anda sehari hari. wisata sungai Maron di Pacitan memiliki daya tarik keindahan yang menarik buat didatangi. di sayangkan bila kalian berada di kota Pacitan tak mendatangi wisata sungai Maron di Pacitan yang memiliki keindahan yang tiada duanya itu.

Wisata sungai Maron di Pacitan cocok buat mengisi kegiatan liburan kalian, kala liburan panjang semacam libur nasional, atau hari ibur lainnya. keindahan wisata sungai Maron di Pacitan ini sangatlah bagus buat kalian semua yang berada di dekat maupun di kejauhan buat merapat mendatangi tempat wisata sungai Maron di kota Pacitan.

Daya Tarik Sungai Maron

Wisata Sungai Maron di Pacitan adalah tempat wisata yang mesti kalian datangi karna daya tarik keindahannya tak ada duanya. penduduk lokal daerah wisata sungai Maron di Pacitan pun ramah tamah akan pengunjung lokal ataupun pengunjung asing. Kota Pacitan pun terkenal akan wisata sungai Maron di Pacitan yang menarik buat di datangi.

Sungai Maron Pacitan yaitu sebuah wisata susur sungai dengan pemandangan alam yang alami. Air sungai ini bening serta banyak ditumbuhi pohon kelapa di sisi sungai. kedalaman sungai mendekati 20 m, untuk bagian yang paling dalam. karna kebeningan airnya, tak sedikit penduduk setempat yang menggunakannya sebagai kebutuhan sehari hari. sungai ini dicukupi dengan ikan kakap merah. suasana di kawasan sungai tenang dan juga segar. pemandangan pepohonan hijau di sisi sungai membuat wisata ini berasa menapaki sungai Amazon.

Kegiatan seru yang sering dilakukan pengunjung saat di sungai ini yaitu susur sungai dengan menyewa sebuah perahu yang diadakan oleh penduduk. saat menyewa sebuah perahu, pengunjung akan dipandu oleh pemilik perahu sekalian beliau yang akan menyetir dan mengantarkan perjalanan susur sungai hingga sampai. perahu kecil yang dipakai buat susur sungai itu cukup buat memuat sampai 6 orang.

Lokasi Sungai Maron

Dimana lokasi wisata sungai Maron di Pacitan? semacam yang tertulis di atas lokasi terdapat di desa Dersono, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. tapi kalau kalian masih bertanya-tanya di mana lokasi ataupun letak wisata sungai Maron di Pacitan saya sarankan kalian mencari dengan mengetik wisata sungai Maron di Pacitan di search google maps aja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang kalian cari itu.

Selain itu, untuk menuju ke lokasi wisata Sungai Maron di Pacitan, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute dari Kota Pacitan ke arah selatan sekitar 9 km dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit. Namun, jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat menaiki angkutan umum dari terminal Pacitan menuju desa Dersono dengan waktu tempuh sekitar 30-45 menit.

Bagi pengunjung yang ingin menginap di sekitar lokasi wisata Sungai Maron di Pacitan, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih seperti hotel, homestay, dan guesthouse dengan harga yang bervariasi sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Untuk pengunjung yang ingin menjajal kegiatan lain selain susur sungai, terdapat juga beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi di sekitar Sungai Maron, seperti Goa Gong, Pantai Klayar, dan Pantai Watu Karung yang dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 30-60 menit.

Kesimpulan

Wisata Sungai Maron di Pacitan merupakan salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi bagi penggemar wisata alam dan petualangan. Daya tarik keindahan alamnya yang tiada duanya membuat pengunjung terpesona dan ingin kembali lagi. Pengunjung dapat menikmati kegiatan susur sungai dengan menyewa perahu dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

 

Saran dan juga tips sebelum menuju ke tempat wisata sungai Maron di Pacitan, kalian harus menyiapkan keperluan yang akan butuhkan semacam membawa bekal, air minum dan juga lainnya. dan sebagian barang tambahan semacam kamera karna kalian tentu ingin mengabadikan moment bersama kelurga atau teman-teman kalian. jangan lupa angkat perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun mandi, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah tubuh dan juga kendaraan kalian agar liburan kalian berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk mencari lokasi wisata Sungai Maron di Pacitan di Google maps agar dapat sampai dengan mudah.

Selamat menikmati keindahan alam di Pacitan

Baca juga

Pantai Sendiki, Surga Tersembunyi di Malang

Iklan