5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang

 

Objek wisata dekat stasiun malang – Malang ialah salah satu kota besar di Jawa Timur yang selalu kali didatangi sebagai tempat wisata. Kota ini memang mempunyai keanekaragaman alam yang banyak. Mulai dari pantai sampai gunung ada di malang dan Kabupaten malang. Tidak heran bila kawasan Stasiun malang selalu gempar oleh pengunjung ketika liburan panjang ataupun ketika akhir pekan. Bila kamu turun di Stasiun malang dan mau berwisata murah bahkan gratis, berikut ini ada beberapa tempat wisata dekat Stasiun malang yang terjangkau.

  • Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo

Tempat wisata di sekitar stasiun kota Malang yang pertama adalah Taman Trunojoyo. Taman Trunojoyo ialah salah satu taman kota yang berada tepat di depan pelataran Stasiun malang. Bila kamu keluar dari Stasiun malang, kamu tinggal menyeberang jalan raya untuk dapat menuju ke taman Trunojoyo tersebut.

Taman ini ialah taman kota yang terbilang baru. Di situ ada beberapa sarana yang dapat kamu gunakan untuk melepas capek setelah perjalanan jauh di kereta, di antaranya kantin, toilet, serta pula tempat duduk untuk beristirahat.

Bila kamu mengajak anak kecil, di sisi lain taman juga ada playground sederhana yang dapat dipakai sebagai tempat wisata Anak di malang. Tak hanya itu ada pula perpustakaan di ujung taman. Kamu dapat menunggu teman ataupun keluarga menjemput kamu di taman tersebut.

 

  • Museum Malang Tempoe Doeloe

Museum Malang Tempoe Doeloe

Tidak jauh dari Stasiun malang, juga ada salah satu tempat wisata museum yang dapat didatangi. Namanya ialah museum malang Tempoe Doeloe. Serupa namanya, museum ini menyuguhkan koleksi malang di zaman dulu.

Tempatnya ada di jalan Gajahmada, yaitu di belakang balai Kota malang. Buat kamu yang menyukai sejarah dan budaya suatu kota, museum ini dapat diakses dengan gampang dari stasiun. Terlebih dapat pula dengan berjalan kaki.

Museum ini buka dari jam 08. 00 hingga jam 17. 00. Biaya masuknya pun cukup terjangkau. Tempat ini cocok untuk wisata sejarah sekaligus wisata edukasi dengan merencanakan agenda liburan berikutnya di kota malang.

  • Alun-alun Tugu Malang

Alun-alun Tugu Malang

Tempat wisata dekat Stasiun di malang berikutnya adalah Alun-alun tugu malang. Alun-alun ini mempunyai bentuk bundaran, dengan tugu menjulang tinggi di tengahnya. Di sekeliling tugu ada kolam teratai yang cukup besar.

6 Tempat Diving Terbaik di Indonesia

Taman tugu ini juga mempunyai area taman dengan rerumputan hijau dan berbagai aneka bunga. Area ini pula sering dijadikan tempat foto buat para pengunjung yang baru pertama kali mampir ke malang.

Untuk mencapainya, dari stasiun kamu pun tidak harus mengenakan kendaraan, karna dapat dijalani dengan jalan kaki. Dari stasiun, menyeberanglah ke taman Trunojoyo, lalu ikuti lalu jalan raya besar. Dari kejauhan, tugu sudah dapat dilihat.

  • Balai Kota Malang

Balai Kota Malang

Salah satu tips wisata ke malang murah ialah mendatangi objek wisata gratis. walaupun sesungguhnya gedung Kota malang bukan merupakan tempat wisata, tapi terdapat banyak juga pengunjung yang mampir ke gedung Kota malang untuk hanya berfoto-foto. tempat gedung Kota tepat di seberang tugu. Terlebih, tugu itu sendiri juga salah satu bagian dari balai Kota.

Hal menarik dari balai Kota malang ialah bangunannya yang megah bekas arsitektur kolonial Belanda. Bangunan itu memang sudah mengalami beberapa kali perubahan, tapi cukup terawat sampai saat ini.

Hal menarik lainnya dari balai Kota ialah keberadaan bus wisata tingkat (malang City Tour) yang bekerja di pagi hari. Bus itu memang sengaja diperuntukkan pengunjung yang mau mengelilingi kota malang. Tapi kabarnya kamu harus hadir sangat pagi untuk dapat mendaftar sebagai penumpang.

  • Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Tempat wisata di malang yang dekat stasiun terakhir yang dapat saya sampaikan adalah Taman Rekreasi Kota (Tarekot). Taman rekreasi Kota ini sebenarnya bukan salah satu tempat wisata di malang yang modern. Tapi tak ada salahnya bila kamu mampir ke tempat wisata dekat Stasiun malang yang satu ini.

Fasilitas wisata di sana yaitu kolam renang, playground, dan juga sebagian kandang hewan. Kamu dapat melihat sebagian jenis hewan yang dipelihara di sana.

Lokasi Tarekot berada di jalan simpang Majapahit No. 1. Kamu pula tidak harus memakai kendaraan untuk sampai di sana, karna bepergian kaki saja sudah cukup. Tempat tersebut dapat dicapai dari balai Kota malang dan taman tugu dengan berjalan kaki.

 

Baca juga

Obyek Wisata BNS, Malang (Batu Night Spectacular) Batu

Iklan