Franchise Kopi Janji Jiwa Untungnya Bisa Membuat Kita Kaya Raya!

Franchise Kopi Janji Jiwa – Minum kopi menjadi salah satu aktivitas rutin bagi sebagian kaum pria, bahkan ada yang menjadikan kopi sebagai minuman wajib mereka sebelum pergi kerja.

Memang, kopi menjadi teman masyarakat Indonesia sejak lama. Bahkan Indonesia memiliki varian kopi dengan cita rasa khas.

Beberapa kopi yang terkenal asli Indonesia seperti kopi Lampung, kopi Gayo, kopi Toraja, Kintamani, kopi Flores, Kopi AAA Jambi dan masih banyak lagi jenis kopi asli Indonesia yang tidak kalah nikmatnya.

Minum kopi sambil nongkrong saat ini bisa dibilang sebagai trend masyarakat Indonesia. Masyarakat kita sangat senang sekali nongkrong di warkop-warkop pinggi jalan sambil ngobrol, apalagi kalau hari libur bisa seharian mereka nongkrong sambil minum kopi.

Ternyata kebiasaan minum kopi ini tidak hanya menjangkau kalangan orang dewasa saja, anak-anak muda juga gemar minum kopi sambil nongkrong bersama teman-teman mereka.

Seiring berjalannya waktu, warung kopi kini sudah bertransformasi menjadi cafe-cafe, resto-resto hingga choffee shop yang menjamur di berbagai daerah di Indonesia.

Cafe-cafe ini menyasar anak-anak muda sebagai konsumennya. Makan dari itu, mereka meracik menu kopi yang pas di lidah anak-anak muda.

Peluang usaha kopi ini begitu menggiurkan. Betapa tidak, kebiasaan nongkrong anak muda saat ini menjadi trend dimana-mana. Tidak hanya di kota-kota besar saja.Karena saat ini bisa dibilang kebiasaan nongkrong sudah menjadi kebutuhan mereka.

 

Trend Ngopi Anak Muda

Trend ngopi ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan tentunya. Coffee shop yang banyak berdiri baik itu yang ada di Mall, hotel, restoran dan kafe menjadikan aktivitas ngopi menjadi lebih mengasyikan.

Apalagi kalau kita menyediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti wifi gratis, tempat nobar bola atau moto GP, ada live music dan lain sebagainya. Pastilah coffee shop kita akan dibanjiri anak-anak muda untuk nongkrong.

Menurut data keberadaan kedai kopi saat ini begitu menjamur, bahkan melonjak sampai hampir 3 kali lipat dari pada tahun 2019 dibanding 3 tahun sebelumnya.

Setidaknya pada 2016, terdapat sekitar 1000 gerai kopi di seluruh Indonesia, sementara pada Agustus 2019 lalu meningkat sampai 2.950 gerai. ( Janji Jiwa )

Angka tersebut bukanlah angka sebenarnya di lapangan, angka tersebut merupakan kedai kopi dengan gerai-gerai berjaringan di kota-kota besar, tidak termasuk kedai-kedai kopi independen yang modern maupun tradisional di berbagai daerah.

Kopi Janji Jiwa

Menu Kopi Janji Jiwa

Kopi janji jiwa merupakan salah satu Brand kopi yang sedang ngetrend saat ini. Kopi janji jiwa ini menawarkan kemitraan untuk siapa saja yang mau bergabung.

Gerai kopi ini bahkan sampai memecahkan rekor sebagai franchise yang bisa membuka gerai 700 cabang dalam waktu 1 tahun saja. Wow, ini tentu angka yang sangat fantastis.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa bisa dalam waktu 1 tahun bisa membuka gerai sampai 700 unit. Tentu saja karena sangat cocok dengan lidah anak muda.

Tidak tanggung-tanggung, mereka diganjar penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Atas Rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun”.

Prosesi pemberian penghargaan ini Penghargaan ini dilakukan ) di Hotel Pullman, Central Park Jakarta oleh Andre Purwandono selaku Senior Manajer MURI kepada Billy Kurnoawan, CEO & Founder Kopi Janji Jiwa, pada 2019.

Sudah Tersebar di 50 Kota

Sangar luar biasa sekali ya, dalam waktu singkat, kopi janji jiwa sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Tidak kurang dari 50 kota di Indonesia sudah terdapat gerai kopi janji jiwa ini, bahkan sudah sampai ke Timika, Papua.

Selain karena rasa dan menu yang ditawarkan, harga franchise kopi jiwa yang tidak terlalu mahal membuatnya menjadi pilihan mereka yang ingin membuka gerai kopi kekinian ini.

Konsep kopi sistem “grab and go” membuat kopi janji jiwa ini tidak membutuhkan memerlukan ruang usaha yang luas. Begitu pun meja dan tempat duduk, tak perlu banyak.

Untuk mengurangi pengeluaran, anda bisa hanya bermitra hanya dengan membuka gerai penjualan saja. Artinya, ongkos untuk tempat dan meja-kursi akan berkurang.

Harga Franchise Kopi Janji Jiwa

Berapakah harga franchise kopi janji jiwa ini?

Untuk bermitra dengan Kopi Janji Jiwa ini, kita bisa memulainya dengan angka Rp 85juta rupiah saja untuk lisenseinya. Angka tersebut bukanlah angka yang pasti.

Kemudian peralatan dengan total keseluruhan rata-rata sekitar Rp150 juta hingga Rp200 juta, termasuk sewa tempat, karyawan, dan lainnya, para mitra ini rata-rata bisa BEP sekitar 10 hingga 12 bulan.

Kapan BEP atau Balik Modal?

Semua orang yang menjalankan usaha tentu ingin mendapatkan untung yang besar dan segera balik modal, bukan begitu? Pasti termasuk anda. Anda pasti mau punya usaha yang berpotensi untung besar dan BEP lebih cepat.

Nah, dengan modal Rp. 115 juga, kebanyakan para mitra kopi janji jiwa ini akan mendapatkan BEP setelah 6 bulan, dimana mitra harus menjual 100 cup per hari.

100 cup per hari tentu bukanlah angka yang terlalu besar, karena para pecinta kopi semakin hari semakin banyak. Apalagi saat ini Indonesia didominasi oleh anak-anak muda.

Tentu kopi milenial menjadi salah satu peluang yang sangat menjanjikan. Ditambah lagi kopi janji jiwa ini terkenal memiliki harga yang bersahabat, sesuai dengan tagline mereka “kopi dari hati”.

Dari sekian banyak gerai kopi janji jiwa yang buka itu, setidaknya 75% merupakan hasil kemitraan dan 25% barulah pihak manajemen janji jiwa sendiri yang membukanya.

Rata-rata dengan modal lisensi sebesar Rp85 juta, kemudian peralatan dengan total keseluruhan rata-rata sekitar Rp150 juta hingga Rp200 juta, termasuk sewa tempat, karyawan, dan lainnya, para mitra ini rata-rata bisa BEP sekitar 10 hingga 12 bulan.

Itu adalah rata-rata BEP, sementara untuk mereka yang memiliki lokasi yang ramai dan strategis, bisa BEP antara 6 bulan sampai 8.

Peluang Bisnis Kemitraan Gerai Kopi Janji Jiwa

Contoh Gerai Kopi Janji Jiwa

Tidak tanggung-tanggung, Billy selaku pihak manajemen mengungkapkan bahwa mitra mereka rata-rata menjual kopi 6-7 ribu gelas perbulan, sehingga secara keseluruhan bisa mencapai 5 juta gelas perbulan. WOW sekali bukan?

Ke depan pihak manajemen juga akan terus berinivasi mengenai produk yang akan mereka tawarkan, sehingga akan terus menjadi primadona banyak anak muda.

Seiring dengan semakin banyaknya penggemar kopi janji jiwa ini, Billy mengaku pada awalnya mereka hanya menjual sekitar 600 gelas kopi per bulan untuk gerai Janji Jiwa di ITC Kuningan pada pertengahan 2018 namun kini sudah melonjak sampai 7ribu gelas perbulan.

Kopi yang sudah melekat sebagai trend kopi masa kini membuat kopi janji jiwa begitu mudah diterima oleh anak muda dimana saja.

Menurut salah seorang mitra kopi janji jiwa ini, Wahyu Puspita Sari mengungkapkan bahwa peluang usaha tersebut sangat menjanjikan dan baik, pasalnya saat ini banyak masyarakat yang sangat menyukai aneka minuman kopi. Bisnis franchise Janji Jiwa dapat dijalankan dengan modal kurang lebih sebesar 200-300 jutaan, dari lisensi, peralatan dan sewa tempat.

Menurutnya, salah satu alasan kepada prospeknya sangat cerah adalah karena brand kopi ini sudah melekat di masyarakat luas.

Bahkan beliau mengungkapkan sudah memiliki 7 outlet Kopi Janji Jiwa diantaranya 3 di Bandung, 1 Purwokerto, 1 Cirebon, dan 3 di Semarang.

Masih menurut wahyu puspita sari, menurutnya, setiap outlet memiliki pemasukan yang berbeda-beda, tergantung dari lokasinya apakah strategis atau biasa saja. Untuk daerah yang wilayah yang strategis ia mengungkapkan bisa balik modal sekitar enam hingga dua belas bulan, dan tentunya ini sesuai dengan lokasi strategis tersebut.

Untuk sebagian kalangan, angka tersebut mungkin masih cukup besar, cara menyiasatinya bisa dengan cara join dengan beberapa partner untuk menjalankannya.

Belum puas dengan yang sudah ada, Wahyu Puspita Sari mengungkapkan bahwa ia akan kembali membuka gerai di kota lain.

Apa Saja yang Didapat Waralaba Kopi Janji Jiwa?

Apa yang akan kita dapatkan dengan investasi sekitar 150 juta ini? Pertama tentu saja kita akan mendapatkan lisensi sebagai mitra.

Pihak manajemen tentu ingin agar semua mitranya terus berkembang. Maka dari itu, manajemen kopi janji jiwa ini akan memberikan support yang prima kepada mitranya, sesuai SOP yang telah ditentukan dan dijalankan oleh perusahaan.

Tidak lupa, pihak manajemen juga akan terus berinovasi untuk menambah varian menu lainnya agar terus menjadi salah satu bisnis minuman kekinian yang menjanjikan.

Mereka juga terus berusaha mengembangkan sistem marketing yang kuat sehingga merk janji jiwa akan terus melekat di hati masyarakat.

Salah satu bukti inovasi mereka adalah dengan menghadirkan produk unggulan baru yakni jiwa Toast, Jiwa toast sendiri akan menjadi style baru dalam menikmati toast bread dengan berbagai varian rasa.

Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan semakin lengkap.

Ke depan tentu pihak manajemen akan terus berinovasi, sehingga semua akan terus bertumbuh, baik pihak pengelola, maupun mitra mereka.

Jangan lewatkan juga: 32 Bisnis Waralaba Modal Kecil 

Strategi Franchise Kopi Janji Jiwa

Branding merupakan hal penting dalam dunia usaha. Menciptakan Brand yang berkelas menjadi pekerjaan yang tidak mudah, namun kopi janji jiwa bisa melakukannya.

Mereka membangun brand kopi janji jiwa ini melalui berbagai media yang ada, mulai dari kampanye digital melalui instagram, melibatkan KOL dan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar telah dilakukan seperti kosmetik Benefit saat memperingati Hari Kartini, Sasa Santan yang berhasil mengkolaborasikan menu coco latte (kopi, gula aren, dan santan).

Pihak kopi janji jiwa juga sudah berkolaborasi dengan Muhammad Aga, barista yang menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi World Barista Championship 2018, Official Coffee Partner film Gundala, market place sneakers Kick Avenue dan juga kolaborasi dengan global brand LOCK&LOCK featuring Darbotz.

Manajemen Kopi Janji Jiwa

Untuk info selengkapnya jika anda ingin lebih jelas atau mengetahui mengenai kemitraan anda bisa langsung mengunjungi kantor mereka di Kebon Jeruk, atau kontak mereka. Berikut ini kontak manajemen Janji Jiwa:

Nama Perusahaan Lunara Brands Alamat Jl. Kedoya Raya Utara No.2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11520 Contact Person marketing.lunara@gmail.com IG @kopijanjijiwa Telepon N/A Fax Email markom@lunarabrands.com Website lunarabrands.com

eBagaimana? Anda tertarik untuk bergabung menjadi mitra waralaba kopi janji jiwa? Tunggu apalagi, segera ambil kesempatan peluang usaha yang menjanjikan ini.

Demikianlah ulasan mengenai franchise kopi janji jiwa yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat, dan bisa menjadi inspirasi usaha bagi anda yang sedang ingin membuka usaha.

 

Tags: Cara Daftar Kopi Janji Jiwa, Franchise Kopi Janji Jiwa, Gerai Kopi Janji Jiwa, Harga Franchise Kopi Janji Jiwa, Harga Kemitraan Kopi Janji Jiwa, Harga Waralaba Kopi Janji Jiwa, Kontak Kopi Janji Jiwa, Kopi Janji Jiwa, Manajemen Kopi Janji Jiwa, Mitra Kopi Janji Jiwa, Waralaba Kopi Janji Jiwa

 

 

 

Iklan