Review Serial manga Vampire Knight-Vampire Knight manga adalah sebuah serial anime yang mengisahkan tentang Cross Gakuen. Di dalam Cross Gakuen, terdapat dua kelas utama, yaitu Night Class dan Day Class. Night Class berisi rahasia besar bahwa semua siswa di kelas tersebut sebenarnya adalah vampir. Karena adanya pembagian kelas, perlu ada pelindung untuk menjaga agar rahasia vampir mereka tidak terungkap pada siang hari. Cross Yuki dan saudara angkatnya, Zero, terpilih sebagai pelindung untuk menjaga kerahasiaan ini.

Sinopsis Vampire Knight

Manga Anime Vampire Knight pertama kali dirilis pada tanggal 25 Mei 2013 dan 4 November 2004. Dengan genre roman dan supernatural, serial ini ditulis oleh Matsuri Hino dan diterbitkan oleh Hakusensha. Vampire Knight manga juga diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media dan Madman Entertainment.

Cerita dalam anime ini dimulai ketika Yuki Cross dan saudara angkatnya, Kiryu Zero, ditunjuk sebagai penjaga kelas di Cross Gakuen. Saat bertugas di Day Class, Yuki dan Zero berusaha menjaga agar siswa Day Class tidak mengetahui bahwa siswa Night Class adalah vampir. Mereka berusaha menjauhi siswa Day Class yang terpesona oleh siswa Night Class, sesuai dengan doktrin perdamaian antara vampir dan manusia yang dibuat oleh Kurosu Kaien, kepala sekolah Cross Gakuen dan ayah Yuki.

Namun, suatu hari terjadi perubahan pada Zero. Perilakunya menjadi aneh, dan Yuki pun mencoba mencari tahu penyebabnya. Tanpa diduga, Zero malah menggigit Yuki, dan Yuki menyadari bahwa Zero adalah manusia yang digigit oleh vampir darah murni.

Kondisi Zero semakin memburuk seiring berjalannya waktu. Ia terus menghisap darah Yuki, yang pada akhirnya membuatnya sadar bahwa Zero membutuhkan darah Yuki untuk bertahan. Namun, Zero semakin marah setelah mengetahui bahwa Yuki adalah vampir darah murni, dan ia bersumpah untuk membunuh semua vampir darah murni, termasuk Yuki.

Tokoh-tokoh dalam Vampire Knight Manga

Yuki Cross di Vampire Knight Manga

Dalam anime Vampire Knight Manga, Yuki Cross adalah anak dari kepala sekolah Cross Gakuen. Yuki mencintai Kaname, tetapi juga memiliki perasaan untuk Zero. Pada akhir cerita, terungkap bahwa Yuki adalah adik kandung Kaname yang hilang. Yuki rela melakukan segala cara agar Zero bisa bertahan hidup dan terhindar dari menjadi level E.

Kaien Cross di Vampire Knight Manga

Kaien Cross adalah kepala sekolah Cross Gakuen dan ayah angkat Yuki dan Zero. Meskipun serius, karakter Kaien memiliki sisi humoris yang mampu membuat suasana menjadi lebih ringan. Dalam Vampire Knight, Kaien diceritakan sebagai pemburu vampir yang telah banyak berpetualang dalam mengejar vampir dan terlibat dalam kasus penangkapan vampir.

Zero Kiryu

Zero Kiryu adalah kakak angkat Yuki yang diangkat oleh Kaien setelah orang tua Zero dibunuh oleh vampir darah murni. Meskipun berhasil melarikan diri, Zero tetap terkena gigitan vampir dan menuju level E. Zero diam-diam mencintai Yuki, dan saat ia berjuang melawan perubahan menjadi vampir, Yuki memberikan darahnya sebagai obat. Namun, setelah menghisap darah Yuki, ketergantungan Zero pada darah semakin meningkat. Suatu ketika, Zero mengetahui bahwa Yuki adalah vampir darah murni, dan ia bersumpah untuk membunuh semua vampir darah murni, termasuk Yuki.

Ichiru Kiryu

Ichiru Kiryu, adik kandung Zero, melarikan diri dari rumah setelah orang tua mereka dibunuh oleh vampir darah murni. Meskipun menyayangi kakaknya, Ichiru merasa iri karena merasa dikesampingkan oleh orang tua mereka. Pada akhir cerita, Ichiru meminta Zero untuk menghisap darahnya, menginginkan penyatuan dengan kakaknya.

Shizuka Hiou Shizuka Hiou, vampir darah murni yang menggigit Zero dan membunuh orang tua mereka, dijuluki sebagai ratu vampir yang ditakuti oleh seluruh vampir. Meskipun gila, tidak ada vampir yang berani membunuhnya. Shizuka adalah tunangan dari Rido Kuran, tetapi Rido malah jatuh cinta pada adik Shizuka, Juuri. Pada suatu hari, Shizuka ditangkap dan bertemu dengan seorang manusia yang kemudian menjadi kekasihnya setelah ia menggigitnya. Kekasih Shizuka itu dibunuh oleh orang tua Zero karena menjadi vampir level E. Shizuka membalas dendam dengan membunuh orang tua Zero, menggigit Zero, dan membawa lari Ichiru. Kemudian, Shizuka dibunuh oleh Kaname.

Kaname Kuran Kaname Kuran adalah vampir darah murni level A yang menyelamatkan Yuki dan menyerahkannya kepada kepala sekolah Cross Gakuen. Kaname menjabat sebagai ketua Night Class dan sangat dihormati. Meskipun mencintai Yuki, pada akhirnya terungkap bahwa Kaname adalah saudara kandung Yuki. Yuki dan Kaname menikah untuk melanjutkan keturunan darah murni. Ayah Yuki adalah leluhur Kino Kuran yang dibunuh oleh Rido Kuran, tetapi upaya pembunuhan itu gagal karena ayah Yuki menjadi satu dengan tubuh Kaname.

Baca juga: Review Anime Trigun Badlands Rumble

Akhir Kata

Demikianlah tinjauan tentang anime Vampire Knight Manga dari kami. Jika Anda mencari anime bergenre vampir, kami sangat merekomendasikannya. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda semua.

Iklan