Ads - After Header

Upacara Adat Tradisional Grebeg yang Diadakan Setahun Sekali

Semesta

upacara adat tradisional grebeg

Upacara Adat yang Meriah dan Kental dengan Budaya Lokal

Pembaca rinidesu.com, Indonesia sebagai negara dengan kekayaan budaya yang melimpah memang tidak akan pernah habis membahas keunikan dan keindahan upacara adat yang diadakan di berbagai daerah. Salah satu upacara adat yang selalu ramai diperbincangkan adalah upacara adat tradisional Grebeg. Upacara adat yang diadakan setahun sekali ini bukan hanya sekadar acara seremoni, tapi juga membawa makna yang amat dalam bagi masyarakat Jawa.

Upacara Grebeg diadakan pada akhir bulan Syawal tepatnya pada tanggal 20-21. Seluruh warga desa atau kota yang ada di blitar berkumpul di pusat kota untuk memeriahkan upacara adat ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil berkat dan keberkahan dari Sang Pencipta melalui panglima jendral Sunan Ampel.

Kelebihan Upacara Adat Tradisional Grebeg

Upacara adat tradisional Grebeg disebut sebagai acara seremoni terbesar di blitar, dari jumlah pengunjung acara ini selalu meningkat tiap tahun. Ini menunjukkan bahwa potensi kepariwisataan Blitar terus berkembang.

Upacara adat ini juga bisa menjadi media untuk mengenalkan dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia khususnya budaya Jawa yang merupakan ciri khas dari Indonesia ke seluruh dunia.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer