Ads - After Header

Tulislah Syahadat Rasul: Pengertian, Keistimewaan, dan Cara Menyebutkannya

Semesta

Pembukaan: Prolog Sebelum Aksara Bicara

Salam Pembaca rinidesu.com! Sebagai manusia, kita diberi kesempatan untuk menjadi hamba Allah yang mempersembahkan kebaikan dan kesalehanan bagi diri sendiri dan sesama. Adakalanya kita merindukan kebahagiaan dunia hanya untuk satu hari, namun terkadang kita lupa bahwa kebahagiaan sesungguhnya berawal dari kesadaran diri dan keimanan kita pada sang Pencipta.

Menjadi umat Islam, kita dikenalkan kepada syahadat, pengakuan keimanan yang menjadi inti dari agama Islam. Tercatat dalam Al-Quran bahwa “Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak meragukan keimanan mereka dan mereka berjuang dengan harta dan dirinya pada jalan Allah” (QS. Al-Hujurat: 15).

Di dalam artikel ini, saya akan membahas secara rinci tentang syahadat rasul. Dari pengertian, keistimewaan, hingga cara menyebutkannya dengan betul. Mari kita mulai!

Pengertian dan Sejarah Syahadat Rasul

Secara harfiah, “syahadat” berasal dari akar kata sy-ha-da yang artinya “melakukan pengakuan atau saksi”. Dalam agama Islam, syahadat mengandung makna pengakuan akan dua hal: Ke-Esaan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan-Nya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer