Ads - After Header

Kampung Naga Disebut Kampung Adat Lantaran

Semesta

kampung naga disebut kampung adat lantaran

Pengantar

Halo, pembaca rinidesu.com! Selamat datang di artikel kami mengenai kampung Naga yang disebut sebagai kampung adat lantaran. Pada artikel ini, kami akan membahas secara mendalam tentang apa itu kampung Naga, sejarah dan adat istiadatnya, kelebihan dan kekurangan kampong tersebut, serta beberapa FAQ yang mungkin menjadi pemikiran anda sebelum mengunjungi kampung Naga.

Pendahuluan

Apa Itu Kampung Naga?

Kampung Naga adalah salah satu desa wisata yang terletak di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kampong Naga mendapatkan predikat sebagai kampung adat karena masyarakatnya yang masih kental dengan budaya suku Sunda.

Sejarah dan Adat Istiadat Kampung Naga

Kampung Naga didirikan pada abad ke-16 oleh seorang pertapa bernama Ki Santamaja. Ki Santamaja dikenal sebagai pelopor keberadaan Kampung Naga hingga saat ini. Suku Naga sendiri mempunyai cerita dan teori mengapa mereka disebut Naga Yamang, namun hal tersebut masih menjadi misteri yang belum ada fakta pasti hingga saat ini.

Adat istiadat kampung Naga sangat kental dan terjaga hingga saat ini. Masyarakat kampung Naga masih menjalankan adat nikah misalnya, mereka menjalankan adat lisan, adat harga barang, dan adat hukuman yang berlaku di dalam kampung Naga.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer