Ads - After Header

Kampung Naga Disebut Kampung Adat Lantaran

Semesta

kampung naga disebut kampung adat lantaran

Halo, pembaca rinidesu.com! Apakah kamu pernah mendengar tentang Kampung Naga? Kampung ini terletak di Jawa Barat, Indonesia. Selain sebagai objek wisata, Kampung Naga juga dikenal sebagai kampung adat. Kampung Naga memiliki ciri khas yang berbeda dari desa-desa lainnya, kami akan membahas lebih lanjut tentang keunikan dan keistimewaan Kampung Naga dalam artikel ini.

Pendahuluan

Kampung Naga merupakan kampung yang terletak di tepi sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kampung ini dikenal sebagai kampung adat karena masih mempertahankan tradisi dan adat istiadat yang sudah berlangsung sejak lama. Nama “Naga” sendiri diambil dari legenda tentang seekor naga yang pernah turun dari gunung dan membuat sungai Ciwulan.

Kampung Naga dikelilingi oleh gunung-gunung yang menambah kesan alami dan tradisional. Sejak awal berdirinya, masyarakat Kampung Naga memilih untuk hidup sederhana dan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal. Semua rumah di kampung ini masih dibangun dengan bahan-bahan alami seperti bambu dan kayu.

Tak hanya itu, lingkungan sekitar Kampung Naga juga sangat terjaga dan asri. Masyarakat setempat membiasakan diri untuk menjaga kebersihan dan menanam berbagai tanaman yang bermanfaat. Banyak pengunjung yang datang ke Kampung Naga untuk menikmati keindahan alam dan mode hidup tradisional yang masih dipertahankan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer