Ads - After Header

Gas Menjadi Padat Disebut, Ini Penjelasannya

Semesta

Gas Menjadi Padat Disebut

Pengantar

Halo Pembaca rinidesu.com, apakah Sahabat tahu bahwa gas yang tadinya berbentuk gas ternyata bisa berubah menjadi yang padat? Ya, ketika gas dikompresi atau dipadatkan, maka akan terbentuklah suatu zat padat yang dikenal dengan sebutan gas menjadi padat. Hal ini terjadi karena tekanan dan suhu yang berpengaruh pada zat tersebut.

Seiring berkembangnya teknologi, tren untuk menggunakan gas menjadi padat untuk bahan bakar semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan gas menjadi padat memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan yang akan dibahas secara detail pada artikel ini.

Pendahuluan

Apa Itu Gas Menjadi Padat?

Gas menjadi padat merupakan sebuah zat yang dibuat dari hasil investigasi teknologi dalam pengkondisian gas tersebut agar tetap mempertahankan ataupun meningkatkan tekanan dari gas pada umumnya. Zat tersebut memiliki namanya tersendiri yaitu gas menjadi padat. Zat ini bermanfaat dalam berbagai aspek industri dari bahan bakar hingga medis.

Cara Terbentuknya Gas Menjadi Padat

Gas menjadi padat yang sering kita jumpai sebagian besar dibuat dengan cara memadatkan zat gas menggunakan tekanan dan suhu yang diperlukan. Biasanya, sebuah kompresor digunakan untuk memadatkan gas ke dalam sebuah tabung tertentu sehingga gas tersebut bertekanan tinggi. Tekanan ini bisa mencapai ribuan hingga jutaan psi tergantung pada jenis gas yang dimadatkan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer