Ads - After Header

Dimana Perenahna Kampung Adat Ciptagelar Teh?

Semesta

Dimana Perenahna Kampung Adat Ciptagelar Teh

Pembaca Rinidesu.com yang terhormat, kali ini kami akan membahas tentang perenahna kampung adat ciptagelar teh. Ciptagelar adalah sebuah kampung adat yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kampung ini telah dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan keanekaragaman budaya. Salah satu hal menarik yang terdapat di kampung adat ciptagelar adalah perenahna teh khas dari daerah ini.

Perenahna teh di kampung adat ciptagelar tidak hanya sekadar minuman, tapi juga menjadi salah satu budaya yang dilestarikan. Di sini, perenahna teh digunakan untuk berbagai kegiatan seperti upacara adat, jamuan, hingga sebagai tanda persahabatan. Namun, pertanyaannya adalah dimana perenahna kampung adat ciptagelar teh dibuat?

Cara Pembuatan Perenahna Kampung Adat Ciptagelar Teh

Untuk bisa menemukan dimana perenahna kampung adat ciptagelar teh, kita perlu memahami bagaimana pembuatan perenahna ini dilakukan. Jika Anda pernah berkunjung ke kampung adat ciptagelar, Anda akan menemukan beberapa kebun teh yang dihasilkan dari tanaman teh yang ditanam oleh masyarakat setempat.

Tanaman teh yang digunakan untuk membuat perenahna kampung adat ciptagelar teh adalah jenis Camelia Sinensis. Jenis teh ini bisa ditemukan di daerah Pegunungan Halimun dan Salak. Proses pembuatan perenahna teh di kampung adat ciptagelar sendiri berbeda dengan proses pembuatan teh pada umumnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer