Ads - After Header

Ciri-Ciri Zat Padat Yang Perlu Kamu Ketahui

Semesta

🔍 Pengantar

Halo Pembaca rinidesu.com, dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang ciri-ciri zat padat. Apa itu zat padat? Zat padat adalah salah satu bentuk materi yang mempunyai bentuk dan ukuran yang tetap serta mempunyai massanya yang tetap pula. Zat padat ini biasanya ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, contohnya seperti es batu, garam dapur, dan lain-lain. Meskipun zat padat ini terlihat sepele, namun ada banyak hal menarik yang perlu kita ketahui mengenai ciri-ciri zat padat. Berikut ini akan kita bahas lebih lanjut.

👀 Kelebihan Ciri-Ciri Zat Padat

Berikut ini adalah beberapa kelebihan ciri-ciri zat padat yang perlu kamu ketahui:

1. Mempunyai Bentuk Yang Tetap

Ciri-ciri zat padat yang paling utama adalah mempunyai bentuk dan ukuran yang tetap. Beberapa contoh zat padat yang mempunyai bentuk dan ukuran yang tetap seperti kubus es dan kristal garam dapur. Karakteristik zat padat ini merusak bentuknya hanya apabila diperlakukan dengan cara tertentu.

2. Memiliki Massa Yang Tetap

Zat padat tidak hanya memiliki bentuk dan ukuran yang tetap, namun juga mempunyai massa yang tetap. Artinya, massa dari zat padat akan terus sama selama pemeriksaan dengan alat yang mempunyai sensitivitas yang sama. Misalnya, ketika kamu menimbang 1 gram gabus, maka hingga pengukuran berikutnya, massa gabus tersebut akan tetap 1 gram.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer