Ads - After Header

Perubahan Wujud Zat dari Cair Menjadi Padat Disebut

Semesta

Perubahan Wujud Zat dari Cair Menjadi Padat Disebut

Pengantar

Halo Pembaca rinidesu.com,

Mungkin kita sering melihat perubahan fase atau wujud zat dari satu bentuk ke bentuk lain di sekitar kita. Salah satu perubahan fase yang sangat umum adalah perubahan fase dari cair menjadi padat. Mengapa hal ini sangat penting? Karena perubahan fase tersebut sering terjadi dan sangat berpengaruh pada banyak aspek kehidupan kita. Mari kita pelajari lebih lanjut tentang perubahan wujud zat dari cair menjadi padat disebut!

Pendahuluan

Perubahan fisik zat, yang juga disebut sebagai perubahan fase, adalah perubahan dimana suatu zat mengalami perubahan bentuk atau wujudnya tanpa perubahan kimia atau komposisi. Salah satu perubahan fisik yang umum adalah perubahan fase dari cair menjadi padat. Perubahan ini terjadi ketika suhu atau tekanan lingkungan suatu zat berubah dan menyebabkan partikel-partikel zat tersebut bergerak lebih lambat dan bergabung membentuk wujud padat.

Perubahan fase ini sangatlah umum terjadi. Contohnya, ketika air di letakkan di dalam freezer, maka air tersebut akan membeku menjadi es. Begitu juga ketika suhu udara malam hari menurun, benda-benda yang terkena udara tersebut akan membeku seperti pada pepohonan, kendaraan, atau tanaman.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer