Ads - After Header

Pakaian Adat Suku Melayu

Semesta

Perkenalan dan Sejarah

Halo Pembaca rinidesu.com, kali ini kita akan membahas mengenai pakaian adat suku Melayu. Pakaian adat suku Melayu memiliki banyak keunikan dan keindahan yang patut untuk diketahui. Suku Melayu sendiri merupakan suku bangsa yang tersebar di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Namun, pada artikel kali ini, kita akan lebih fokus pada pakaian adat suku Melayu Malaysia.

Sejarah pakaian adat suku Melayu Malaysia bisa ditelusuri dari zaman kerajaan Melayu pada abad ke-7 hingga ke-13. Pada saat itu, pakaian tradisional suku Melayu umumnya terbuat dari bahan kain yang lembut dengan warna-warna cerah dan bermotifkan flora dan fauna. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, pakaian adat suku Melayu mengalami berbagai perubahan dan perkembangan.

Salah satu pakaian adat suku Melayu yang terkenal adalah baju Melayu. Baju Melayu terdiri dari baju kurung (baju panjang) dan baju Teluk Belanga (baju pendek). Dalam artikel ini, kita akan coba mengulas lebih detail mengenai pakaian adat suku Melayu, mulai dari kelebihan hingga kekurangannya.

Kelebihan Pakaian Adat Suku Melayu

1. Representasi Kebudayaan

Pakaian adat suku Melayu merupakan salah satu representasi kebudayaan dan identitas suku Melayu Malaysia. Penggunaan pakaian adat ini dapat memberikan citra yang positif atas nilai-nilai kearifan lokal.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer