Ads - After Header

Bagian Depan Rumah Adat Betawi Biasanya Dihias dengan Ukiran Motif

Semesta

Bagian Depan Rumah Adat Betawi Biasanya Dihias dengan Ukiran Motif

Halo Pembaca rinidesu.com,

Rumah adat Betawi menjadi salah satu warisan budaya yang menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta. Salah satu ciri khas rumah adat ini adalah dekorasi bagian depan rumah yang nyaris selalu diukir dengan ragam motif yang khas. Motif ukiran ini mempesona dan menyimpan nilai historic bagi siapa saja yang melihatnya. Artikel ini akan memberikan penjelasan yang lengkap tentang bagian depan rumah adat Betawi.

Pendahuluan

Sebelum kita membahas secara detail tentang bagian depan rumah adat Betawi yang dihias dengan ukiran motif, terlebih dahulu kita akan membahas tentang pengertian rumah adat Betawi. Rumah adat Betawi dikenal sebagai rumah panggung yang umumnya terbuat dari kayu ulin dan beratap sirap yang menjulang ke atas. Arsitektur yang digunakan dalam rumah adat Betawi juga penuh dengan nilai historis dan budaya.

Bagian depan rumah adat Betawi merupakan salah satu komponen yang sangat khas dengan arsitektur rumah adat ini. Bagian depan rumah adat Betawi selalu diukir dengan berbagai macam motif, seperti bunga, tumbuhan, binatang, dan tokoh wayang. Motif-motif yang ada tersebut biasanya merupakan gambaran dari kehidupan masyarakat Betawi yang religius dan juga berbudaya tinggi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer