Keliling Berbagai Wisata di Malang Yang Asik Dan Ramah Anak, Yuk!

 

Anak Bunda dan Ayah sudah libur dari ujian tengah sekolah? Jika iya, ini kesempatan yang bagus untuk mengajak si kecil liburan bersama ke berbagai tempat wisata. Mengukir memori indah ke tempat-tempat tertentu bisa jadi kenangan yang akan tertanam dalam diri si kecil. 

Salah satu kota wisata yang recommended untuk didatangi adalah Malang. Ada banyak lokasi wisata di Malang yang ramah anak dan asyik, lho. Jika kamu berasal dari luar Malang, bisa coba pilih penerbangan dengan maskapai Batik Air untuk menuju kota ini. Jangan salah, ada bandara Abdulrachman Saleh di Malang yang juga memfasilitasi rute kedatangan Batik Air, kok. 

Wisata Seru Di Malang Ramah Anak

 

1. Jatim Park 1

 

Objek wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi jika ke Malang. Jatim Park 1 memiliki konsep theme park dengan banyak wahana yang dapat kamu coba dalam satu lokasi Selain wahana permainan yang seru, ada juga wahana edukasi seperti taman fiika, sejarah, galeri etnik dan masih banyak lagi. Beragam wahana menarik ini wajib kamu coba. 

2. Jawa Timur Park 2

 

Kalau Jatim Park 1 lebih mengusung tema permainan yang seru dan asik, Jatim Park 2 ini lebih ke tema edukasi. Ada 3 wisata andalan disini, yaitu Batu secret Zoo, Museum Satwa serta Eco Green Park.

Kamu bisa mengedukasi anak dengan beragam hewan yang ada di Batu Secret Zoo. Ada banyak satwa, mulai dari satwa hutan hujan tropis hingga hewan yang ada di padang gurun Afrika. Tidak hanya melihat binatang saja, namun anak juga dapat menikmati berbagai wahana menarik yang ada.

3. Museum Angkut

 

Suka otomotif dan alat transportasi? Cobain tempat wisata Museum Angkut. Ada banyak sekali replika mobil yang dipamerkan dalam museum tersebut. Mulai dari mobil bersejarah hingga mobil-mobil unik dari berbagai negara. 

Harga tiket sekitar 95 ribu untuk menikmati keseluruhan area museum angkut. Kamu bisa berfoto sepuasnya sambil menikmati kuliner yang dijual di sekitar museum angkut. 

4. Kusuma Agro Wisata

 

Kalau main ke Malang, kurang lengkap rasanya jika kamu belum cobain apel Malang. Kamu bisa coba mencicipi apel ini langsung dari kebunnya di Kusuma Agro Wisata. 

Semakin seru sebab kamu dan si kecil bisa merasakan sensasi memetik apel langsung. Ada juga edukasi seputar Apel langsung dari staff yang ada di lokasi. 

5. Kampung Warna Warni Jodipan

 

Ingin mengambil foto estetik di lorong perkampungan yang memiliki warna meriah? Coba datang ke Kampung Warna Warni Jodipan. Anak-anak pasti senang melihat banyak warna yang indah menghiasi perkampungan tersebut. Ada beragam mural yang ada di sini, dari tema binatang hingga isu sosial. Dijamin nggak akan bikin bosan, kok!

Cara Reschedule Tiket Pesawat Di Traveloka

 

Apakah Bunda atau Ayah punya jadwal yang belum tentu pasti sehingga belum tau bisa berangkat atau tidak di hari H liburan? Bunda dan Ayah tidak perlu khawatir, sekarang Traveloka menyediakan opsi reschedule tiket pesawat dan juga refund. 

 

Jadi, jadwal terbang bisa dipindahkan hari dan waktu. Juga bisa mendapatkan pengembalian dana pembelian tiket jika tidak jadi berangkat. Nah, bagaimana detail cara refund dan reschedule tiketnya? Simak di bawah ini. 

 

  • Buka Aplikasi Traveloka

 

Langkah pertama, kamu dapat masuk ke dalam aplikasi Traveloka terlebih dahulu. setelah itu pergi kebagian menu pesanan. Buka e-tiket penerbangan yang ingin kamu lakukan reschedule. 

  • Pilih Perbangan Baru

Setelah itu, kamu perlu memilih penerbangan baru. Isi detail untuk pencarian baru lalu pilih penerbangan baru kamu. Setelah kamu selesai mengisi, kamu perlu mengecek kembali apakah detail pesanan kamu telah benar. Jika iya, maka langsung ajukan reschedule.

  • Lakukan Pembayaran

Setelah selesai mengisi data secara detail, maka nanti rincian harga reschedule kamu akan dikonfirmasi. Kamu perlu melakukan penyelesaian pembayaran tidak lebih dari batas waktu yang telah ditentukan. Silahkan tunggu e-tiket baru telah jadi. 

Cara Refund Tiket Pesawat Lewat Traveloka

 

  • Login Ke Aplikasi

 

Untuk melakukan refund kamu perlu masuk atau login ke dalam aplikasi Traveloka. Tetapi perlu kamu ketahui, kalau melakukan refund maka akan ada beberapa biaya pembatalan. Selanjutnya kamu perlu masuk kebagian menu pesanan. Pilih penerbangan mana yang akan kamu ajukan refund.

 

  • Pilih Opsi Refund

 

Selanjutnya pilih menu refund dan ketuk ajukan alasan refund. Kamu perlu mengisi detail alasan kamu melakukan refund.

  • Lengkapi Persyaratan Refund

Sebelum kamu mengajukan refund, perlu untuk melengkapi persyaratannya secara rinci. Pastikan seluruh informasi telah kamu isi dengan benar. Seperti nomor rekening yang akan menerima pengembalian uang. Periksa ulang detail lalu klik ajukan refund.

  • Tunggu Hingga Selesai

Setelah kamu selesai mengklik ajukan refund, maka tunggu konfirmasi. Tunggu refund yang kamu ajukan telah diterima dan uang pengembalian telah dikembalikan ke dalam rekening kamu.

Iklan