Ads - After Header

Daerah Australia dengan Kepadatan Penduduk Terbesar Berada di…

Semesta

daerah australia dengan kepadatan penduduk terbesar berada di

Halo, Pembaca rinidesu.com! Kali ini, kita akan membahas tentang daerah Australia dengan kepadatan penduduk terbesar. Di antara wilayah-wilayah di Australia, ada satu daerah yang dihuni oleh sekitar 7 juta orang yang disebut sebagai daerah dengan kepadatan penduduk tertinggi di Australia. Daerah tersebut sangat menarik untuk diulas, terutama dari segi kelebihan dan kekurangannya. Mari kita pelajari lebih lanjut!

Australia: Benua dengan Kepadatan Penduduk yang Rendah

Sebagai benua terbesar keenam di dunia, Australia memiliki jumlah penduduk yang relatif kecil dibandingkan dengan ukuran wilayahnya. Dengan luas sekitar 7,7 juta kilometer persegi, daerah ini hanya dihuni oleh sekitar 25 juta orang. Artinya, rata-rata kepadatan penduduk Australia hanya sekitar 3,3 penduduk per kilometer persegi.

Namun, meskipun kebanyakan wilayah di Australia masih jarang penduduknya, ada satu daerah yang memiliki kepadatan penduduk yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan wilayah-wilayah lainnya. Daerah tersebut adalah…

Daerah dengan Kepadatan Penduduk Terbesar di Australia

Daerah dengan kepadatan penduduk terbesar di Australia adalah…New South Wales! Wilayah ini dihuni oleh sekitar 7 juta penduduk, atau sekitar 29,5% dari total populasi Australia. Meskipun begitu, kepadatan penduduk New South Wales masih dianggap rendah jika dibandingkan dengan daerah-daerah perkotaan di negara-negara maju lainnya, seperti Tokyo, New York, atau London.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer