Ads - After Header

Daftar Nama-nama Indonesia dalam Bahasa Jepang

Rinidesu

Asal Usul Nama dalam Bahasa Jepang


Asal Usul Nama dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang memiliki beberapa jenis nama, seperti nama depan, nama belakang, dan sebagainya. Setiap nama dalam bahasa Jepang memiliki arti yang sangat dalam dan mewakili kepribadian seseorang. Dalam artikel ini, kita akan membahas asal usul nama dalam Bahasa Jepang dan sejarah di balik beberapa nama populer di Jepang.

Nama di Jepang dikelompokkan dalam tiga jenis, yaitu nama keluarga, nama tengah, dan nama depan. Nama keluarga terdiri dari sebuah karakter kanji, yang diberikan kepada seluruh keluarga, sementara nama tengah dan nama depan ditambahkan sebagai pembeda antara satu anggota keluarga dengan yang lainnya.

Asal-usul nama keluarga berasal dari zaman kuno Jepang ketika klan diberikan nama unik oleh kaisar. Di kemudian hari, beberapa keluarga memiliki kesempatan untuk mengubah namanya ketika mereka dipanggil oleh daimyo atau kaisar. Ini muncul sebagai trend di kalangan bangsawan untuk tidak hanya menggunakan satu karakter kanji dalam nama mereka, tetapi juga beberapa karakter kanji. Seiring berkembangnya zaman, orang biasa juga menggunakan beberapa karakter kanji dalam nama mereka.

Nama tengah dan nama depan dalam bahasa Jepang biasanya dipilih dari tabel karakter kanji atau kamus di pasar buku atau ditentukan oleh penulisan huruf kanji yang diinginkan. Ada juga orang yang menentukan nama berdasarkan arti nama itu sendiri. Misalnya, nama Jun yang berarti keberanian dan kejujuran atau nama Sakura yang berarti bunga sakura. Sebagian besar orang tua di Jepang memilih nama berdasarkan karakter kanji karena mereka percaya bahwa karakter kanji yang dipilih akan mempengaruhi kepribadian anak mereka.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer