Ads - After Header

Tidak Bodoh, Tetapi Lucu: Arti “Baka Janai No” dalam Bahasa Jepang

Rinidesu

Apa Arti Baka Janai No?


Baka Janai No

Baka Janai No adalah frasa yang berasal dari bahasa Jepang yang sering digunakan dalam anime dan manga. Frasa ini sering kali diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai “Is not it Stupid?” atau “Is not it Idiotic?”. Frasa ini menjadi sangat populer di kalangan para penggemar anime sehingga mereka mempergunakan frasa asli bahasa Jepang sebagai bentuk ungkapan dalam bahasa Indonesia.

Banyak sekali karakter anime yang mengucapkan frasa ini ketika sengaja ataupun tidak sengaja membuat kesalahan ataupun melakukan suatu hal yang terlihat bodoh. Selain itu, terdapat pula karakter yang menggunakan frasa ini sebagai bentuk penggantian kata “tidak” dalam bahasa Jepang. Sehingga, frasa “Baka Janai No” menjadi sebuah simbol bagi karakter anime yang terlihat konyol dan lucu.

Tidak hanya di kalangan para penggemar anime, frasa “Baka Janai No” juga menjadi sangat populer di Indonesia. Frasa ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai ungkapan ketika seseorang melakukan kesalahan atau tindakan bodoh. Frasa ini juga menjadi populer di kalangan anak muda Indonesia sebagai bentuk gaya bahasa yang sedang trendi.

Dalam karakteristik sifat dan karakter, orang-orang Jepang menerapkan prinsip meleburkan emosi dan sebuah statement, di mana dalam pernikbahan bicara mereka, tidak langsung mengekspresikan statement yang akan di katakan, tetapi terlebih dahulu memberikan gambaran yang meliputi emosi dan perasaan terlebih dahulu.

Ketika mereka mengenalakan frasa Baka Janai No, pemicu ini di satu sisi, menstimulasi suasana hati, mengungkapkan rasa kekaguman tentang situasi, orang atau tindakan yang sebenarnya terlihat konyol atau aneh dihadapan mereka. Frasa ini membuat orang orang yang terlihat sedang dalam kesulitan atau membuat kesalahan menjadi malu dan mungkin merasa sedikit terhibur karena tidak merasa kesalahan tersebut membuat mereka terlihat lebih buruk daripada karakter anime yang seringkali melontarkan kata ini.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer