Ads - After Header

Selamat Tinggal Jepang: Kisah Perpisahan dengan Negara Sakura

Rinidesu

Kisah Kenangan di Jepang


Kisah Kenangan di Jepang

Japan adalah negara yang memiliki budaya dan keindahan alam yang luar biasa. Buat kamu yang pernah tinggal di Jepang, pasti akan merasa nostalgia dan merindukan saat – saat indah bersama teman dan segenap komunitas di sana. Perasaan tersebut dirasakan oleh orang yang meninggalkan Jepang dan harus bertemu dengan selamat tinggal. Hal yang amat berat untuk dilakukan karena ada banyak kenangan manis yang akan selalu teringat dan tercetak dalam benak. Apalagi buat kamu yang tinggal di sana dalam waktu yang lama.

Waktu awal tiba di Jepang memang terasa sangat sulit, terlebih kita harus beradaptasi dengan suhu yang berbeda dengan Indonesia dan juga bahasa yang berbeda, butuh waktu yang lama untuk bisa mengerti bahasa Jepang dengan baik. Namun usaha yang tak kenal lelah dilakukan sehingga akhirnya kita bisa berbicara dengan lancar dan menjadi teman dengan banyak orang Jepang yang sangat baik.

Salah satu momen yang paling berkesan adalah saat pertama kali mencoba makanan unik Jepang seperti natto, sushi, shabu-shabu, dan masih banyak lagi. Meskipun terkesan asing pada awalnya, namun kini kita merasa akrab dan jatuh cinta pada makanan tersebut. Hampir di setiap kota, selalu ada makanan unik khas daerah mulai dari Iwakuni, Kobe, Tokyo, dan Okinawa. Setiap daerah punya keistimewaannya masing-masing dalam penyajiannya.

Bicara soal keindahan alam Jepang, kita bisa merasakan ketenangan batin saat melihat dan menikmati keindahan alam Jepang yang sangat memukau. Dari keindahan Gunung Fuji yang terkenal, bunga sakura yang mekar di musim semi, warna indah gugusan daun maple ketika musim gugur, hingga cerahnya sinar matahari saat musim panas. Semua keindahan alam tersebut sangat sayang untuk dilewatkan dan harus diabadikan dalam seluruh fotomu.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer