Ads - After Header

es buah gelas

Semesta

Es Buah Gelas: Minuman Segar Berbahan Buah-Buahan Yang Menyegarkan

Pengertian Es Buah Gelas


Es Buah Gelas

Es buah gelas menjadi minuman yang sedang populer di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Minuman segar ini terbuat dari bahan-bahan yang sama dengan es buah pada umumnya, misalnya potongan buah segar, sirup, susu kental manis dan serutan es. Hanya bedanya, Es buah gelas disajikan dalam gelas khusus yang mempertegas sisi visualnya dan memberikan keunikan tersendiri bagi penyajian minuman es buah.

Gelas yang digunakan untuk menyajikan es buah gelas merupakan sepertiga dari gelas pada umumnya, sehingga satu buah es gelas terlihat semakin kecil bila dibandingkan dengan sajian es buah biasanya. Ada juga yang menggunakan gelas plastik agar lebih praktis dan mudah dibawa.

Ada delapan bahan dasar, antara lain buah melon, semangka, kelapa muda, nangka, alpukat, stroberi, nanas dan jeruk. Buah-buahan tersebut dikelompokkan dalam stok yang disimpan dalam sebuah kulkas dengan pendingin terbaik. Selain itu, es buah gelas juga dicampur dengan serutan es yang sudah dihancurkan serta disiramkan sirup berwarna warni. Terakhir, taburkan topping seperti whipped cream, keju hingga coklat batangan untuk menambah cita rasa yang lebih lezat.

Meski dari cara penyajiannya terkesan lebih “artistik”, es buah gelas ini tetap diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan segar sehingga tetap memiliki kandungan baik bagi kesehatan tubuh seperti kandungan vitamin C. Selain itu, variasi buah-buahan yang digunakan pada es buah gelas membuatnya bisa menjadi pilihan yang lebih sehat juga.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer