Cara Mudah Membuat Ayam Saus Tiram

Siapa diantara Bunda yang pernah mencoba hidangan olahan ayam yang satu ini? Ayam Saus Tiram, merupakan salah satu masakan yang berasal dari olahan ayam. Masakan yang mengolah ayam memang sudah dikenal kelezatan dan kenikmatannya yang nomor satu. Salah satunya adalah Ayam Saus Tiram ini. Ayam Saus Tiram juga banyak disukai oleh setiap orang karena rasanya yang super lezat. Tak hanya itu, cara memasak ayam saus tiram juga tidaklah sulit lho, Bunda. Bahan-bahan yang diperlukan juga cukup praktis dan tidaklah sulit untuk dicari. Meski begitu, rasa dari ayam saus tiram ini tidak boleh diremehkan. Bunda bisa membuat ayam saus tiram yang rasanya setara dengan masakan restoran, meskipun Bunda membuatnya hanya di rumah saja.

 

Salah satu rahasia bagaimana cara membuat ayam saus tiram supaya lebih lezat dan nikmat adalah menggunakan Saus Tiram Selera dari KOBE. Saus Tiram Selera yang terbuat dari tiram asli ini merupakan salah satu bahan pelengkap yang wajib untuk tersedia di dapur rumah Bunda. Saus Tiram Selera ini bisa digunakan untuk berbagai hidangan, salah satunya adalah ayam saus tiram. Berbeda dengan ayam saus tiram seperti biasanya, kali ini Bunda akan membuat ayam saus tiram dengan saus tiram yang terbuat dari bahan premium yang berkualitas. Dengan menggunakan Saus Tiram Selera, hasil masakan ayam saus tiram buatan Bunda akan lebih gurih, masakannya terasa lezat, nikmat dan warnanya juga lebih pekat menggoda.

 

Tertarik untuk memasak hidangan ayam saus tiram menggunakan Saus Tiram Selera? Yuk intip berikut ini bahan-bahan yang perlu disiapkan dan juga cara memasak ayam saus tiram dengan Saus Tiram Selera dari KOBE. Simak ulasan selengkapnya!

 

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat ayam saus tiram:

  • 1 ekor ayam, dipotong menjadi 8 bagian

  • 1 buah jeruk nipis

  • 1/2 butir bawang bombay

  • 1 sendok makan gula pasir

  • 2 sachet Saus Tiram Selera

  • 3 sendok makan minyak goreng

  • 200 ml air

  • minyak goreng secukupnya, digunakan untuk menggoreng

 

Setelah Bunda mempersiapkan bahan-bahannya hingga lengkap, saatnya mulai untuk memasak ayam saus tiram yang super lezat ini. Ini dia langkah-langkah untuk membuat ayam saus tiram ala Saus Tiram Selera:

 

  1. Pastikan bahan-bahan sudah tersedia lengkap dan siap untuk dipakai.

  2. Langkah yang pertama, Bunda perlu mencuci potongan ayam dan pastikan cuci hingga bersih. Lalu, beri perasan jeruk nipis kepada potongan ayam yang sudah dicuci dan sisihkan.

  3. Selanjutnya, goreng ayam yang sudah diberi perasan jeruk nipis. Bunda cukup menggorengnya hingga setengah matang saja. Setelah itu angkat dan sisihkan.

  4. Kemudian, sediakan wajan dan panaskan 3 sendok makan minyak goreng. Sediakan bawang bombay dan mulai tumis bawang bombay bersama dengan Saus Tiram Selera, gula pasir dan juga 200 ml air.

  5. Siapkan ayam yang sudah digoreng setengah matang, lalu dimasukkan kedalam bumbu yang sudah ditumis. Setelah itu, ungkep ayam tersebut sambil diaduk. Masak ayam tersebut hingga matang.

  6. Setelah matang, angkat ayam saus tiram dan sajikan di piring untuk dihidangkan kepada keluarga di rumah. Ayam Saus Tiram akan lebih lezat jika disajikan dengan nasi hangat dan makan bersama keluarga di rumah. Cara membuatnya sangat mudah, bukan?

 

Keunggulan menggunakan Saus Tiram Selera

Saus Tiram Selera menjadi salah satu bahan pelengkap yang serbaguna. Bunda bisa menggunakannya untuk hidangan apapun yang Bunda masak. Mulai dari hidangan tumis, berkuah, goreng-gorengan, panggangan dan lain sebagainya. Segala hidangan yang Bunda buat akan lebih terasa lezat, nikmat dengan menggunakan Saus Tiram Selera. Saus Tiram Selera ini terbuat dari tiram asli. Rasanya gurih, dan teksturnya juga kental. Tak hanya itu, warna pada saus tiram yang satu ini terlihat lebih pekat. Kepekatan tersebut yang nantinya akan memberikan warna menggoda kepada masakan yang Bunda buat. Dengan begitu, semua orang di rumah akan tertarik untuk mencicipinya bahkan dimulai dari pertama kali melihat tampilan hidangan tersebut. Saus Tiram Selera ini juga aman untuk dikonsumsi karena tidak menggunakan bahan pengawet dan tidak menggunakan pewarna buatan. Meski begitu, Saus Tiram Selera ini kelezatan dan kesegarannya tetap bertahan karena diproses menggunakan teknologi tinggi dan dibuat menggunakan bahan premium yang berkualitas.

 

Bagaimana, apakah Bunda tertarik untuk memasak berbagai hidangan lezat dengan menggunakan Saus Tiram Selera? Yuk segera sediakan stok Saus Tiram Selera untuk di dapur rumah Bunda dan masak berbagai macam hidangan lezat dan nikmat untuk keluarga di rumah. Masakan Bunda akan semakin lezat dengan menggunakan Saus Tiram Selera. Saus Tiram Selera dari KOBE bisa Bunda dapatkan dengan cara membelinya melalui Kobe Official Store Shopee dan Tokopedia. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi official store-nya dan order berbagai produk dari KOBE.

Iklan