6 Aplikasi Desain Rumah Layaknya Arsitek Profesional

 

APLIKASI DESAIN RUMAH – Sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia, sebuah rumah haruslah membuat penghuninya merasa nyaman dan tentram. Rumah yang aman dan nyaman tentunya hadir dari desain yang tidak hanya keren dan bagus, tapi juga harus proporsional.

Untuk mendesain rumah seperti arsitek sungguhan, Anda tidak perlu menyewa teknologi mahal untuk mendesain rumah Anda. Karena hanya dengan menggunakan aplikasi android kamu bisa dengan mudah mendesain rumah layaknya arsitek profesional dan tentunya dengan harga yang murah.

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang saran-saran aplikasi desain rumah terbaik untuk Android. Apakah saja aplikasinya? Silakan simak pembahasan berikut ini.

1. Floor Plan Creator

Memiliki tampilan yang sederhana membuat aplikasi Floor Plan Creator mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi Denah Lantai, Anda dapat membuat denah rumah yang Anda inginkan secara detail. Karena Anda bisa menambahkan furnitur pada ruangan dan menambahkan interior sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan ukuran furnitur yang tepat untuk ditempatkan pada ruang yang Anda buat tadi.

Fitur menarik lainnya dari aplikasi Floor Plan adalah fitur Augmented Reality yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan furnitur langsung ke ruang yang ingin Anda tambahkan. Dengan fitur ini, pengguna dapat mendeskripsikan desainnya dengan lebih realistis.

2. AutoCAD 360

Jika Anda seorang arsitek, maka Anda sudah tidak asing lagi dengan software AutoCAD di komputer atau laptop yang dikembangkan oleh developer Autodesk ini. Kabar baiknya, developer AutoCAD telah resmi meluncurkan aplikasi AutoCAD 360 untuk smartphone Android. Sejauh ini, kami dapat menggunakan AutoCAD 360 di ponsel Android kami.

Aplikasi AutoCAD 360 ini memungkinkan penggunanya untuk membuka file DWG dan menggambar menggunakan alat pengeditan lanjutan. Selain itu, AutoCAD 360 juga menawarkan versi pro yang mengharuskan pengguna berlangganan bulanan atau tahunan. Tentu saja, versi berbayar ini memiliki banyak fitur tambahan yang akan membantu menyelesaikan tugas desain rumah Anda dengan lebih mudah dan cepat.

3. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Houzz. Dengan nama yang sama, Houzz Interior Design Ideas menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu Anda dalam mendesain konsep dan desain rumah impian Anda.

Selain itu, ada juga berbagai pilihan interior yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan Anda dalam mendesain rumah. Menariknya, aplikasi tersebut menyediakan bagian fitur yang memungkinkan Anda untuk membagikan hasil desain rumah Anda dengan orang lain melalui media sosial.

4. Home Desain 3D – Freemium

Dengan aplikasi ini, Anda dapat merencanakan dan merencanakan rumah Anda dengan mudah dan praktis. Fitur-fiturnya yang canggih memungkinkan Anda mendesain rumah, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, tetapi versi berbayar juga tersedia jika Anda ingin membuka kunci beberapa item dan fitur yang dikunci.

5. Planner 5D – Interior

Selain hadir dengan banyak fitur yang ditawarkan untuk desain rumah, 5D – Interior Planner juga hadir dengan bantuan gambar 2D dan 3D. Dengan begitu, Anda bisa merasakan desain rumah yang lebih realistis dengan foto asli. Anda juga dapat mengedit dan membuat desain rumah Anda sendiri. Ada juga fitur katalog yang akan menginspirasi furnitur yang akan Anda gunakan.

6. Room Creator Interior Design

Desain Interior adalah salah satu aplikasi desain rumah terbaik yang dapat Anda coba di smartphone android Anda. Penggunaannya juga sangat sederhana, Anda hanya perlu melakukan drag and drop saat ingin menambahkan berbagai jenis interior atau furnitur ke dalam ruangan.

Selain itu, aplikasi Desainer Interior juga akan memberikan tampilan gambar 3D.

Itu dia rekomendasi aplikasi desain rumah terbaik yang dapat kami berikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

Penyebab HP Mati Total Berikut Cara Memperbaikinya

Iklan