8 Penyebab HP Mati Total Berikut Cara Memperbaikinya

 

PENYEBAB HP MATI TOTAL – Pernahkah kamu mengalami kejadian HP mati total? Pastinya ngebuat banyak aktivitas kamu terganggu dong. Mengingat banyaknya aktivitas yang biasa kita lakukan dengan HP hari-hari ini.

Namun sebelum memutuskan untuk pergi ke tukang service HP karena mati total, Tekno Mania menyarankan kamu untuk melakukan beberapa hal ini yang dapat kamu coba.

Penyebab HP Mati Total dan Cara Memperbaikinya

Tanpa menunggu lebih lama lagi, berikut ini beberapa penyebab HP mati total dan cara mengatasinya.

1. Bug Sistem

Terbentuknya error pada sistem HP bisa membuat terbentuknya bug kala digunakan. Bug yang bila dibiarkan tersebut pula bisa membuat HP tidak dapat menyala ataupun cuma merespon dengan getaran saja.

2. Umur HP yang Telah Tua

HP yang usianya telah sangat tua pastinya rentan terhadap bermacam permasalahan, salah satunya merupakan HP yang seketika mati total. Umumnya HP yang telah digolongkan tua mempunyai usia konsumsi sampai 2 tahun keatas.

3. Sangat Panas

Keadaan HP yang sangat panas ataupun overheat pula bisa jadi pemicu HP yang mati total. Keadaan HP yang sangat panas dapat diakibatkan sebab sebagian perihal, semacam konsumsi yang sangat lama ataupun HP yang digunakan terletak di temperatur yang lumayan panas.

4. Baterai HP Habis

Baterai yang dalam keadaan habis pastinya hendak membuat HP jadi mati serta tidak dapat dipakai. Bila perihal ini terus Kalian perkenankan, baterai hendak jadi kilat rusak serta tidak dapat digunakan kembali.

5. Baterai HP Rusak

Rusaknya baterai HP dapat diakibatkan sebab sebagian perihal, semacam umur baterai yang telah tua, baterai yang dibiarkan sampai habis, ataupun konsumsi baterai yang sangat lama.

6. Konektor Baterai Rusak

Konektor baterai yang rusak dapat membuat HP ga dapat dicas serta ga dapat dinyalakan kembali. Buat menanggulangi perihal ini, Kalian dapat membawa ke tempat servis buat membetulkan ataupun mengubah konektor baterai tersebut.

7. IC Power HP Rusak

Salah satu identitas IC Power HP yang rusak merupakan HP yang seketika mati total. IC Power mempunyai peranan berarti di suatu fitur HP sebab berperan buat menyalurkan tegangan ke segala komponen yang terdapat di HP.

8. Tidak Memakai Charger Original

Jika energi yang dikeluarkan charger tersebut tidak cocok dengan spesifikasi HP yang Kalian gunakan, dengan konsumsi yang sangat lama pastinya dapat membuat baterai HP jadi rusak serta tidak dapat dipakai lagi.

Metode Membetulkan HP Mati Total

HP yang mati total bisa terjalin di seluruh merek HP dari iPhone sampai fitur android semacam Oppo, Redmi, sampai Samsung. Berikut metode memperbaikinya.

1. Isi energi baterai

Jika Kalian merasa baterai pada HP yang digunakan dalam kondisi baik tetapi secara seketika HP mati serta tidak dapat nyala lagi, dapat jadi penyebabnya merupakan sebab memanglah baterai pada fitur kalian telah habis.

Perihal ini bukan suatu kehancuran, kalian cuma butuh mengecasnya kembali sampai baterai kembali penuh.

2. Lepaskan Baterai( Buat Tipe HP Tertentu)

Buat metode menghidupkan HP yang mati total satu ini, kalian tidak dapat menerapkannya pada HP dengan sistem baterai tanam.

Buat menghidupkan kembali HP yang mati total, kalian cuma butuh membebaskan baterai yang ada pada HP tersebut. Metode ini bisa digunakan bila pada proses booting HP tidak bisa merespon.

Nah buat HP dengan tipe baterai tanam, umumnya tiap merek HP mempunyai tombol spesial buat digunakan selaku tombol power ataupun tombol restart.

Kalian dapat memakai tombol itu dengan menekannya sampai 20- 30 detik supaya HP melaksanakan restart sistem kembali.

3. Hard reset HP

Jika HP yang kalian pakai terkadang menyala kemudian setelah itu mati lagi ataupun pada proses booting tidak merespon apa- apa, bisa jadi saja HP yang Kalian pakai bermasalah pada sistemnya.

Buat menanggulangi permasalahan ini, Kalian dapat memakai metode hard reset ataupun factory reset dengan fitur recovery fashion.

Langkah awal yang butuh Kalian jalani merupakan dengan mematikan HP terlebih dulu kemudian menyalakan kembali dengan memencet tombol volume serta tombol power secara bertepatan.

Jika HP yang Kalian gunakan telah terletak pada recovery fashion, cari opsi“ Factory reset” dengan memakai tombol volume serta seleksi dengan memakai tombol power.

Mungkin itu saja pembahasan yang dapat kami berikan seputar penyebab HP mati total dan cara memperbaikinya. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania yang lain, semoga membantu!

Baca juga:

Cara SMS Gratis Kartu 3 Tanpa Pulsa dan Operator Lainnya

Iklan