Wisata Pekanbaru Mulai dari Danau Buatan Hingga Kolam Rekreasi Keluarga

Wisata Pekanbaru –Merupakan ibukota dari provinsi Riau, Pekanbaru adalah salah satu kota terbesar di kepulauan Riau. Perihal wisata dan objek lainnya, wisata Pekanbaru banyak sekali yang bisa anda coba.Mungkin untuk penduduk asli Pekanbaru, sangat biasa bagi anda mengunjungi Riau Fantasi ataupun kebun binatang Sang Kulim dan wisata Pekanbaru lainnya.Nah, kali ini penulis akan membagikan beberapa daftar rekomendasi wisata Pekanbaru untuk anda. Secara tidak langsung, penulis akan mengajak anda untuk berkeliling kota Pekanbaru dan sekitarnya. Tentu saja, membahas wisata-nya!Sebelum membahas wisata Pekanbaru, ada baiknya kita sedikit lebih dekat mengenal kota Pekanbaru. Setuju?

Pekanbaru adalah kota yang bisa dibilang tergolong kota dagang dan jasa. Termasuk sebagai kota yang tingkat pertumbuhannya amat berkembang, presentasi migrasi dan urbanisasi Pekanbaru pun adalah salah satu yang tertinggi.Mempunyai bandar udara internasional yang bernama Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II dan terminal bis antar kota dan provinsi bernama Bandar Raya Payung Sekaki dan dua pelabuhan, yakni di sungai Siak dan sungai Duku.

Berkembang sebagai salah satu kota yang identik dengan perdagangan multi-eknik, wisata Pekanbaru adalah pembahasan yang amat menarik bagi penulis. Oleh karena itu, beberapa tempat wisata di Pekanbaru ini adalah kewajiban anda untuk mengunjunginya ketika mampir ke Pekanbaru.

1. Riau Fantasi – Wisata Pekanbaru Keluarga

Paling terkenal, Riau Fantasi adalah destinasi wisata Pekanbaru yang menjadi favorit bagi keluarga, terutama anak-anak menghabiskan waktu berlibur.

Bisa dibilang, bila anda berkunjung ke provinsi Sumatera, Riau Fantasi adalah destinasi wajib untuk anda datangi. Dengan luas lokasi yang mencapai 6,5 Ha, tidak diragukan lagi fasilitas dan fitur yang ditawarkan salah satu wisata Pekanbaru ini. Sebut saja Adventure Pool, papan seluncur, jembatan goyang, ember raksasa dengan tampungan 3.000 liter air dan pancuran. Sangat teramat lengkap!

Selain wahana basah, wahana kering pun disiapkan oleh Riau Fantasi. Permainan yang menguji adrenalin seperti kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster dan family swinger siap menambah pengalaman wisata Pekanbaru anda jadi lebih berwarna.

2. Kebun Binatang Sang Kulim – Wisata Pekanbaru Unik

Juga tidak kalah terkenal dibandingkan dengan Riau Fantasi, kebun binatang Sang Kulim adalah rekreasi wajib untuk keluarga. Dengan luas lokasi mencapai 10 Ha lebih, koleksi hewan lengkap ada disini. Sebut saja Monyet, Burung, Landak, Ular hingga Unta ada disini. Pokoknya, lengkap!Wisata Pekanbaru ini juga punya beberapa fasilitas untuk anak seperti papan seluncur, ayunan dan kolam pancing ikan.

Selain itu, Kebun Binatang Sang Kulim juga menyediakan berbagai atraksi menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti pertunjukan aneka satwa, seperti harimau, ular, burung hingga gajah. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan atraksi dan keahlian para satwa yang dilatih oleh para pelatih profesional.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas yang lebih menantang seperti berkeliling kebun binatang menggunakan sepeda tandem atau kereta kuda. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berpetualang, tersedia pula wahana flying fox yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian.

Kebun Binatang Sang Kulim juga memiliki area bermain anak yang luas dan dilengkapi dengan permainan yang aman dan menarik. Anak-anak dapat menikmati wahana seperti trampoline, mobil-mobilan, dan mini train.

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak, tersedia juga beberapa tempat makan dan minum yang menyajikan aneka makanan dan minuman lezat. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh khas Pekanbaru di toko oleh-oleh yang tersedia di area kebun binatang.

Dengan segala fasilitas dan atraksi menarik yang ditawarkan, tak heran jika Kebun Binatang Sang Kulim menjadi salah satu wisata pekanbaru yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara

3. Danau Buatan Lembah Sari – Wisata Pekanbaru Menakjubkan

Mempunyai daya tarik tersendiri, salah satu wisata Pekanbaru yang bentuknya danau buatan ini amat menarik untuk dibahas. Danau ini adalah danau buatan yang lokasinya tepat di desa Limbungan yang jarak kira-kira-nya 10 km dari pusat kota Pekanbaru.

Awalnya, danau buatan Lembah Sari hanya ditujukan sebagai bendungan untuk aliran air sawah warga, namun karena berpotensi sebagai wisata Pekanbaru, kini danau buatan ini menjelma menjadi salah satu wisata Pekanbaru menakjubkan.

Dikelilingi perbukitan di sekitar, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk piknik dengan tambahan udara sejuk nan asri dari pepohonan sekitar. Menyewa perahu, mendayung dan bersepeda air adalah pengalaman yang mengasyikan tentunya disini.

Tidak ada habis-habisnya memang bila ingin membahas wisata Pekanbaru secara terus menerus, banyak sekali sebenarnya. Sebut saja taman rekreasi Mayang, istana Siak Sri Indrapura, masjid Agung An-Nur adalah beberapa tempat wisata Pekanbaru yang juga patut anda kunjungi di waktu lain.

Baca juga

Aneka Ragam tempat wisata di Indonesia

Iklan