Table of contents: [Hide] [Show]

Pesona Obyek Wisata Pantai Senggigi Di Lombok

 

Pesona Obyek Wisata Pantai Senggigi Di Lombok, Bagi anda yang sangat hoby untuk travelling dan berlibur mendatangi pantai pantai yang ada di Indoneisa, kami akan mereferensikan satu pantai yang dimiliki oleh Indonesia yaitu Pantai Senggigi yang dimana letaknya ialah dibadian Indonesia tengah yaitu NTB (Nusa Tenggara Barat). Bila anda dulu memikirkan tubuh anda terbaring tepi di tepi pantai Indonesia, diatas pasir putih yang indah, ditaburi panorama alam yang serba eksotis, dan dihujani sinar mentari yang menghangatkan tubuh, maka tidak salah bila anda menyempatkan diri berekreasi serta ber wisata pantai ke senggigi di pulau Lombok, nusa tenggara barat. Pantai yang terdapat 12 km. Di sebelah barat laut kota mataram ini memanglah adalah object wisata yang populer dengan keindahan serta kealamian pantainya.

Penduduk kerap menyejajarkan keindahan Pantai Senggigi ini dengan pantai-pantai ternama di Pulau Bali, layaknya kuta, legian, serta sanur. Apalagi, keindahan pantai senggigi kerap dilukiskan melebihi pantai-pantai tersebut, dikarenakan situasinya yang tambah lebih nyaman serta tenang. Barangkali perihal ini berkenaan dengan belum maraknya kehadiran turis mancanegara di pantai ini.

Sebagai lokasi wisata pantai andalan propinsi nusa tenggara barat, senggigi tetap relatif alami serta terjaga kebersihannya. Pantainya yang tetap asri, debur ombaknya yang tidak terlampau besar, serta keindahan panorama bawah lautnya, makin menegaskan bahwa pantai yang membentang lebih kurang 10 km. Ini adalah area idaman untuk beberapa wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk melupakan sesaat kebiasaan sehari-harinya serta situasi hiruk-pikuk kota.

Pantai senggigi saat ini mulai dilirik oleh beberapa wisatawan, terutama wisatawan mancanegara, dikarenakan daerahnya yang relatif perawan serta juga info yang sudah meluas mengenai keberadaannya. Dengan pertambahan ketertarikan serta antusiasme wisatawan ke pantai senggigi, pemerintah tempat setempat serta perusahaan sewasta semakin giat membangun serta membenahi semua prasarana, supaya beberapa wisatawan semakin tertarik untuk berkunjung ke pantai ini.

 

Kelebihan Pantai Senggigi Di Lombok

berkunjung ke senggigi di Pulau Lombok barangkali butuh jadikan agenda wisata tersendiri untuk wisatawan yang suka keindahan serta kesejukan alam. Pikirkan saja, waktu memasuki lokasi pantai, wisatawan dengan segera dapat tersapu-lembut oleh semilir angin yang berhembus di selama gugusan pantai di lombok barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat ini. Situasi fresh, nyaman, serta indah seolah menyapa wisatawan di awal kunjungannya. Waktu sudah ada tepi’>di tepi pantai, mata beberapa wisatawan dapat disuguhi oleh eksotisme pantai berlatar pesona ombak yang saling berkejaran, pasir putih yang menghampar, serta beberapa ribu binatang kecil yang menyebar di hamparan pasirnya, dan lanskap gunung agung di pulau seberangnya (Pulau Bali).

berikut ini adalah panduan wisata Pantai Senggigi yang bisa saya bagikan:

  1. Persiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke Pantai Senggigi, seperti membawa perlengkapan pantai, pakaian yang nyaman, dan perlindungan dari sinar matahari.
  2. Pilih waktu kunjungan yang tepat, hindari berkunjung pada musim liburan atau akhir pekan yang bisa membuat tempat wisata menjadi sangat ramai.
  3. Menikmati keindahan Pantai Senggigi, seperti sunset yang menakjubkan dan pantai yang berpasir putih.
  4. Anda bisa menikmati kegiatan di pantai seperti berenang, berselancar, atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.
  5. Anda juga dapat mengunjungi lokasi wisata di sekitar Pantai Senggigi, seperti Bukit Malimbu, Gili Trawangan, dan Pura Batu Bolong.
  6. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Lombok, seperti ayam taliwang, plecing kangkung, dan sate bulayak.
  7. Patuhi aturan dan petunjuk yang ada di lokasi wisata, seperti jangan membuang sampah sembarangan, patuhi zona larangan berenang atau batas area yang dapat dikunjungi, dan lainnya.
  8. Pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup karena di beberapa lokasi, belum tersedia fasilitas pembayaran dengan kartu.

Dengan mengikuti panduan di atas, diharapkan kunjungan Anda ke Pantai Senggigi akan berjalan lancar dan menyenangkan. Selamat menikmati keindahan Pantai Senggigi dan berbagai lokasi wisata di sekitarnya.

So, jika anda ingin datang ke Paantai Senggigi di Lombok maka anda wajib juga untuk membaca Obyek Wisata Yang Ada Di Lombok dan Sekitarnya, karena nantinya akan membantu anda untuk mengetahui tempat wisata apa saja yang bisa anda kunjungi disana selain dari Panta Senggigi.

Itulah tadi informasi dari kami seputar Pesona Dari Obyek Wisata Pantai Senggigi Di Lombok. Mudah mudahan liburan anda berkesan bersama keluarga dan teman teman anda.

Terima kasih telah mengunjungi dan selamat berlibur.

Baca juga

Aneka Ragam tempat wisata di Indonesia

Iklan