Ulasan dan Daftar Harga iPhone 12 Paling Lengkap

 

 Harga IPHONE 12 – Harga iPhone 12, 12 mini, dan 12 Pro bervariasi. Mau tahu berapa harganya dan ulasannya? Yuk simak penjelasannya di sini + spesifikasi lengkapnya. Siapa sangka Apple akhirnya akan meluncurkan versi terbarunya di tahun 2020 dengan produk seri iPhone 12 miliknya. Tak puas, smartphone besutan Apple ini punya empat versi sekaligus meski harga iPhone bervariasi. Mulai dari iPhone 12, Mini, Pro, dan Pro Max.

Bagi Anda yang menyukai smartphone Apple, perlu mengetahui spesifikasinya secara lengkap dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Pasalnya, smartphone seri Apple 12 ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Mulai dari ukuran layar, baterai, fitur kamera, hingga harga yang berbeda.

Harga iPhone 12 dan Spesifikasi Lengkapnya

iPhone 12 Mini

1. Ukuran layar

Berbeda dengan seri sebelumnya, Apple kini telah memperbesar ukuran ponselnya agar lebih nyaman digunakan. Mulai dari ukuran, kapasitas piksel, dan aspek lainnya jika dibandingkan beberapa tahun terakhir. Varian ini masih memiliki layar yang nyaman untuk digunakan.

Ukuran yang diberikan Apple untuk smartphone ini adalah 5,4 inci, sudah dilengkapi OLED. Ukuran piksel yang tersedia juga didukung untuk penggunaan yang lama dan tanpa rasa sakit, yaitu 2.240 × 1.080 piksel, lengkap dengan ukuran besar 476 ppi.

2. Storage penyimpanan

Muncul dengan prosesor Apple A14 Bionic dan tidak dapat dibedakan dari varian seri Apple 12 lainnya.

Penyimpanan yang ditawarkan juga cukup besar dengan varian 64GB, 128GB dan 256GB. Ukuran penyimpanan ini tentunya cukup untuk Anda yang membutuhkan ponsel dengan kapasitas penyimpanan terbaik.

3. Fitur Kamera

Hal terpenting bagi kebanyakan orang saat membeli smartphone adalah fitur kameranya. Tentu saja, Apple tidak pernah bermain-main dengan sisi kamera yang dipasangkan dengannya. Meski ukuran kameranya terlihat lebih kecil, kualitasnya tidak akan menyamai Android.

Di kamera depan, Anda mendapatkan kamera 12MP yang cukup jernih untuk selfie. Didukung dengan teknologi kamera Apple yang akan memperjelas gambar atau hasil. Selanjutnya adalah kamera belakang 12MP lebar dan lebar 12MP.

4. Harga

Tak perlu khawatir jika ingin membeli smartphone Apple terbaru dengan variasi di bawah ini. Kisaran harga yang ditawarkan untuk iPhone 12 Mini berada pada kisaran 11,6-11,8 jutaan. Tentunya harga tersebut sesuai dengan spesifikasi yang diberikan.

iPhone 12

 

1. Ukuran layar

Seri Apple 12 yang akan memiliki ukuran layar 6,1 inci ini juga hadir dengan ukuran 2.532 × 1.170 piksel dan 460 ppi piksel. Tentunya ukuran ini akan membuat pengguna semakin nyaman, dengan dimensi sekitar 146.7x71x5x7.4nm yang akan membuatnya nyaman.

2. Storage penyimpanan

Keuntungan yang dimiliki Apple dalam produknya adalah penyimpanannya yang pasti memuaskan.

Tentunya meski terlihat kecil, ternyata ukuran penyimpanan yang diberikan bisa 2x dari Android. Ada 3 varian yang bisa Anda gunakan dan beli, yaitu 64GB, 128GB dan 256GB.

3. Kamera

Tidak banyak perbedaan ukuran dari 12 kamera seri satu sama lain, semuanya serupa dari segi kamera. Namun akan berbeda dengan seri 12 Pro dan Pro Max, iPhone 12 biasa memiliki kamera depan 12 MP dan kamera belakang 12 MP ultra wide 12 MP.

4. Harga

Kisaran harga yang diberikan Apple untuk setiap produk tidak selalu berbeda. Varian iPhone 12 bukan pro karena seri terendah harganya sekitar 10,5 juta. Ini sangat cocok dengan spesifikasi yang dimilikinya serta kamera yang tepat.

iPhone 12 Pro

 

1. Ukuran layar

Bagi Anda yang ingin memainkan ponsel dengan puas, tentunya ukuran layar 6,1 inci sudah cukup. Apalagi bagi Anda yang suka bermain game RPG di ponsel, hal ini akan sangat membantu Anda mendapatkan fitur-fitur smartphone Apple yang memuaskan.

Didukung dengan ukuran piksel yang cukup besar yaitu sekitar 2.532 × 1.170 piksel dan 460 ppi. Anda akan memiliki ponsel berukuran sekitar 146.7x71x7.4nm, meskipun pada 189gram, ini juga sangat nyaman digunakan. Seri ini memang merupakan bagian tengah dari varian Apple 12.

2. Storage penyimpanan

Berbeda dengan 12 seri sebelumnya di atas, untuk part ini Anda mendapatkan penghematan yang jauh lebih besar. Varian yang diberikan Apple sangat memuaskan dengan 128GB, 256GB, dan 512GB. Bisa dibayangkan penggunaannya akan sangat memuaskan.

3. Fitur kamera

Perbedaan paling mencolok ada pada kamera yang dimiliki oleh Apple 12 series. Apple 12 Pro memiliki kamera depan dengan kapasitas 12MP, yang tidak berbeda. Namun kamera belakangnya cukup memuaskan, yakni 12MP Wide, 12MP Wide, dan 12MP Telegraph.

Tentunya dengan adanya kamera seperti ini akan sangat memuaskan saat digunakan untuk aktivitas selfie di depan. Kamera belakang akan berguna dan berguna bagi Anda yang menginginkan atau menyukai fotografi dan dapat menggunakan fitur yang satu ini.

4. Harga

Berbeda dengan seri iPhone 12 di atas yang masih dibanderol dengan harga 10-11 jutaan, iPhone 12 dengan seri Pro dan Pro Max memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk harga, seri 12 Pro ditawarkan dengan harga pasaran sekitar 14,4 jutaan yang terbilang cukup tinggi untuk sebuah seri mewah.

Nah itu dia ulasan iPhone 12 2021 yang bisa kami berikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga: Ulasan Lengkap Samsung Galaxy F62 Beserta Spesifikasinya

Iklan