Tips Ampuh Bersihkan Casing Seperti Baru

 

TIPS BERSIHKAN CASING – Jika casing ponsel Anda sudah mulai menguning, itu bukan pertanda untuk segera membeli yang baru. Tapi jadilah tanda untuk mengetahui cara membersihkan wadah HP Anda! Membeli penutup baru bukanlah solusinya, karena membeli penutup silikon yang lembut pasti akan menghadapi masalah ini lagi. Waktu, apakah Anda ingin lem biru alias “lemparan baru” dan lanjutkan?

Padahal, casing HP sudah menjadi kebutuhan. Bahkan, sebagian orang memilih membuat casing ponsel sendiri. Biasanya case akan kotor dan menguning setelah lama digunakan atau disimpan di tempat yang kotor.

Cara Bersihkan Casing HP Seperti Baru

Namun kamu tidak perlu khawatir karena kami punya cara paling efektif untuk membersihkan casing HP. Dijamin, pelindung ponsel Anda akan bersih lagi dengan berbagai bahan dan benda. Berikut daftarnya!

 

1. Pemutih pakaian

Terkadang seluruh casing HP dibersihkan, bahkan casing HP terkuat dan tahan lama sekalipun. Untuk menghilangkan noda sepenuhnya, Anda dapat mencoba merendam casing ponsel dengan pemutih dan air hangat.

Anda perlu berhati-hati saat mempraktekkan cara membersihkan boks handphone berwarna kuning dengan menggunakan pemutih. Pastikan untuk memakai sarung tangan, celemek dan masker wajah untuk menghindari paparan zat berbahaya ini.

2. Sabun cuci piring

Cairan yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan piring dan peralatan makan lainnya praktis bisa membersihkan casing. Cukup cuci casing Anda dengan sabun cuci piring lalu bilas dengan air, keringkan dengan kain serat mikro.

3. Minyak kayu putih

Tak hanya untuk anak-anak, minyak kayu putih bisa digunakan untuk Anda yang suka menempelkan stiker di casing ponsel. Ini karena minyak efektif menghilangkan noda dari stiker lengket dan selotip dua sisi serta sisa makanan dari casing Anda.

Namun cara membersihkan casing HP dengan minyak kayu putih bukanlah solusi untuk membersihkan casing kuning.

4. Alkohol

Sebagai bahan yang relatif keras, alkohol harus digunakan dengan hati-hati, misalnya jika Anda ingin membersihkan layar ponsel dengan aman. Namun, Anda bisa mencoba menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda kuning agar casing smartphone terlihat seperti sebelumnya.

Caranya, tuangkan beberapa tetes alkohol ke dalam bola kapas, lalu seka seluruh permukaan casing. Tidak hanya menghilangkan noda, alkohol juga memberikan perlindungan ekstra untuk casing Anda karena kuman dan kotoran akan dihilangkan.

5. Hand sanitizer

Di era pandemi, tentunya kita semua menjadi sangat berhati-hati saat meninggalkan rumah. Kami juga membersihkan berbagai peralatan yang kami gunakan saat bepergian. Nah, selain membersihkan ponsel agar tidak terkena virus, membersihkan casing juga penting lho.

Cukup gunakan hand sanitizer dengan kain atau tisu bersih pada casingnya, lalu gosok hingga bersih. Tak hanya bersih, sarung tangan juga wangi!

6. Baking soda

Siapa bilang soda kue hanya bisa digunakan untuk memasak? Bahan yang sangat umum di dapur rumah kita ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membuat casing handphone kembali bersih.

Caranya, campur air dan soda kue ke dalam wadah, lalu usapkan campuran tersebut ke casing ponsel hingga noda hilang. Setelah itu bilas dan keringkan wadahnya. Apakah semudah itu?

7. Menggunakan odol

Untuk membersihkan noda kuning yang Anda temukan pada casing, ada solusi sederhana dan murah yang pasti ada di rumah. Ya, cukup gunakan pasta gigi secukupnya di permukaan casing ponsel lalu sisir perlahan, lalu bersihkan dengan air.

Menggunakan pasta gigi juga bisa menjadi cara membersihkan ponsel yang terkena tinta pulpen.

Sekian tujuh tips bersihkan casing seperti baru yang bisa kami berikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ulasan dan Daftar Harga iPhone 12 Paling Lengkap

Iklan