Ads - After Header

Merayakan Ulang Tahun di Jepang: Tradisi dan Budaya yang Menarik

Rinidesu

Tradisi Merayakan Ulang Tahun di Jepang


Tanjobi di Jepang

Tanjoubi atau ulang tahun adalah salah satu hari spesial yang dirayakan setiap tahunnya. Tak hanya di Indonesia, Namun juga di Negara Jepang sendiri memiliki tradisi merayakan ulang tahun yang unik dan menarik. Tradisi merayakan ulang tahun di Jepang dapat kita temui dengan kebiasaan melakukan beberapa hal pada saat hari spesial tersebut tiba.

Japan merupakan Negara yang memiliki budaya dan adat istiadat yang cukup unik. Jepang juga memiliki jargon yang disebut ” Omedetou ” yang diartikan sebagai ucapan selamat. Ketika seseorang berulang tahun, ucapan selamat atau yang disebut ” otanjoubi omedetou gozaimasu ” menjadi hal yang sangat umum, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat merayakan hari ulang tahun. Selain itu, tradisi memotong kue tart pada acara ulang tahun juga sangat umum dilakukan.

Di Jepang, tradisi merayakan ulang tahun juga melibatkan keluarga dan teman-teman dekat. Biasanya, ketika seseorang memiliki anggota keluarga atau teman yang berulang tahun, mereka akan menyiapkan kejutan-kejutan dan hadiah yang dijamin akan membuat mereka merasa spesial dan bahagia.

Selain itu, di Jepang ada kebiasaan yang disebut “Seijin no Hi” atau disebut ” Coming of Age Day “, yang dirayakan pada hari Senin kedua di bulan Januari. Pada hari itu, mereka yang telah mencapai usia 20 tahun akan memasuki usia dewasa, dan mereka akan menerima hadiah dari keluarga dan teman-temannya.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer