Table of contents: [Hide] [Show]

Pantai Ora, Surganya Maluku Tengah

 

Pantai Ora, Surganya Maluku Tengah-Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, Indonesia merupakan rumah untuk banyak pantai yang bagus, dan juga sudah memimpin beragam penghargaan untuk itu. Salah satu pantai ini yaitu pantai Ora, tersembunyi di pantai utara Pulau seram. Tujuan wisata yang eksotis serta terpencil, pantai Ora sempurna buat wisata lingkungan serta berbulan madu. sederet pondok-pondok kayu berjajar di pantai berpasir putih yang menghadap ke perairan jernih dari Teluk Sawai, dan juga dengan latar belakang tebing kapur dan gunung yang megah, tertutup rimbun, taman tropis. Pulau seram terkenal karna kehidupan burung yang banyak. Dari 117 spesies yang ditemui di pulau itu, 14 di antaranya yaitu endemik seram.

 

Seram merupakan pulau terbesar di daerah Maluku, berukuran sekitar 16. 000 km persegi, akan tetapi rumah buat penduduk cuma sekitar 170. 000. Itu berada persis di utara yang lebih kecil serta lebih historis diketahui pulau Ambon. daerah Maluku berada di antara pulau-pulau Sulawesi dan Papua yang lebih besar. tempat geografis seram di tengah-tengah lempeng tektonik. sebuah pegunungan membujur di pulau, gunung tertinggi, Gunung Binaya, melambung pada lebih dari 3.000 m.

Sebagai halnya pulau bergunung-gunung dan berhutan rimbun, seram menyuguhkan banyak kesempatan buat penggemar alam luar bakal pergi trekking, hiking, dan sejenisnya. untuk mereka yang memiliki kesabaran, serta mata yang bagus, melihat berapa banyak kehidupan burung seram yang spesial bisa kamu pandang!

 

Laut sekelilingnya bening, dan juga tampilan luar biasa terumbu karang pancarona, dengan banyak ikan serta makhluk laut lainnya hidup di dalamnya; banyak yang terlihat terlebih lagi sebelum kamu menenggelamkan diri di bawah permukaan kaca. Teluk Sawai merupakan tempat yang paling terkenal di pulau buat menyelam dan juga snorkeling, untuk melihat lebih dekat di kebun bawah air yang megah dan penghuninya. Tak ada toko-toko perlengkapan menyelam di pulau seram, maka wisatawan diusulkan buat membawa perlengkapan sendiri, ataupun menyewa dari Ambon sebelum mengambil langkah perjalanan ke seram.

Pastikan untuk membawa cukup uang dari Ambon, karna tak ada ATM ataupun Bank di pulau. karna cuma ada satu restoran di pantai Ora wisatawan diusulkan buat membawa makanan mereka sendiri ataupun makanan ringan pula. bila kamu berencana buat pergi menyelam ataupun snorkeling, perlengkapan mesti disewa sementara di Ambon. Snorkeling harus dilakukan di perairan yang lebih dalam, karna walaupun perairan dangkal sama-sama memiliki terumbu karang yang berlimpah, berenang di perairan ini bisa merusak terumbu karang.

Baca juga

Tips Membuat Liburan Lebih Berkesan

Iklan