Inilah Tempat Wisata di Cikarang Yang Wajib Dikunjungi

 Wisata di Cikarang Yang Wajib Dikunjungi – Cikarang adalah salah satu wilayah berbentuk kota yang mana merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi dan masih termasuk ke dalam wilayah Propinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Kota Bekasi merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi sebelum akhirnya dipindahkan ke Kota Cikarang sejak tanggal 6 Juni 2004. Kota Cikarang sendiri memiliki wilayah yang cukup luas dan terbagi menjadi 5 kecamatan yakni Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Cikarang Barat, dan Cikarang Utara.

Kota Cikarang sendiri lokasinya sangatlah dekat dengan ibukota Jakarta dan masih termasuk dalam kawasan metropolitan Jabodetabek sehingga tidaklah mengherankan jika Kota Cikarang sangatlah ramai dengan para pendatang yang ingin mengadu nasib di ibukota. Meskipun begitu, ternyata Cikarang juga memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata di saat liburan panjang atau akhir pekan yang akan kami ulas sebagai berikut.

  • Megati Waterpark

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Cikarang adalah Megati Waterpark yang lokasinya berada di Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Karang Setia, Karang Bahagia, Cikarang Utara. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan wahana kolam renang lengkap dengan beragam fasilitasnya, untuk harga tiket masuknya adalah 35 ribu per orang pada hari biasa dan 45 ribu per orang pada hari libur.

Megati Waterpark

  • Matador Family Waterpark

Tempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Cikarang adalah Matador Family Waterpark yang mana merupakan sebuah wahana air yang memiliki nuansa Spanyol, di tempat ini Anda akan menemukan kolam renang yang memiliki gaya nuansa budaya Spanyol sehingga Anda tidak perlu harus pergi ke Spanyol untuk menikmatinya, selain itu Anda juga bisa menemukan flying fox dan bungee jumping.

Matador Family Waterpark

  • Kampoeng Djamoe Organiik

Kampoeng Djamoe Organik menjadi tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Cikarang yang lokasinya beralamat di Jalan Ciujung, Kawasan EJIP Pintu II, Cikarang Selatan. Objek wisata ini dikelola oleh Martha Tilaar dan berdiri di atas lahan seluas 9 Ha yang mana di bagian dalamnya Anda akan menemukan berbagai jenis tanaman obat yang nantinya diproses menjadi jamu.

Kampoeng Djamoe Organiik

  • Saung Ranggon

Saung Ranggon menjadi salah satu tempat wisata yang juga bisa Anda kunjungi di Cikarang, Saung Ranggon ini dibangun oleh Pangeran Rangga pada abad ke-16 sehingga membuat saung ini usianya lebih dari 500 tahun. Saung Ranggon memiliki dimensi 7,6 x 7,2 meter serta dikelilingi oleh berbagai pepohonan hijau yang membuat suasana di sekitarnya memiliki udara yang sejuk dan asri.

Saung Ranggon

  • Taman Buaya Indonesia Jaya

Tempat wisata kelima yang juga berada di wilayah Cikarang adalah Taman Buaya Indonesia Jaya atau sering juga disebut dengan Taman Buaya Cikarang, tempat wisata yang satu ini sangatlah sesuai bagi Anda pecinta reptil karena di sini Anda akan melihat berbagai macam jenis buaya dengan jumlah yang cukup banyak, Anda juga akan bisa menyaksikan aksi para pawang buaya yang menunjukkan kebolehannya.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Apabila Anda berencana untuk pergi ke Cikarang maka tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang diulas di atas.

SEMOGA BERMANFAAT

Baca juga

Spot Bagus Untuk Melihat Sunrise di Bandung

Iklan