7 Laptop Untuk Mahasiswa IT Dengan Fitur Lengkap

 

LAPTOP UNTUK MAHASISWA IT – Jika Anda seorang pelajar, Anda pasti menginginkan salah satu laptop perguruan tinggi terbaik sehingga Anda dapat menyelesaikan ujian Anda kemudian streaming TV atau bermain game saat waktunya bersantai. Tetapi dengan begitu banyak pilihan dengan begitu banyak harga yang berbeda, itu bisa menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk mengetahui laptop terbaik untuk siswa.

Saat Anda membeli laptop untuk sekolah, pastikan baterai tersebut tahan lama dan performa CPU yang cepat. Dan jika Anda lebih suka membuat catatan dengan tangan, belilah salah satu laptop 2-in-1 terbaik. Kami masih dalam proses meninjau beberapa laptop yang mungkin masuk dalam daftar ini, jadi pastikan untuk memeriksa kembali laptop terbaru dan hebat untuk pelajar secara rutin.

Apa pun laptop yang Anda dapatkan, Anda pasti ingin membeli beberapa tambahan, seperti mouse yang nyaman, tas punggung yang lengkap, dan mungkin printer all-in-one yang solid.

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa IT

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah laptop perguruan tinggi terbaik, termasuk beberapa pilihan anggaran untuk mereka yang takut akan pembayaran uang sekolah.

1. HP Spectre x360 – Laptop terbaik untuk pemrograman di tahun 2020

 

CPU: 10th-generation Intel Core i5 – i7 | Graphics: Intel Iris Plus Graphics | RAM: 8GB – 16GB | Screen: 13.3″ FHD (1920 x 1080) IPS BrightView micro-edge WLED-backlit multitouch – 13.3″ diagonal 4K (3840 x 2160) UWVA BrightView micro-edge AMOLED multitouch | Storage: 256GB – 2TB SSD

Laptop HP Spectre x360 2-in-1 telah mengalami penyegaran besar untuk tahun 2020, dan peningkatan dalam spesifikasi, dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan grafis Intel Iris Plus, bersama dengan desain 2-in-1 yang sempurna dan permata yang murni sasis potong, berarti bahwa versi baru telah melesat langsung ke puncak daftar laptop terbaik untuk programmer kami.

Lini HP Spectre selalu terdiri dari perangkat yang menakjubkan. Jadi, ketika kami mengatakan bahwa Spectre x360 membawa sesuatu ke level lain, itu berarti sesuatu. Ini bukan hanya salah satu laptop terindah di pasaran saat ini – dengan desain potongan permata dan profil ramping, tetapi juga tangguh di bagian dalamnya. HP melengkapi ini dengan masa pakai baterai yang sangat lama, yang berarti Anda mendapatkan salah satu laptop terbaik di pasaran. Karena itu, ini juga merupakan laptop terbaik untuk pemrograman saat ini.

2. HP EliteBook x360 1040 G5 2-in-1 – Laptop IT terbaik menjadi lebih baik

CPU: 8th-generation Intel Core i5 – i7 | Graphics: Intel UHD Graphics 620 | RAM: 8GB – 32GB | Screen: 14-inch diagonal BrightView LED FHD (1920×1080) – UHD (3840×2160) | Storage: 128GB – 2TB SSD

EliteBook x360 1040 G5, tanpa diragukan lagi, adalah “predator puncak dunia bisnis”. Ini bukan mesin yang sempurna, tetapi ada banyak fitur yang menutupi kekurangannya. Ini membanggakan banyak fitur luar biasa dalam sasisnya yang tampak tampan, serta banyak port, port yang berfungsi dengan sangat baik dan audio yang mengesankan. Sederhananya, ini cocok untuk profesional yang menuntut kelancaran dan kecanggihan di tempat kerja, menjadikannya laptop terbaik untuk pemrograman.

3. Laptop Lenovo ThinkPad X1 Extreme – Kekuatan hebat, label harga besar

 

CPU: up to 8th-generation Intel Core i7 | Graphics: Nvidia GeForce GTX 1050Ti with Max-Q design | RAM: up to 64GB | Screen: 15.6” FHD (1920 x 1080) – 15.6” 4K UHD HDR (3840 x 2160) multi-touch | Storage: up to 1TB SSD

Jika Anda memiliki dana untuk pekerja keras yang tak terhentikan, maka mobile workstation Lenovo ThinkPad X1 Extreme adalah laptop terbaik untuk pemrograman untuk Anda. Ini mendapat suara kami sebagai salah satu laptop Lenovo terbaik karena berbagai alasan. Ini memiliki beberapa konfigurasi yang tersedia, tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda, tetapi pada dasarnya, ini sudah cukup kuat, dikemas dengan kartu grafis yang kokoh dalam kemasan serat karbon dan aluminium yang kuat yang akan bertahan di kantor atau lapangan apa pun.

4. MacBook Air (2020) – Baru dan ditingkatkan untuk tahun 2020

CPU: Intel Core i3 – i7 | Graphics: Intel Iris Plus Graphics | RAM: 8GB – 16GB | Storage: 256GB – 2TB PCIe-based SSD | Dimensions: 30.41 x 21.24 x 1.61 cm

MacBook Apple tertipis dan teringan hadir kembali di tahun 2020 dengan sepenuh hati. Tidak hanya telah memperbaiki banyak keluhan dengan pendahulunya – yaitu, keyboard bermasalah itu sekarang hilang, digantikan oleh keyboard yang ditingkatkan secara drastis. Berkat perangkat keras yang ditingkatkan untuk kinerja yang lebih baik dan harga yang terjangkau, MacBook Air 2020 adalah laptop brilian untuk pemrograman. Desainnya tetap ringan dan ramping, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa-bawa, tetapi juga memiliki daya yang cukup untuk membuat pemrograman di dalamnya menjadi menyenangkan.

5. Microsoft Surface Pro 7 – Tablet yang bagus untuk programmer

 

CPU: 10th Gen Intel Core i3 – i7 | Graphics: Intel UHD Graphics – Iris Plus Graphics | RAM: 4GB – 16GB | Screen: 12.3” PixelSense Display | Storage: 128GB – 1TB | Connectivity: 802.11ax Wi-Fi 6 (2 x 2 MIMO), Bluetooth 5 | Camera: 8MP rear-facing, auto-focus camera (1080p HD); 5MP front-facing, 1080p HD camera | Weight: 1.7 pounds (771g) | Size: 11.5 x 7.9 x 0.33 inches (292 x 201 x 8.5mm; W x D x H)

Iterasi ketujuh dari produk Microsoft yang memenangkan penghargaan mungkin bukan lompatan generasi yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak tablet Microsoft, tetapi ini menawarkan beberapa peningkatan dari pendahulunya. Tablet 2-in-1 yang ditujukan untuk profesional ini telah menerima peningkatan daya yang mengesankan, menjadikannya lebih mampu sebagai alternatif laptop. Selain itu, sekarang menawarkan port USB-C dan konektivitas Wifi 6. Dengan prosesor quad-core dan banyak RAM, Anda akan dapat mengompilasi kode dengan cepat dan efisien, bahkan saat Anda sedang bepergian. Perlu diingat bahwa Anda harus membayar ekstra untuk Jenis Sampul – Anda tidak ingin coding apa pun dilakukan di layar sentuh, percayalah.

6. MacBook Pro (16 inci, 2019) – Workstation yang sangat kuat

CPU: 9th-generation Intel Core i7 – i9 | Graphics: AMD Radeon Pro 5300M – Radeon Pro 5500M | RAM: 16GB – 64GB | Screen: 16-inch Retina display with True Tone | Storage: 512GB – 8TB SSD

Saat Anda mencari laptop terbaik untuk pemrograman, terutama jika Anda mengembangkan perangkat lunak untuk macOS, pada akhirnya Anda akan menemukan diri Anda melihat MacBook Pro. Dan, MacBook Pro baru, dengan prosesor yang kuat dan banyak RAM, adalah MacBook tercepat yang pernah lahir oleh raksasa teknologi Cupertino. Setipis, ringan, dan ramping seperti biasa, ini tidak terasa seperti raksasa 16 inci. Jika Anda khawatir ini akan menjadi besar dan canggung untuk digunakan, jangan. Namun, terlepas dari bingkainya yang ramping, Anda masih mendapatkan real estat ekstra pada tampilan yang menakjubkan itu, serta komponen terbaru dan terhebat di baliknya. Apple kemudian melengkapi mereka dengan speaker yang luar biasa (dan keras) dan keyboard yang jauh lebih baik. Ini benar-benar MacBook terbaik untuk pembuat konten, desainer, dan profesional kreatif lainnya.

7. Google Pixelbook – Chromebook terbaik untuk Pemrograman

 

CPU: 7th-generation Intel Core i5-i7 | Graphics: Intel HD Graphics 615 | RAM: 8-16GB | Screen: 12.3″ LCD 2400×1600 (235 ppi) | Storage: 128GB, 256GB, or 512GB SSD

Ya, Chromebook (atau dua) telah membuat daftar pemrograman laptop terbaik kami. Itu karena Google Pixelbook cukup kuat (dan cantik) untuk bersaing dengan Surfaces dan MacBooks di dunia. Memang, ChromeOS bukanlah tempat yang bagus untuk memprogram seperti Windows atau macOS. Namun, dukungan Pixelbook untuk Android menjadikannya laptop yang harus dimiliki oleh pengembang Android mana pun. Fakta bahwa laptop ini menggantikan Google Chromebook Pixel yang sekarang dihentikan, yang dirancang oleh dan untuk pengembang Google sendiri, harus memberikan kredibilitas jalan di mata para pembuat kode.

Sekian rekomendasi laptop mahasiswa IT terbaik yang bisa kami berikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

5 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Terbaik

Iklan