5 Tempat Wisata Menarik di Lombok

Tempat Wisata Menarik di Lombok-Bukan cuma dapat menarik perhatian pengunjung lokal, objek wisata di lombok memang sering mampu menyedot wisatawan dari mancanegara. berikut ini ialah 5 tempat wisata di lombok yang harus didatangi.

Inilah sebagian Daftar tempat wisata di lombok yang harus didatangi

  • Gili Kedis

Gili Kedis merupakan sebuah pulau kecil yang sangat indah dengan pemandangan laut yang jernih dan pantai berpasir putih. Di gili ini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan terjaga dengan baik. Tidak heran jika gili Kedis sering menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin merasakan kedamaian dan ketenangan yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Selain itu, gili Kedis juga menawarkan aktivitas yang seru dan menarik bagi para pengunjung. Anda dapat melakukan snorkeling, diving, atau berenang di sekitar gili untuk melihat keindahan bawah laut yang menakjubkan. Anda juga dapat menikmati sunset atau sunrise yang indah di atas perahu atau hanya duduk santai di bibir pantai sambil menikmati pemandangan laut yang tenang.

Untuk mencapai gili Kedis, Anda harus melakukan perjalanan dengan perahu dari pelabuhan Sekotong. Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh, namun keindahan dan ketenangan yang akan Anda rasakan di gili Kedis akan membuat perjalanan tersebut terasa sangat berharga.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke gili Kedis, sebaiknya datang pada musim yang tepat yaitu pada bulan April hingga Oktober. Pada bulan-bulan tersebut, cuaca di lombok relatif lebih kering dan cerah sehingga memudahkan perjalanan Anda ke gili Kedis.

  • Desa Banyumulek

Kamu yang ingin membawa buah tangan gerabah khas lombok, dapat hadir ke desa wisata bernama Banyumalek ini. Banyumulek yakni salah satu desa wisata yang terdapat di kecamatan Kediri, lombok barat. desa ini terkenal oleh kerajinan gerabahnya yang berkualitas. Oleh karna itulah banyak gerabah yang berhasil di ekspor ke bermacam negara. bukan cuma bisa membeli gerabah, kamu pula bisa mempelajari cara gerabah. karna ada sebagian pengrajin yang membuka bimbingan eksklusif buat para wisatawan yang penasaran dan juga ingin mengetahui cara pembuatan gerabah secara detail.

  • Pantai Pink Lombok

Pantai dengan pasir yang putih pastinya sudah biasa. lantas, bagaimana dengan pantai yang pasirnya berwarna kuning? luar biasa bukan? Di Indonesia cuma Flores, NTT aja yang mempunyai pantai Pink, ternyata pulau lombok pun ada pantai Pink yang bagus. pantai ini diketahui dengan nama pantai tangsi. pantai dengan pemandangan yang bagus ini berada di Jerowaru, kawasan lombok Timur. sebagai orang Indonesia, kamu patut bangga karna pantai Pink ini merupakan salah satu dari ketujuh pantai pink yang ada di bumi. dan di Indonesia, mempunyai dua pantai Pink yang menakjubkan.

warna pink dari pantai ini terbentuk akibat bercampurnya butir pasir putih dengan bagian dari karang merah muda. Di tambah dengan bias sinar matahari bersama terpaan warna air laut, warna pink pantai ini tampak begitu nyata. Menariknya lagi, di sisi kiri pantai ini ada bukit padang rumput hijau yang luas. maka tentunya akan menambahkan keindahan pantai ini. bila ingin berkunjung ke pantai ini, maka hendaknya kamu membawa perbekalan dari rumah. Karena jarang ada warung ataupun pedaagang yang berjualan di sekitar pantai Pink ini.

  • Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit terkenal sebagai tempat wisata alam yang ssangat bagus. tak cuma itu, Tanjung Ringgit pula terkenal dengan wisata sejarahnya. lantaran ada meriam yang merupakan peninggalan Jepang. meriam ini masih terlihat kokoh dengan posisi mengarah laut. buat kamu yang senang hunting foto keren, maka Tanjung Ringgit ini bisa dijadikan sebagai salah satu opsi terbaik.

soalnya kamu bisa berfoto dengan latar belakang tebing karst yang bagus dan juga warna laut dari Samudera Hindia yang eksotis. meski begitu, kamu perlu hati-hati karna tebing jurangnya terbilang curam. bukan cuma foto-foto, kamu pula bisa berenang atau camping di tempat wisata ini. terlebih kamu pun dapat menikmati keindahan sunset dan juga sunrise yang mengagumkan dari Tanjung Ringgit.

  • Pulau Pasir

Pulau pasir unik karna berada di tengah-tengah lautan. Pulau ini tak mempunyai pohon atau pedagang makanan karna memang tempatnya yang bener-benar ada di tengah lautan. Pulau ini cuma bisa terlihat karna terdapatnya air pasang. tempat wisata ini terasa sangat menarik karna kamu bisa merasakan sentuhan air laut yang hangat. tak hanya itu, ada juga pemandangan bintang laut di sekitar Pulau Pasir.

Keindahan dan juga keunikan tempat wisata di lombok yang harus didatangi.

Keindahan dan juga keunikan tempat wisata di lombok memang sudah tak perlu diragukan lagi. Maka wajar aja bila ada banyak sekali tempat wisata lombok yang wajib tak boleh terlewatkan oleh kamu para pengunjung. Tergoda dengan salah satu tempat wisata lombok yang harus didatangi di atas? Ada banyak orang yang memilih lombok sebagai destinasi tempat wisata menarik yang wajib di datangi. hal ini tentu aja karna keindahan alam dan juga budaya yang ditawarkan. Apakah kamu salah satunya?

Baca juga

6 Tempat Diving Terbaik di Indonesia

Iklan