4 Tempat Wisata di Makassar yang Menyenangkan

Tempat wisata di Makassar – Dalam daftar wisata yang mesti kamu datangi, enggak tak boleh jadi bila kota Makassar jadi salah satu kota yang haris didatangi. lantaran di Makassar terdapat trans studio Makassar yang adalah taman hiburan indoor terbesar ketiga di bumi.

Tak hanya trans studio Makassar yang sudah cukup terkenal, nyatanya Makassar mempunyai objek wisata lain yang ringan lidah anak. Apa sajakah itu? ayo, perhatikan informasi selanjutnya ini!

Tempat Wisata Paling Asyik di Makassar

1. Bugis Water Park di Makassar

Bugis Water Park

Taman hiburan dan tempat wisata air di massar ini adalah salah satu objek wisata keluarga yang cukup terkenal. Di sini anak-anak bisa main air sampai puas. Wahananya cukup komplit, semacam papan seluncur segala model dan ukuran, lorong-lorong, kolam bak tumpah, kolam arus, kolam renang utama, kolam renang anak, dan kolam untuk bermalasan (lazy river), sebuah kolam arus yang akan menyemangatimu secara perlahan.

Fasilitasnya juga cukup komplit, semacam kursi santai, pondokan kecil, musola, loker, toilet, ruang ganti, dan food court.

Alamat: Perumahan bukit Baruga Antang, Makassar(google Map)

Tiket masuk: Rp150.000,- 2 atau Rp200.000,-

Jam operasional: 09.00-18.00 WITA

2. Wisata Gowa Discovery Park (GDP) Makassar

Gowa Discovery Park (GDP)

GDP adalah objek wisata keluarga yang menyatukan antara hiburan dengan edukasi. taman hiburan ini terbagi menjadi tiga wahana, ialah waterboom, outbound, dan taman burung. Di taman burung, kamu dapat melihat berbagai macam satwa, sebagian di antaranya adalah satwa khas Sulawesi.

Menariknya, dengan membeli tiket waterboom, kamu dapat masuk ke taman burung secara gratis. wahana waterboom juga cukup menarik, terdapat kolam arus, kolam familiy, kolam balita, kolam anak, kolam bak tumpah, dan papan seluncur semua ukuran. Sementara fasilitas yang tersedia, di antaranya gazebo, musholla, toilet, ruang ganti, dan food court.

Alamat: Jl. Tumanurung, benteng Somba Opu, Makassar

Tiket masuk: Rp70.000,- (waterboom); Rp40.000,- (outbound); Rp100.000,- (tiket terusan)

Jam operasional: 09.00-17.30 WITA (Senin-Jumat); 08.30-17.30 WITA (Sabtu-Minggu)

3. Wiata Pantai Akkarena Makassar

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah tempat wisata keluarga di Makassar yang enak untuk anak-anak. Pantainya berpasir hitam, bersih, dan terawat. Hiburan yang tersedia di sini diantaranya adalah banana boat, flying fish, jet ski, dan ATV.

Permainan itu bukan untuk anak-anak. Tapi, jangan terburu kesal dulu, karna masih banyak wahana yang dapat dimainkan oleh anak-anak, semacam jungkat-jungkit, ayunan dan perosotan. Anak-anak juga dapat berenang di pinggir pantai karna ombak di sini cukup tenang.

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah menikmati keindahan matahari tenggelam dari pinggir pantai. Karna pantai Akkarena adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari tenggelam.

Alamat: Komplek Tanjung Bunga Kav. 3-5, Tanjung Merdeka, Makassar

Tiket masuk: Rp5. 000, –

Jam operasional: 07. 00-22. 00 WITA

Fasilitas: area kuliner, musola, toilet, ruang bilas, dan ruang ganti

4. Wisata Pemandian Air Panas Lejja Makassar

Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian air panas ini terdapat di kawasan hutan lindung Marioriawa. karna tempatnya itu, pemandangan di sini cukup bagus, komplit dengan pepohonan rindang dan udara yang segar. Tak hanya itu, di sini ada lima buah kolam dengan ukuran yang berbeda-beda.

Terdapat kolam untuk anak, dewasa, dan juga Jacuzzi. Air panas yang dipakai berasal dari alam dengan suhu yang berbeda-beda. Suhu setidaknya tinggi sebesar 60 derajat Celcius. Di sini pula ada gazebo yang bisa disewa dengan tarif Rp50.000,- / 2 jam.

Alamat: Bulue, Mario Riawa, Soppeng, Makassar

Baca juga

Makanan yang Wajib Anda Cicip Selama di Makassar

Iklan