Tips Artikel Cepat Terindex Oleh Google

 

Google search console adalah salah satu cara untuk membuat artikel dengan teratur adalah salah satunya hal yang penting untuk menaikan rangking web. Buat Anda yang telah lama beraktivitas blogging sudah pasti tahu akan utamanya artikel ini. Tapi ada satu hal yang terkadang dilalaikan yakni bagaimanakah cara supaya artikel cepat terindeks Google.

Google mempunyai robot crawler ‘spider’ yang pekerjaannya melaukan index pada posting baru baik berbentuk content artikel, gambar serta video. Untuk waktu datangnya robot crawler spider ke web tidak dapat diperkirakan, setiap web mempunyai waktu index yang berlainan.

Dengan alami artikel pada web yang baru dibikin memerlukan watu indexing yang lebih lama, dapat sampai hitungan mingguan. Untuk posting artikel pada web yang telah berusia memerlukan waktu yang bertambah cepat untuk indexing, umumnya hitungan jam sampai harian.

Buat Anda yang inginkan artikelnya selekasnya terindeks serta tampil dihalaman penelusuran Google, bila harus menanti dalam hitungan hari tentu tidak sabar. Nah kesempatan ini kami telah meringkas bagaimanakah cara supaya artikel cepat terindeks google dalam 1 menit. Diluar itu dari sisi traffic pengunjung untuk web yang telah terindeks, akan makin banyak pengunjung yang temukan artikel web Anda.

Untuk Anda yang inginkan masuk dihalaman pertama penelusuran Google, langkah berikut belum dapat optimal, sebab kompetisi dihalam pertama Google termasuk berat. Anda harus pelajari tehnik SEO Web supaya bisa tingkatkan rangking web dihalaman pertama penelusuran Google. Bila telah digabungkan keduanya, karena itu untuk memperoleh halaman pertama Googlebukanlah hal yang susah.

Silakan ikuti beberapa cara berikut ini agar postingan artikel anda cepat ter index oleh mesin pencarian google :

Makesure anda telah mendaftarkan website anda di Google Search Console

Fakta mengapa harus mendaftar artikel pada Google Webmaster ialah sebab Google saat ini jadi penyumbang traffic paling besar dari Internet. Untuk dapat cepat terindeks Anda harus selekasnya mungkin mendaftar web di Webmaster supaya dikenali Google.

Tools ini berbentuk gratis, Anda tinggal mendaftarkan dengan mempersiapkan e-mail saja. Untuk langkah mendaftarkan di Google Webmaster silakan turuti cara-caranya berikut ini:

Silakan Sign-In ke web Google Search Console

 

  • Silakan login dengan akum e-mail Google yang Anda punya.
  • Bila telah masuk ke dashboard Console, silakan pilih ‘Add property’.
  • Pilih pada ‘URL Prefix’, lalu ‘submit URL web‘ serta click ‘Continue’.
  • Ada beberapa pilihan verifikasi yang dapat diambil, tapi untuk termudah umumnya dengan unggah file HTML script dengan ektensi. Html ke server hosting atau memasukkan HTML Tag penambahan pada template web sesudah .
  • Bila sudah silakan click ‘Verify’ serta nantikan sampai sukses.Agar web cepat terindeks oleh Google, setiap anda melakukan posting artikel baru silakan “copy URL lalu input di kolom submit di bagian atas”.
  • Click ‘enter‘ serta pilih ‘Request Indexing’, nantikan sampai proses usai.

Untuk memeriksa artikel telah terindeks atau belum silakan membuka Google Search Console, paste-kan URL artikel barusan kolom penelusuran Google, bila telah ada bermakna artikel Anda telah terindeks Google.

Bila Anda telah mendaftar web ke Google Search Console dengan benar, tidak perlu waktu yang lama untuk artikel dapat diindex oleh Google. Dalam beberapa saat juga bisa tampil dihalaman penelusuran Google.

1.Melakukan Submit Sitemap Website

Sitemap atau juga bisa disebutkan peta situs ini mempunyai peranan untuk mempermudah robot crawler spider Google untuk lakukan index pada web. Ada banyak sitemap yang butuh Anda submit ke Search Console salah satunya author, category, post, page serta tag. Berikut langkah membuat sitemap web:

  • silakan anda login terlebih dahulu account Google Search Console (Webmaster) anda.
  • Bila telah masuk pada dashboard Console, silakan scroll ke sisi tengah serta pilih menu ‘Sitemap’.
  • Silakan input ‘URL Sitemap’ pada web lalu silahkan anda verifikasi sampai sukses. Bila Anda memakai plugin SEO WordPress seperti Yoast SEO, sitemap ini telah ada tinggal submit URL saja ke halaman Console.
  • Makesure jika semua telah anda submit dan sukses.

2.Langkah Sesudah Terindeks

Banyak yang berasumsi jika sesudah artikel terindeks di Google prosedurnya telah usai. Ini cuma proses awalannya saja, sesudah ini Anda harus lakukan optimisasi web supaya bisa berkompetisi dihalaman pertama penelusuran Google dengan tehnik SEO. Terdapat beberapa metric yang perlu dilihat dari mulai analisa kata kunci (keyword), navigasi web, kualitas content, internal link, eksternal link serta kecepatan web.

Bicara permasalahan kecepatan web, yang paling memastikan ialah server hosting yang Anda pakai. Makin bagus server bermakna makin cepat juga kecepatan web. Di Domainesia kami mempunyai Hosting Murah pada harga dari mulai 16.500/bulan dengan penyimpanan Hybrid SSD 750MB. Nantikan ditambah lagi selekasnya optimisasi web Anda dengan hosting paling baik Indonesia.

Bila ada pertanyaan mengenai langkah cepat indexing artikel Google dalam 1 menit silakan tulis dikolom komentar berikut ini.

Iklan